Simak Rekomendasi dan Keuntungan Membuat Air Mancur dengan Pompa Celup



Pada beberapa kolam yang bisa anda temukan, pastinya banyak yang akan menggunakan air mancur. Tidak hanya kolam, taman dan ruangan terbuka juga pastinya kebanyakan akan menggunakan air mancur, baik itu untuk keindahan ataupun untuk manfaat lainnya. Namun membuat air mancur membutuhkan beberapa cara, dan yang paling penting harus menggunakan pompa air agar air mancur bisa keluar di jalurnya.


Air mancur tentunya membutuhkan pompa untuk mengaplikasikan air mancurnya, karena kalau tidak maka tidak akan bisa menjadi air mancur. Nah pemilihan pompa juga bisa beragam, tetapi jelas yang terbaik dalam membuat air mancur adalah pompa celup, mengapa? Untuk mengetahui alasannya maka anda bisa simak artikel ini selengkapnya, itu karena dijamin anda yang sudah simak akan lebih tahu kenapa lebih untung menggunakan pompa celup untuk air mancur.

Mengenal Pompa Celup

Sebelum tahu keuntungannya membuat air mancur dengan pompa celup, maka terlebih dahulu kami akan jelaskan kepada anda tentang pompa celup. Pompa celup atau bisa disebut sebagai submersible pump, adalah pompa yang identik dengan casingnya yang tertutup rapat, hal itu karena memang penempatan pompa celup berada di bawah air ataupun juga bisa pada bawah tanah. Kegunaannya tentunya untuk mendorong sumber air ke permukaan, dimana itu dari adanya perangkat Impeller yang memutar di dalam casing pompa celup, atau putaran yang memang dihasilkan oleh motor listrik yang ada di pompa celup.

Inilah Keuntungan Membuat Air Mancur dengan Pompa Celup

  • Air mancur akan lebih baik terus terlihat, dan pastinya itu membutuhkan daya dari pompa. Nah pompa celup sendiri adalah pompa yang memiliki daya listrik yang cukup rendah, sehingga anda akan lebih hemat dalam pengoperasian air mancur.

  • Pompa celup itu bersifat self priming, yaitu tidak perlu pancingan pengisian cairan atau pengeluaran udara ketika mau digunakan. Jadi jelasnya, pompa celup sudah terisi air ketika mau digunakan, dimana itu cocok banget dengan sistem kerja air mancur.

  • Seperti yang kita tahu, pompa celup itu posisinya akan ditanam, jadi pompa celup sangat cocok untuk air mancur, yang mana di bawah jalur air mancur tertanam pompa celup. Jadi air mancur akan terlihat lebih realistis atau lebih natural.

  • Dengan pompa celup, maka suara air mancur akan lebih terdengar. Hal itu lantaran pompa yang notabene berisik tidak ada, karena pompa celup berada di bawah.

  • Tidak berpotensi rusak karena air yang dikeluarkan dari air mancur, itu karena pompa celup memang sudah didesain anti air dikarenakan bodi luarnya yang sangat rapat dan tertutup.

Beberapa Rekomendasi Pompa Celup yang Cocok Untuk Air Mancur

Tsurumi Tipe Landscape

  • 40 PU 2. 15S: Motor Output 0.15kW; Max Head 5.5m; Rp 4.528.000

  • 50 PUMA 2. 15S-51 (AUTO): Motor Output 0.15kW; Max Head 7.5m; Rp 6.006.000

Tsurumi Tipe HS

  • HS2.4 S-53: Motor Output 0.40kW; Max Head 12m; Rp 4.020.000

  • HS2.4 S-53 (Auto): Motor Output 0.40kW; Max Head 12m; Rp 5.371.000

Itulah beberapa rekomendasi pompa celup terbaik untuk anda, dan mengapa Tsurumi? Karena pompa celup tersebut adalah pompa celup berkualitas dan sudah berpengalaman dari tahun 1924, jadi pastinya sudah tidak perlu diragukan lagi. Nah mengenai produk-produk pompa celup Tsurumi, maka anda bisa miliki dan juga bisa ketahui lebih detail dan lengkap-nya di IndahJaya.com


Sekian sudah artikel pada kesempatan kali ini, yang mana membahas tentang keuntungan membuat air mancur dengan pompa celup, tidak lupa juga beserta dengan rekomendasi pompa celupnya. Semoga bermanfaat bagi anda dan juga yang lainnya, dengan cara anda bagikan atau share artikel ini kepada yang lainnya menggunakan media sosial maupun media lainnya.