Mengenal Apa itu Genset 2 Tak dan Perbedaannya dengan Genset 4 Tak


Mengenal Apa itu Genset 2 Tak dan Perbedaannya dengan Genset 4 Tak

Dengan kebutuhan listrik yang sering dibutuhkan setiap saat, maka banyak orang sangat bergantung pada listrik, baik itu untuk aktivitas ataupun pekerjaan yang sedang dilakukan. Namun sayangnya apapun yang membutuhkan listrik akan bisa padam, dimana itu bisa terjadi karena pemadaman listrik, seperti listrik yang putus ataupun dari PLN dan masalah sebagainya yang ada.


Namun tentunya masalah pemadaman listrik bisa diakali dengan menggunakan Genset, dimana kini Genset sudah banyak digunakan dengan banyak jenis serta modelnya, seperti 4 tak dan bahkan ada yang 2 tak. Nah tentunya mesin Genset 4 tak dan 2 tak sepertinya menarik untuk menjadi topik pembelajaran untuk anda, dimana anda perlu tahu apa perbedaan dari kedua mesin tersebut. Yuk langsung saja anda ketahui dengan menyimak artikel ini selengkapnya!

Mengenal Genset 2 Tak dan 4 Tak Beserta dengan Perbedaannya

Layaknya kendaraan bermotor, Genset juga memiliki mesin 2 tak dan 4 tak, yang mana kurang lebih sama dengan pengertian mesin motor. Mesin Genset 2 tak merupakan mesin yang mengandung unsur 2 langkah pembakaran, lalu untuk mesin 4 tak maka akan ada 4 langkah proses pembakaran. Pada mesin 2 tak memiliki karakteristik torsi yang besar dan memiliki komponen mesin yang lebih sedikit dibanding 4 tak. Lalu untuk jenis genset 2 tak biasanya hanya digunakan untuk kebutuhan daya kecil, yang mana kurang dari 1000 watt.


Lalu untuk mesin Genset 4 tak, meski memiliki torsi yang lebih kecil dibanding dengan 2 tak, tetapi 4 tak justru lebih ramah lingkungan, dan pastinya juga akan hemat bahan bakar. Mesin Genset 4 tak memiliki banyak variasi, dimana ada yang berkapasitas 2000 Watt hingga 10000 Watt, sehingga tidak heran mesin Genset 4 tak sering diandalkan sebagai mesin Genset untuk usaha dan industri serta perusahaan. Sebagai tambahan, mesin Genset 2 tak dan 4 tak itu berbeda dengan mesin berbahan bakar diesel, karena 2 tak dan 4 tak adalah mesin yang sama-sama membutuhkan bahan bakar berupa bensin.

Rekomendasi Genset Terbaik Untuk Anda

Tidak lengkap rasanya jika kami tidak berikan rekomendasi Genset terbaik untuk anda, nah Genset terbaik untuk anda adalah sebagai berikut:

  • Genset Tenka Silent V Twin Engine TH 12000 SGS Voltage 220 Volt; Daya Rata-Rata 8500 watt; Daya Maksimum 9500 watt.

  • Genset Tenka Open V Twin Engine TH 12000 SDX Voltage 220 Volt; Daya Rata-Rata 8500 watt; Daya Maksimum 9500 watt.

  • Genset Tenka Trolley TH 8800 CXS Voltage 220 Volt; Daya Rata-Rata 5500 watt; Daya Maksimum 6000 watt.

  • Genset Tenka Trolley TH 2500 CP Voltage 220 Volt; Daya Rata-Rata 2000 watt; Daya Maksimum 2200 watt.

Dan itulah Genset terbaik untuk anda pilih dan beli sesuai dengan kebutuhan anda. Kami rekomendasikan Genset Tenka, itu karena Genset Tenka adalah Genset berkualitas dari Jepang, dimana sudah terbukti sebagai Genset yang awet dan tahan lama. Nah untuk detail serta keterangan lebih lanjutnya mengenai Genset Tenka, maka anda bisa kunjungi IndahJaya.com


Sekian artikel pada kesempatan kali ini, dimana pastinya bisa bermanfaat bagi anda dalam pengetahuan tentang Genset, baik itu 2 tak ataupun 4 tak. Mesin Genset 2 tak dan 4 tak tentu memiliki keuntungan dan kerugiannya masing-masing, oleh karena itu anda perlu menyesuaikan keadaan dan kebutuhan anda dalam memilih Genset yang tepat.