top of page

Beragam Alat Penghemat Listrik, Apakah Benar Bisa Menghemat?



Menghemat listrik tentunya sangat bermanfaat bagi Anda, begitu juga dengan perangkat elektronik dan lingkungan Anda. Hal itu karena pemborosan listrik hanya akan berdampak pada kerugian saja, seperti tagihan listrik yang meningkat, perangkat elektronik yang mungkin saja overheat dan berdampak pada kebakaran, hingga yang tidak Anda sangka bahwa itu bisa juga memicu pemanasan global semakin menjadi parah.


Jadi hemat listrik itu sangat bermanfaat dan berguna bagi Anda dan yang lainnya. Nah perlu Anda ketahui, selain menghemat listrik dengan tidak boros menggunakan listrik dari perangkat elektronik, nyatanya ada juga cara hemat listrik dengan mengandalkan alat penghemat listrik. Apa itu alat penghemat listrik dan apa saja alat tersebut? Nah untuk mengetahuinya, maka Anda bisa simak artikel ini selengkapnya!


Inilah Beragam Alat Penghemat Listrik yang Perlu Anda Ketahui Semuanya

Original Home Electric Saver

Alat penghemat listrik ini dikenal bisa menghemat konsumsi daya listrik sampai 40%. Hal itu karena memang ia memiliki fungsi utama untuk menyamakan konsumsi watt yang dipakai perangkat listrik di rumah menjadi jumlah watt yang sebenarnya, alias yang benar-benar dibutuhkan.


Dragon Power

Nah alat ini bisa membantu mengatasi terbatasnya daya listrik, yang mana caranya adalah dengan menurunkan daya reaktif semaksimal mungkin dan mengubah daya keseluruhan menjadi minimum. Untuk pemasangannya pun rmudah, yaitu dengan mencari tipe jaringan yang sesuai secara paralel di jaringan listrik rumah.


I-SORJ Soft Starter

Sebuah alat penghemat listrik yang dilengkapi dengan sistem delay timer yang dimilikinya. Kemudian alat ini bisa menahan lonjakan awal pada saat perangkat listrik dinyalakan. Selain itu, I-SORJ juga bisa mengurangi risiko MBC trip pada rumah-rumah yang memiliki daya listrik kecil.


Zenco 40A

Alat ini diklaim mampu menghemat listrik mulai dari 10% sampai 40%. Kemudian dari bentuknya saja ia cukup compact karena memang terbuat dari material yang berkualitas sehingga aman untuk digunakan di rumahan. Pemasangannya pun sangat mudah, yaitu Anda hanya tinggal mencolokkan alat ini di ruangan yang paling banyak menggunakan perangkat elektronik.


Hannesc Power Saver

Untuk alat ia dilengkapi dengan sertifikasi CE dan RoHS dari Eropa, lalu ia mengklaim bisa mengurangi penggunaan daya listrik sampai 45%. Nah hal itu karena memang ia didukung dengan teknologi terdepan dari Jerman, sehingga memiliki kapasitas sumber tenaga sampai 30 Kw.


Enter Indonesia

Buatan Indonesia, yang diproduksi oleh PT. Sains Solusi Global yang bisa mengklaim bahwa ia bisa menghemat daya listrik sampai 40% setiap bulannya. Cara kerjanya kurang lebih sama dengan perangkat serupa lainnya, yaitu dengan menstabilkan arus dan tegangan listrik.


Kingsaver

Kingsaver bisa menurunkan arus listrik dengan cara menghilangkan atau menyerap arus induksi yang dihasilkan. Nah dengan metode ini, maka penggunaan pemakaian daya listrik pun bisa berkurang 40%. Kemudian, alat ini juga bisa meningkatkan kinerja perangkat listrik sekaligus memperpanjang usianya dari ancaman arus listrik yang tidak stabil.


Lumina

Lumina bisa mengurangi daya listrik pada tarikan awal. Dengan cara ini perangkat yang menggunakan listrik pun dapat tetap terjaga keawetannya. Selain itu, Lumina Power Saver juga bisa digunakan untuk menstabilkan voltase saat pemakaian sehari-hari.


E-Energy Saver

Adalah alat yang dilengkapi dengan teknologi terdepan Automatic Dynamic Power. Perangkat ini bekerja dengan mengoreksi daya secara lebih dinamis, mengurangi jejak karbon, dan meningkatkan efisiensi konsumsi daya perangkat listrik.


Power Star

Merupakan suatu alat yang bisa meningkatkan daya sekaligus menstabilkan arus listrik. Jadi dengan demikian, ada risiko terjadinya arus pendek yang dapat terjadi pun dapat diminimalisir. Salah satu alasannya memang dari dimensi produk yang terbilang ringkas sehingga tak memakan banyak tempat dan sangat minim perawatan.


Jadi itulah beragam alat penghemat listrik yang perlu Anda ketahui dan mungkin coba agar Anda tahu bahwa itu bisa menghemat listrik atau tidak? Sekian dari kami, semoga jadi manfaat bagi Anda semua. Nah menghemat listrik bisa Anda terapkan dengan menggunakan Genset, yang mana rekomendasi terbaik dan berkualitas dari kami adalah produk Genset Tenka. Mengenai Genset Tenka, Anda bisa kunjungi IndahJaya.com untuk keterangan lebih lanjut.


bottom of page