top of page

Alasan Kuat Kenapa Harus Memilih Bohlam Lampu Darurat Emergency



Tentunya lampu sudah hampir bisa ditemukan di beberapa tempat, yang mana yang paling umum ada di saat keadaan gelap atau tepatnya di malam hari. Nah memang lampu memiliki kegunaan untuk memberikan cahaya atau penerangan bagi banyak tempat yang gelap, sehingga dengan begitu maka tidak heran jika tanpa lampu, maka banyak manusia akan kesulitan dalam melakukan banyak hal, terutama dalam keadaan gelap.


Lampu pada umumnya memang memiliki kegunaan untuk memberikan penerangan, tetapi tidak semua jenis lampu yang ada saat ini, memiliki kegunaan seperti itu. Karena ada juga lampu yang dapat digunakan untuk menjadi lampu peringatan, lampu hias, dan lain sebagainya yang lain daripada lampu biasanya. Nah salah satu lampu yang harus dimiliki adalah bohlam lampu darurat emergency, kenapa demikian? Untuk mengetahui alasannya, maka simak artikel ini!


Inilah Beberapa Alasan Kuat Kenapa Harus Memilih Bohlam Lampu Darurat Emergency

Setiap alat atau benda yang ingin dimiliki, pastinya itu didasari oleh keinginan seseorang, atau bisa juga dari kegunaan benda tersebut yang sangat berguna baginya. Namun tidak jarang orang-orang juga membeli beberapa alat atau benda hanya sekedar iseng atau koleksi. Tetapi, yang paling jelas, alat atau benda yang ingin dimiliki, adalah alat atau benda yang memang memiliki kepentingan bagi dirinya. Salah satu contohnya adalah bohlam lampu darurat emergency.


Kenapa harus memilih bohlam lampu darurat emergency dibandingkan dengan bohlam lampu biasa? Untuk mengetahui alasannya, agar Anda mengerti maka alasannya perlu Anda ketahui di berikut ini:


Prinsip Kerjanya

Alasan lebih baik memilih bohlam lampu darurat emergency, yaitu datang dari lampu tersebut yang menggunakan prinsip kerja dari rangkaian inverter. Jadi di dalam bagian lampu darurat emergency akan terdapat sumber pencatu daya arus searah, rangkaian pengisi baterai, dan bahkan rangkaian pengubah sumber listrik arus searah yang menjadi arus bolak-balik. Tentunya keberadaan komponen-komponen tersebut disebabkan lampu emergency darurat yang bekerja dengan menggunakan sumber listrik arus bolak-balik.


Kemudian, pengubahan bentuk arus listrik dari arus searah pun akan menjadi arus bolak-balik yang dapat dilakukan oleh beberapa modul yang terpasang di dalam lampu emergency darurat. Nah modul-modul tersebut meliputi modul baterai, modul pengisian baterai, modul penyearah dari arus bolak-balik menjadi arus searah, dan bahkan modul saklar serta modul inverter. Untuk modul saklar pada lampu ini, sebenarnya ia digunakan untuk memindahkan sumbe pencatu daya ketika terjadi pemadaman listrik. Sedangkan untuk modul inverter digunakan untuk mengubah arus searah menjadi arus bolak-balik.


Berguna Untuk Keadaan Darurat

Seperti namanya, lampu darurat emergency sangat berguna untuk keadaan darurat, yang mana utamanya bisa menyala pada saat listrik padam. Lampu tersebut bisa melakukannya, dikarenakan bohlam lampu darurat emergency dilengkapi dengan baterai yang dapat diisi. Sehingga ketika terjadi keadaan tak ada listrik, maka daya yang ada di dalam baterai lampu tersebut akan mengambil alih kebutuhan daya untuk lampu emergency yang bisa membuat lampu tersebut dapat tetap menyala ketika dalam kondisi tak ada listrik.


Adanya Baterai yang Akan Terisi Otomatis

Lampu darurat emergency memiliki sistem kerja berupa rangkaian yang bisa melakukan proses pengisian (charging) baterai ketika lampu menyala. Jelasnya, ketika lampu tersebut dimatikan, maka akan ada proses pengisian baterai yang juga berhenti. Sehingga dengan begitu, maka daya yang ada pada baterai lampu jenis itu akan digunakan ketika listrik padam. Lalu pada sistem dalam lampu emergency pun juga dapat membedakan kondisi antara lampu yang sengaja dimatikan atau switch off.


Memiliki Penerangan yang Dapat Diterapkan di Banyak Tempat

Lampu darurat emergency memang adalah lampu yang bisa menerangi, tetapi bukan hanya pada keadaan tertentu saja, melainkan bisa juga di beberapa tempat tertentu. Contohnya, sebagai penerangan area utama di tempat yang memang membutuhkan penerangan, seperti tangga dan sebagainya. Kemudian ada juga area yang luas dan lapang, seperti lapangan atau tempat pekerjaan fisik yang menggunakan alat. Hingga ia bisa diandalkan sebagai pencahayaan alternatif.


Itulah alasan-alasan kuat Anda harus memilih serta mengandalkan bohlam lampu darurat emergency. Sekian dari kami, semoga jadi manfaat bagi Anda semua. Nah untuk salah satu lampu yang juga bisa Anda andalkan, lampu tersebut adalah lampu sensor dari Proforce. Mengenai lampu sensor Proforce yang terkenal bermanfaat dan berguna, Anda bisa mendapatkannya serta ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com


bottom of page