Mengenal Apa itu Eot Crane dan Biasanya Digunakan Untuk Apa Saja



Dalam mengangkut barang terutama dengan beban yang berat dan mustahil untuk tenaga manusia, biasanya dan sudah wajib harus menggunakan alat bantu yang bernama Crane. Nah Crane sendiri sudah diakui sebagai alat yang sangat berguna untuk mengangkut barang-barang berat, dan dengan populernya Crane maka kini banyak sekali jenis-jenis dan ragam dari Crane yang ada saat ini.


Contohnya pada Crane yang dikenal baik dan ampuh dalam mengangkat berat, yaitu EOT Crane, atau bisa dibilang dengan nama panjangnya sebagai Crane “Electric Overhead Travelling”. Nah untuk semakin jelas mengenai EOT Crane, maka anda perlu menyimak artikel ini selengkapnya. Yuk simak artikel ini, karena selain adanya pemahaman tentang EOT Crane, ternyata di artikel ini juga akan dijelaskan kegunaannya juga.

Mengenal Lebih Jauh Tentang EOT Crane yang Perlu Anda Ketahui dan Pahami

EOT Crane atau Electric Overhead Travelling Crane, adalah salah satu jenis Crane yang dapat digerakkan dengan tenaga elektronik. Atau lebih jelasnya, EOT Crane adalah jenis crane yang populer, itu karena Crane tersebut bisa mengangkat berat 20 hingga 500 ton. EOT Crane juga bisa dipasangkan di langit-langit pabrik, dan yang menariknya EOT Crane juga bisa diterapkan untuk kawasan indoor maupun outdoor.


EOT Crane juga memiliki 2 jenis yang berbeda, yaitu adanya jenis Double Girder dan juga Single Girder. Untuk EOT Crane Double Girder, Crane tersebut sebenarnya adalah jenis yang paling kuat dan mampu untuk bertahan cukup lama karena mempunyai tinggi pengangkatan yang lebih baik. Lalu sedangkan Single Girder dibuat dengan girder yang jauh lebih kuat, dan biasanya lebih murah untuk dipasang.

Kegunaan EOT Crane yang Perlu Anda Ketahui Lebih Lengkapnya

Berikut ini adalah kegunaan EOT Crane yang biasanya banyak digunakan oleh orang-orang:

  • EOT Crane biasanya digunakan sebagai Crane utama dalam mengangkut beban berat, maka dari itu EOT Crane biasa digunakan untuk pabrik produksi kendaraan berat, proyek, hingga sebagainya dengan bobot berat yang cukup sangat berat.

  • EOT Crane bisa digunakan secara praktis, karena struktur dari Crane tersebut cukup sederhana dan mudah dimengerti.

  • Kegunaan EOT Crane sendiri bisa berguna untuk kantong, karena EOT Crane terkenal memiliki biaya operasional dan juga biaya perawatan yang cukup murah dan terjangkau.

  • EOT Crane bisa digunakan pada beberapa pabrik atau industri, baik itu kelas kecil hingga bisa juga untuk kelas besar dan berat, itu karena EOT Crane memiliki kekuatan lifting yang jauh diatas rata-rata.

  • Dengan EOT Crane maka anda bisa menggunakannya secara elektrik ataupun bisa juga dengan cara manual.

Jadi itulah beberapa pemahaman dari EOT Crane yang perlu anda ketahui, baik itu mengenal EOT Crane ataupun mengetahui kegunaan EOT Crane. Nah tentunya Crane sangat dibutuhkan keberadaannya, karena dengan Crane maka anda bisa untuk mengangkat ataupun memindahkan suatu objek sebagainya yang berat jadi lebih mudah. Dan kalian yang tertarik ingin memiliki Crane atau hanya ingin mengganti Crane, maka kalian kami rekomendasikan untuk memiliki Elephant Hoist and Crane, dimana itu adalah yang terbaik sebagai Crane, dan anda bisa kunjungi IndahJaya.com untuk keterangan lebih lanjut.


Sekian artikel pada kesempatan kali ini, semoga bisa jadi manfaat untuk anda semua dan juga yang lainnya, terutama tentang EOT Crane dan juga sebagainya yang sangat bersangkutan. Jadi ingat, anda yang berniat ingin memiliki Crane atau ingin mengganti Crane, maka anda bisa andalkan atau miliki Elephant Hoist and Crane, itu karena ia adalah yang terbaik dan juga terbukti bagus, kuat, awet, dan sebagainya sebagai Crane.