6+ Kelebihan Selang Hidrolik PTFE


6+ Kelebihan Selang Hidrolik PTFE

Selang hidrolik PTFE merupakan salah satu selang tipe hidrolik yang terbuat dari bahan Politetrafluoroetilena (PTFE). Jika dibandingkan dengan selang lainnya, selang hidrolik PTFE memiliki banyak kelebihan. Oleh karena itu, dalam pembahasan kali ini akan diulas mengenai kelebihan selang hidrolik PTFE, jika dibandingkan dengan selang lainnya yang banyak digunakan pada bidang industri. Maka dari itu, simak terus artikel ini hingga tuntas, ya!


Kelebihan Selang hidrolik PTFE Jika Dibandingkan dengan Selang Lainnya


Meskipun tidak banyak yang mengetahui, namun sebenarnya, selang hidrolik PTFE ini memiliki sejumlah keunggulan dan kelebihan, jika dibandingkan dengan selang-selang lainnya yang banyak dipakai dalam aktivitas industri.


Dimana kelebihan selang hidrolik PTFE ini diantaranya:


1.Tahan Terhadap Cuaca Ekstrem

Kelebihan pertama dari selang hidrolik PTFE ini yaitu tahan terhadap cuaca ekstrem. Hal ini dikarenakan, selang hidrolik yang satu ini dirancang khusus agar tahan terhadap air hujan, terpaan angin, goncangan yang diakibatkan oleh adanya gempa bumi, maupun terhadap cuaca panas, yang berasal dari sinar matahari.

2. Tahan Terhadap Bahan Kimia

Selain tahan terhadap cuaca ekstrem, selang hidrolik PTFE ini juga dikenal sebagai salah satu industrial tools (komponen industri) yang tahan terhadap bahan kimia. Sehingga meskipun digunakan di kawasan yang rentan penggunaan bahan kimia, selang hidrolik yang satu ini masih tetap bisa digunakan, tanpa ada kerusakan sedikitpun.


3. Tahan Terhadap Abrasi

Karena dibuat dengan material yang tahan terhadap air dan juga goncangan, maka hal tersebut membuat selang hidrolik PTFE ini bisa digunakan di kawasan pantai, yang rentan mengalami abrasi (pengikisan air laut). Sehingga meskipun terjadi abrasi di sekitar pemasangan selang hidrolik PTFE ini, kemungkinan terjadinya kerusakan pada selang akan bisa dihindari.


4. Memiliki Koefisien Gesekan yang Rendah

Karena selang hidrolik PTFE ini terbuat dari Politetrafluoroetilena, yang mana material tersebut merupakan jenis bahan teflon yang tidak reaktif terhadap sejumlah bahan kimia. Maka hal tersebut akan membuat selang hidrolik PTFE ini memiliki koefisien gesekan yang sangat rendah.


5. Awet dan Tahan Lama

Kelebihan selang hidrolik PTFE lainnya yaitu dimana selang hidrolik yang satu ini memiliki daya tahan yang lumayan lama (awet). Dengan alasan tersebut, maka tak heran, jika selang hidrolik PTFE ini banyak dipilih oleh sebagian besar dari para pelaku industri. Karena memang bisa digunakan untuk jangka waktu yang lama.


6. Tahan Terhadap Kelembaban

Selain bisa digunakan di cuaca panas, selang hidrolik PTFE ini juga memiliki ketahanan yang cukup bisa diandalkan dalam menghadapi cuaca dingin. Khususnya cuaca dingin yang rentan memunculkan kelembaban di sekitar kawasan pemasangan selang hidrolik jenis PTFE ini.


Itu dia 6 kelebihan selang hidrolik PTFE yang mungkin sebelumnya belum Anda ketahui sepenuhnya. Bagi Anda yang membutuhkan selang hidrolik PTFE dengan kualitas terbaik, yang ditawarkan dengan harga yang terjangkau, maka Anda bisa menghubungi Indahjaya.com. Dimana distributor industrial tool yang satu ini menyediakan berbagai alat-alat industri dengan berbagai brand dan ukuran yang beragam. Untuk mendapatkan harga penawaran terbaik, Anda bisa mengunjungi distributor Indahjaya.com ini di laman https://www.indahjaya.com.