5 Inspirasi Kolam Ikan Minimalis yang Bisa Dibuat dengan Mudah Tanpa Ribet



Jika menyukai memelihara peliharaan seperti anjing, kucing, dan sebagainya, maka kandang atau halaman adalah pemilihan yang tepat untuk merawatnya. Dan untuk burung, maka kandang atau sangkar di pohon adalah tepat untuknya. Lalu untuk ikan, maka sudah jelas aquarium dan bahkan kolam adalah pilihan yang tepat untuk segala jenis ikan peliharaan.


Biasanya pembuatan kolam ikan akan cukup rumit, mulai dari pemilihan tepat, hingga pembuatannya sendiri. Nah jika anda adalah salah satunya yang seperti itu, atau jika anda sedang mencari beberapa inspirasi kolam ikan yang minimalis dan mudah dibuat tanpa ribet, maka artikel ini bisa kalian simak selengkapnya!


Inilah 5 Inspirasi Kolam Ikan Minimalis yang Bisa Anda Buat dengan Mudah Tanpa Ribet


1. Kolam Ikan Dengan Dekorasi Alam

Pertama ada kolam ikan dengan dekorasi alam, dimana untuk membuat kolam ikan ini cukup mudah dan dapat dibuat oleh siapa saja. Kolam ikan dengan dekorasi alam, maka kalian membutuhkan bahan pelengkap seperti dari alam, yaitu batu, pohon, hingga sebagainya yang serupa dengan tema-nya. Kolam ikan konsep ini sebenarnya cukup mudah dan bahkan murah, tetapi bisa mahal apabila kalian menggunakan alam buatan seperti pohon palsu ataupun rerumputan yang palsu.

2. Kolam Ikan dengan Perpaduan Aquarium

Kolam dan aquarium adalah tempat penampungan ikan yang berbeda, jika kolam pada dasarnya tidak bisa dilihat dari samping, maka aquarium bisa karena aquarium biasanya terbuat dari kaca. Nah kolam minimalis dan mudah dibuat adalah kolam ikan dengan dicampur aquarium, maksudnya kalian bisa menambahkan aksen kaca pada pinggiran kolam apabila kolam kalian lebih tinggi dari pijakan kaki kalian. Selain unik dan menarik, kolam ikan tersebut juga bisa menampilkan isian dalam kolam tersebut, sehingga terlihat juga seperti aquarium.

3. Kolam Ikan Dibawah Gazebo

Kolam ikan berikutnya bisa anda padukan dengan tempat gazebo yang anda punya, dimana pada saung gazebo anda terletak kolam ikan yang ada dibawahnya. Tentunya bahan yang digunakan pastilah kayu, dan anda bisa membuat 2-3 penutup kolam pada kombinasi kolam ikan tersebut. Dengan kolam ikan yang dipadu dengan gazebo anda, maka itu akan menjadi tempat kumpul menarik karena ada pemandangan kolam indah di bawah tempat duduk gazebo anda.

4. Kolam Ikan Pada Area Jalan

Untuk kolam ikan ini bisa anda terapkan pada samping rumah, teras, ataupun pada belakang atau bagian depan rumah anda. Konsepnya cukup sederhana dan pasti mudah untuk dibuat, anda hanya perlu membuat kolam pada bagian bawah jalanan anda, dimana jalan melewatinya bisa secara setapak demi setapak untuk melewati kolam ikan yang dibuat. Untuk melengkapinya, anda bisa menambahkan tanaman hijau pada area sampingnya agar semakin terlihat natural dan semakin indah berwarna.

5. Kolam Ikan Model Tanam

Kolam ikan model tanam merupakan kolam ikan yang terletak pada bagian tanah rumah anda, bisa dihalaman atau bagian dalam rumah. Membuatnya tentulah mudah, tetapi anda perlu lagi mempercantik kolam tersebut agar identik dengan kolam yang indah. Anda bisa menggunakan kayu cantik pada sekeliling bagian atas kolam, dimana selain menambah kesan menarik hal itu juga bisa menandakan bahwa ada kolam pada bagian tersebut.


Jadi itulah beberapa inspirasi kolam ikan minimalis yang bisa anda buat dengan mudah tanpa ribet. Tentunya pemilihan pompa pada kolam juga tidak boleh dilupakan, dimana pompa berfungsi untuk mengalirkan air serta menyaring kotoran yang ada pada kolam nantinya. Pemilihan pompa untuk kolam ikan terbaik, maka anda bisa menggunakan pompa Tsurumi tipe landscape, selain berguna seperti pompa pada umumnya, pompa tersebut juga bisa anda manfaatkan untuk membuat pancuran pada kolam ikan. Anda bisa menemukan produk-produk Tsurumi Landscape hanya di IndahJaya.com.