Inilah Beberapa Alat Pembersih Kolam Renang yang Wajib Kalian Miliki



Bersih adalah pangkal kesehatan, oleh karena itu anda perlu sering membersihkan diri anda. Tetapi bukan hanya pada diri sendiri, kebersihan juga harus ada pada beberapa tempat, karena tempat yang kotor juga bisa mempengaruhi kebersihan diri anda. Seperti kolam renang yang kotor dapat membuat anda tidak sehat, terutama saat kolam kotor tersebut digunakan untuk berenang ataupun yang lainnya.


Kolam renang jangan sampai kotor, karena kolam renang itu digunakan secara langsung dan akan bersentuhan dengan tubuh manusia. Maka dari itu anda perlu merawat dan sering membersihkan kolam renang, tetapi membersihkan kolam renang juga membutuhkan alat yang tepat. Untuk mengetahui alat-alat yang tepat dalam membersihkan kolam renang, maka anda bisa simak artikel ini selengkapnya!

Inilah Beberapa Alat Pembersih Kolam Renang yang Wajib Anda Miliki Semuanya

Leaf Skimmer

Leaf Skimmer berfungsi untuk mengangkat atau menyaring kotoran ringan seperti sampah daun, serangga, plastik, dan lain sebagainya yang ada di kolam renang. Dengan menerapkan sistem mekanikal yang baik, maka kotoran-kotoran ringan tersebut bisa terarah ke skimmer yang menyatu dengan sistem sirkulasi.

Vacuum Head dan Vacuum Nose

Vacuum Head atau bisa dibilang sebagai sikat lantai, berguna untuk membersihkan alga atau lumut yang ada di lantai kolam. Dengan menggunakan alat ini, maka tentunya anda dapat menyikat lumut ataupun alga tersebut sampai ke akarnya yang sulit dijangkau. Untuk ukuran dan bentuk, vacuum head tentunya banyak yang tersedia dalam berbagai macam bentuk dan ukuran, tetapi tetap memiliki kegunaan yang sama. Nah tentunya pada masing-masing vacuum head, dibutuhkanlah vacuum nose atau selang yang bisa terhubung dengan vacuum head.

Wall Brush

Alat ini ditujukan untuk membersihkan dinding atau lantai pada kolam renang, hal itu karena memang Wall Brush atau sikat memiliki kegunaan yang kurang lebih sama dengan sikat pada umumnya. Jadi anda perlu sekali sikat dinding dan lantai kolam renang anda, agar kolam terlihat bersih dan tidak kotor.

Telescopic Handle

Telescopic handle atau gagang, tentunya sangat berfungsi sebagai tongkat pegangan pada sikat dinding ketika anda akan menyikat lantai ataupun dinding pada kolam renang. Selain itu, dengan gagang tersebut juga, anda bisa menghubungkannya dengan jaring, agar anda bisa menyaring sampah di kolam renang pada kejauhan. Dengan menggunakan tongkat pegangan tersebut, anda tak perlu turun ke kolam renang atau menyelam guna membersihkan bagian dalam kolamnya, dimana itu semua bisa dilakukan di tepi kolam renang.

Test Kit

Test kit berfungsi untuk memantau kondisi air kolam renang. Di dalam test kit tersebut ada berbagai jenis obat kimia (indikator), alat pengukur (pH, kadar chlorine air), dan masih banyak lainnya. Alat tersebut bisa digunakan untuk melakukan pengetesan PH sekaligus pengetesan chlorine air yang ada di kolam renang.

Pompa Celup

Pompa seperti pompa celup, tentunya bisa berguna bagi pembersihan kolam renang, hal itu karena pompa celup berfungsi sebagai sirkulasi air, dimana ia dapat menarik air dari kolam renang untuk dibersihkan di filter kemudian dikembalikan lagi. Air kotor diproses sedemikian rupa sehingga menjadi bersih, dan kotoran besar ataupun kecil nantinya akan disaring di pool skimmer.


Untuk pompa celup rekomendasinya, maka kami sarankan anda miliki pompa celup Tsurumi, karena itu pompa celup berkualitas dan juga terbaik di kelasnya. Bagi anda yang ingin memiliki atau ingin tahu lebih tentang pompa celup Tsurumi, maka anda bisa kunjungi di IndahJaya.com


Sekian artikel kami pada kesempatan kali ini, semoga dengan adanya artikel ini anda bisa semakin paham alat-alat apa saja yang anda butuhkan dalam pembersihan pada kolam renang. Anda bisa bagikan artikel ini kepada mereka yang membutuhkan, dimana itu bisa anda lakukan melalui media sosial ataupun media yang lainnya.