top of page

Apa Itu Lampu LED Hias, Fungsi dan Keuntungannya



Apa Itu Lampu LED Hias?


Lampu LED hias merupakan salah satu jenis lampu LED yang saat ini sedang banyak diminati oleh masyarakat. Selain berfungsi sebagai penerangan, lampu LED hias juga memberikan sentuhan estetika pada ruangan. Berbeda dengan lampu LED plafon atau strip yang biasa dipasang di langit-langit ruangan, lampu LED hias umumnya dipasang pada dinding, meja, atau bahkan di luar ruangan sebagai pencahayaan taman.

Lampu LED hias tersedia dalam berbagai macam bentuk dan ukuran. Ada lampu LED hias yang berbentuk bunga, binatang, karakter kartun, dan masih banyak lagi. Selain itu, lampu LED hias juga tersedia dalam berbagai warna cahaya yang dapat disesuaikan dengan tema atau suasana ruangan.


Apa Keuntungan dan Manfaat dari Lampu LED Hias?


Berikut adalah beberapa keuntungan dari penggunaan lampu LED hias:

  1. Hemat energi: Lampu LED hias memiliki efisiensi energi yang lebih tinggi daripada lampu pijar atau lampu neon. Hal ini membuat penggunaan lampu LED hias lebih hemat energi dan membantu mengurangi tagihan listrik bulanan.

  2. Daya tahan yang lebih lama: Lampu LED hias memiliki masa pakai yang lebih lama dibandingkan dengan lampu pijar atau lampu neon. Hal ini mengurangi biaya penggantian lampu dan membantu mengurangi limbah elektronik.

  3. Kualitas cahaya yang lebih baik: Lampu LED hias memiliki kualitas cahaya yang lebih baik daripada lampu pijar atau lampu neon. Cahaya yang dihasilkan oleh lampu LED hias lebih terang, merata, dan lebih tajam. Hal ini membuat ruangan terlihat lebih cerah dan nyaman.

  4. Berbagai pilihan desain: Lampu LED hias tersedia dalam berbagai macam bentuk dan ukuran. Hal ini membuat penggunaan lampu LED hias dapat disesuaikan dengan tema atau gaya dekorasi ruangan.

  5. Ramah lingkungan: Lampu LED hias tidak mengandung bahan berbahaya seperti merkuri atau timbal. Hal ini membuat penggunaan lampu LED hias lebih ramah lingkungan dan aman untuk kesehatan manusia.

Faktor yang Perlu Diperhatikan saat Membeli Lampu LED Hias


Untuk memilih lampu LED hias yang sesuai dengan kebutuhan, ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan, seperti:

  1. Warna cahaya: Lampu LED hias tersedia dalam berbagai pilihan warna cahaya. Pilihlah warna cahaya yang sesuai dengan tema atau suasana ruangan.

  2. Kekuatan cahaya: Pilihlah kekuatan cahaya yang sesuai dengan kebutuhan pencahayaan ruangan.

  3. Desain: Pilihlah desain lampu LED hias yang sesuai dengan gaya dekorasi ruangan.

  4. Harga: Pilihlah lampu LED hias yang sesuai dengan anggaran dan kualitas.

Harga lampu LED hias bervariasi tergantung pada merek, desain, dan ukuran. Namun, secara umum, harga lampu LED hias mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 1.500.000. Anda dapat memilih lampu LED hias yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan dekorasi.


5 Tips Membeli Lampu LED Hias


Beberapa tips dalam memilih lampu LED hias yang berkualitas adalah sebagai berikut:

  1. Pilih merek yang terpercaya: Pastikan untuk memilih merek yang sudah terpercaya dan memiliki kualitas yang baik. Merek yang terpercaya akan memberikan jaminan garansi dan purna jual yang baik.

  2. Cek spesifikasi: Pastikan untuk memeriksa spesifikasi dari lampu LED hias yang akan Anda beli. Periksa kekuatan cahaya, tipe LED, dan lain-lain.

  3. Pilih desain yang sesuai: Pilihlah desain lampu LED hias yang sesuai dengan tema atau gaya dekorasi ruangan. Lampu LED hias tersedia dalam berbagai macam desain, seperti bentuk bunga, karakter kartun, atau bentuk geometris.

  4. Perhatikan tingkat kecerahan: Perhatikan tingkat kecerahan dari lampu LED hias yang Anda beli. Jangan terlalu tergiur dengan harga murah dan mengabaikan tingkat kecerahan. Lampu LED hias yang terlalu redup dapat membuat ruangan terlihat suram dan tidak nyaman.

  5. Pilih warna yang sesuai: Pilihlah warna cahaya yang sesuai dengan tema atau suasana ruangan. Lampu LED hias tersedia dalam berbagai pilihan warna, seperti putih, kuning, biru, atau merah.

Dalam memasang lampu LED hias, perlu diperhatikan juga posisi dan tempat pemasangan. Beberapa tempat yang biasa dipasangi lampu LED hias adalah dinding, meja, atau bahkan di luar ruangan sebagai pencahayaan taman. Pastikan untuk memasang lampu LED hias pada posisi yang tepat agar dapat memberikan sentuhan estetika pada ruangan.


Lampu LED hias merupakan salah satu jenis lampu LED yang memberikan sentuhan estetika pada ruangan. Lampu LED hias memiliki beberapa keuntungan, seperti hemat energi, daya tahan yang lebih lama, kualitas cahaya yang lebih baik, berbagai pilihan desain, dan ramah lingkungan. Untuk memilih lampu LED hias yang berkualitas, perhatikan merek, spesifikasi, desain, tingkat kecerahan, dan warna. Pemasangan lampu LED hias perlu diperhatikan posisi dan tempatnya agar dapat memberikan sentuhan estetika pada ruangan.


Jadi itulah artikel yang membahas mengenai Manfaat dan juga Kelebihannya dari Lampu LED Hias. Sekian dari kami, semoga artikel ini jadi manfaat bagi Anda dan juga kepada yang lainnya. Jika anda membutuhkan lampu LED terbaik dan berkualitas, Lampu LED Proforce merupakan pilihan yang tepat. Kamu bisa mempelajari produknya lebih lanjut di IndahJaya.com

bottom of page