top of page

Mengenal Apa Itu Magnetic Tray dan Biasanya Digunakan Dimana



Dalam suatu komponen atau part yang terpasang, pastinya beberapa bagian ada baut, mur, ataupun sekrup. Namun pastinya juga baut, mur, atapun sekrup yang terpasang pastinya tidak hanya terdiri dari 1 saja, melainkan pasti ada beberapa di beberapa juga bagian suatu komponen atau part. Nah itu belum lagi dengan jenis baut, mur atau sekrup yang lain, dimana itu bisa membuat mur, baut, dan sekrup akan banyak sekali.


Mur, baut, dan sekrup yang ada, terutama ketika dibuka pastinya akan membuat mur, baut, atau sekrup tersebut tercampur. Sehingga dengan begitu, maka untuk memasangnya kembali akan sulit dikarenakan mur, baut, dan sekrup bercampur. Namun parahnya lagi, mur, baut dan sekrup yang tidak ditaruh di wadah bisa berpotensi pada kehilangan. Jadi dengan demikian maka diperlukanlah wadah yang tepat, seperti salah satunya adalah Magnetic Tray.


Apa Itu Magnetic Tray dan Apa Kegunaannya?

Nah Anda yang menyimak pembahasan kami diatas pastinya akan langsung tahu apa itu Magnetic Tray? Ya Magnetic Tray adalah suatu wadah dengan ukuran tertentu, yang mana itu merupakan wadah yang terbuat dari bahan alumunium. Tujuan wadah ini tentunya sama dengan wadah lain, yaitu untuk menampung segala yang ingin ditampung, alias bertujuan agar part atau komponen penting terutama yang berukuran kecil tidak mudah hilang. Nah pada dasarnya, kegunaan Magnetic Tray memang dikhususkan pada pengerjaan di sektor bengkel, tetapi ternyata ada juga penggunaan Magnetic Tray di bidang lainnya.


Kegunaan dari Magnetic Tray di Berbagai Tempat

Bengkel Otomotif

Kegunaan Magnetic Tray yang paling umum adalah di tempat bengkel otomotif, baik itu kendaraan roda 2 atau roda 4. Fungsi utama Magnetic Tray di bengkel, yaitu untuk para mekanik dalam menaruh baut, mur, ataupun sekrup yang mereka bongkar pada suatu kendaraan. Jadi ketika mau hendak dipasang kembali, maka baut, mur, atau sekrup tetap ada dan tidak mudah hilang. Nah selain untuk baut, mur, ataupun sekrup, Magnetic Tray di bengkel juga sangat berguna dalam menampung oli bekas, yaitu tepatnya penggantian oli, dimana oli bekas yang keluar bisa ditaruh di wadah Magnetic Tray.


Restoran

Nah Magnetic Tray ternyata juga dapat diandalkan di sektor bidang usaha restoran. Namun itu bukan pada bagian penyajian makanan, karena lebih tepatnya Magnetic Tray diandalkan di tempat memasak alias kitchen. Nah Magnetic Tray digunakan para koki restoran untuk menaruh segala jenis bahan-bahan mentah dalam memasak, baik itu daging, sayur, atau bahkan yang lainnya yang memang ingin dimasak. Magnetic Tray juga dapat diandalkan sebagai tempat wadah bumbu masak, baik itu bubuk ataupun cairan.


Perkebunan

Nyatanya perkebunan pun juga bisa mengandalkan Magnetic Tray. Tepatnya ia digunakan untuk menaruh segala jenis bibit untuk ditanam. Tetapi ada juga Magnetic Tray yang digunakan untuk membawa hasil panen dari perkebunan, seperti daun, buah, ataupun lain sebagainya yang memang membutuhkan wadah.


Penjara

Nah jika Anda sering menonton film-film yang melibatkan penjara, maka pastinya para tahanan akan diberi makan oleh para sipir. Makanan yang diberikan tentunya harus ditaruh di wadah khusus, yang mana wadah tersebut mirip seperti Magnetic Tray. Jadi ada kemungkinan besar di beberapa penjara yang ada di dunia ini, telah menggunakan Magnetic Tray sebagai nampan makanan para tahanannya.


Rumah Tangga

Magnetic Tray juga bisa ada di rumah-rumah pribadi atau rumah tangga. Nah ia bisa ada di lingkungan rumah tangga, karena ia bisa digunakan oleh para ibu rumah tangga sebagai wadah untuk memasak. Kemudian bisa juga digunakan ayah rumah tangga untuk menggunakannya sebagai wadah dalam memperbaiki rumah, ataupun juga untuk memberi makanan pada hewan peliharaan yang ada di rumahnya.


Nah itulah segalanya yang perlu Anda ketahui mengenai Magnetic Tray, begitu juga dengan kegunaannya yang biasa digunakan di beberapa tempat yang ada. Sekian dari kami, semoga artikel ini jadi manfaat untuk Anda dan juga kepada yang lainnya. Jika Anda tertarik dengan Magnetic Tray atau perkakas terbaik dan berkualitas, maka rekomendasi kami ada pada merk Tenka yang ada di IndahJaya.com


Kommentare


bottom of page