Inilah yang Dimaksud dengan Bor Obeng yang Bisa Memudahkan Pekerjaan



Dalam dunia bangunan, bor adalah alat yang pastinya umum ditemukan, hal itu karena memang alat tersebut dapat mempermudah pekerjaan secara efektif. Maksudnya, bor adalah alat yang digunakan untuk melubangi dan memotong kayu, dimana dengan menggunakan bor akan lebih cepat ketimbang harus menggunakan cara manual seperti palu dan paku.


Bor sendiri terdiri dari beberapa macam, dimana ada jenis bor yang berkaitan dengan obeng, alias menjadi obeng bor. Nah apa itu obeng bor dan apa kegunaannya atau kelebihannya, semua itu akan kami jelaskan melalui artikel pada kesempatan kali ini. Maka dari itu, bagi anda yang penasaran dengan bor obeng, maka simak artikel ini agar anda dapat mengenal alat tersebut!

Apa yang Dimaksud dengan Bor Obeng?

Bor obeng bukanlah alat bor yang digunakan untuk obeng, begitu juga dengan sebaliknya. Bor obeng sendiri bisa dikenal juga dengan bor listrik, dimana memang dalam mengoperasikan bor tersebut harus menggunakan tenaga atau daya listrik. Jelasnya, bor obeng atau bor listrik merupakan alat universal yang sangat diperlukan untuk mengencangkan sekrup, bahkan alat tersebut termasuk sebagai obeng yang bisa juga digunakan untuk mengebor. Hal itu tentunya wajar, karena memang bor obeng memiliki mekanisme yang berputar pada ujung bit dan tidak memberikan tekanan seperti pada obeng impact.

Kegunaan dan Kelebihan dari Bor Obeng

Kegunaan dari bor obeng atau obeng listrik, tentunya memiliki kegunaan yang sama dengan obeng pada umumnya, yaitu memasang dan juga melepas mur, baut, dan juga sekrup. Namun bor obeng bukan hanya digunakan hanya itu saja, melainkan bor obeng dapat juga menjadi bor yang sebenarnya, dimana mata obeng diganti dengan drill bor yang dapat mengebor objek yang tepat dan sesuai.


Nah obeng kelebihan menggunakan bor obeng atau obeng listrik sendiri adalah kecepatannya dalam memasang atau melepas baut atau mur, sehingga hal tersebut dapat menghemat waktu dan juga tenaga yang akan digunakan. Nah bor obeng sendiri terdiri dari 2 jenis, yaitu ada jenis yang menggunakan kabel, dan juga ada yang tidak menggunakan kabel. Masing-masing jenis bor obeng tersebut juga dilengkapi dengan kelebihan dan kekurangan.


Bor obeng tanpa kabel memang praktis dan tidak bikin repot dalam menggunakannya, tetapi bor obeng tersebut tentunya mengandalkan baterai, sehingga baterai habis harus membuat bor obeng tersebut segera dilakukan isi ulang. Berbeda dengan tanpa kabel, bor obeng yang menggunakan kabel memang tidak perlu di cas, tetapi pemakaiannya akan bikin kerepotan, karena kabel bisa saja melilit.


Jadi itulah pemahaman dan juga kegunaan serta kelebihan dari bor obeng yang perlu anda ketahui. Bilamana anda tertarik dengan obeng atau perkakas terbaik, maka rekomendasi terbaik kami adalah perkakas Tenka. Mengenai perkakas Tenka, semua itu bisa anda ketahui lebih lanjut dengan mengunjungi IndahJaya.com


Sekian artikel dari kami, semoga bisa jadi manfaat untuk anda dalam memahami atau lebih mengenal salah satu jenis obeng yang bernama bor obeng. Jangan lupa anda bisa membuat artikel ini semakin bertambah bermanfaat, dimana itu bisa anda bagikan kepada yang lainnya, hal itu agar banyak yang dapat mengenal dan mengetahui bor obeng berikut juga dengan fungsi serta kelebihannya.