Apa Itu Genset Inverter dan Perbedaannya dengan Genset Biasa





Power inverter atau inverter, merupakan konverter daya listrik yang mengubah arus searah menjadi alternating current, lalu AC dapat dikonversi pada setiap tegangan yang diperlukan dan frekuensi dengan penggunaan transformator, switching, hingga kontrol sirkuit yang tepat. Dan inverter kini banyak sekali jenis-jenisnya, dan yang paling mengesankan inverter sekarang ada di Genset, dimana jadi dikenal sebagai Genset inverter.


Tentunya Genset inverter berbeda dari Genset pada umumnya, yang mana perbedaan tersebut bisa anda ketahui di artikel ini. Maka dari itu bagi anda yang masih belum mengerti dan tahu Genset inverter, maka anda bisa simak artikel ini selengkapnya. Agar nantinya setelah anda tahu apa itu Genset inverter, maka anda bisa menyimpulkan sendiri apa perbedaannya dengan Genset pada umumnya alias Genset biasa.

Apa Itu Genset Inverter?

Genset inverter merupakan sebuah teknologi terbaru pada mesin Genset, yang mana jenis Genset tersebut dapat menghasilkan kualitas listrik paling baik untuk kenyaman serta kemudahan para pemiliknya, seperti di kantor ataupun di rumah, dan sebagainya. Genset inverter jelas adalah Genset yang menggunakan energi listrik dalam bentuk portable, yang mana memang hal itu sudah disiapkan untuk masa depan.

Inilah Kelebihan Genset Inverter yang Perlu Anda Ketahui

Berikut adalah kelebihan Genset inverter, yang mana jelas berbeda dari Genset pada umumnya.

  • Genset inverter jelas memiliki bobot yang lebih ringan, dimana ia mempunyai bobot 25 hingga 50 persen lebih ringan dibandingkan dengan Genset model konvensional. Alasannya, itu karena penempatan alternator yang sudah menyatu dengan unit generator, sehingga membuatnya menjadi lebih ringan dan kecil dari generator dengan model biasanya. Dan dengan begitu, maka jelas Genset inverter menjadi lebih praktis untuk disimpan maupun untuk dibawa kemana saja.

  • Kualitas listrik yang dikeluarkan cukup terbaik di kelasnya. Hal itu karena Genset inverter dilengkapi dengan microchip pengontrol gelombang, yang mana bisa berguna untuk menghasilkan kualitas listrik yang terbaik, dan bahkan setara maupun lebih baik dari daya listrik yang ada di beberapa tempat besar. Selain itu, dengan adanya tingkat lonjakan daya yang begitu kecil, maka itu membuatnya lebih aman bahkan untuk alat-alat elektronik yang mempunyai sensitivitas pada lonjakan daya dan frekuensi.

  • Genset inverter tentunya hemat bahan bakar, dikarenakan ia mempunyai teknologi Eco-Throttle yang memungkinkan untuk konsumsi bahan bakar yang sesuai dengan level kinerja dari mesin Genset. Dan itu juga berlaku pada tegangan listrik di beban awal, sehingga dapat menghasilkan efisien pada bahan bakar yang paling baik serta waktu bekerja yang lebih panjang.

  • Sama seperti dengan Genset Silent, Genset inverter juga tidak menimbulkan suara yang bising. Namun perbedaannya, terdapat dua tahap peredam kebisingan, yang mana itu bisa menimbulkan tingkat kebisingan yang rendah, sekaligus untuk menjadi sistem pendingin bagi mesin. Ditambah lagi adanya tingkat kesenyapan dari Genset, yang memang sudah sesuai dengan standar dari berbagai negara di Eropa, sehingga pastinya cocok untuk digunakan pada tempat-tempat yang ada di perkotaan, kantor, rumah, maupun berbagai tempat lain yang membutuhkan kesunyian.

Dan itulah pembahasan yang membahas Genset inverter, semoga anda pahami agar anda semakin mengerti dan mengenal tentang Genset inverter. Anda boleh bagikan artikel ini kepada yang lainnya, agar mereka juga bisa dapat manfaat dari artikel ini. Nah bagi anda yang memang ingin mencari Genset terbaik, baik memilikinya atau mengganti Genset lama anda, maka anda bisa pilih Genset Tenka, yang mana itu bisa anda ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com