Mengenal Lebih Jauh Apa Itu Mur Tembok dan Cara Kerjanya



Mur merupakan komponen yang menyerupai bentuk seperti donat, dimana berbentuk lingkaran segi enam dengan lubang pada tengahnya. Tentunya lubang tengah pada mur bukan sekedar dibuat tanpa adanya kegunaan, itu karena lubang pada mur ada untuk menyambungkan baut pada suatu komponen yang terpasang. Namun tentu itu tidak permanen, alias masih bisa dibuka atau dipasang kembali.


Mur untuk baut sendiri tidak hanya terdiri dari 1 saja, yang mana mur juga memiliki beberapa jenis yang bisa dipasangkan dengan kondisi, ataupun tempat dan beberapa benda. Contoh salah satu mur yang menarik dan akan menjadi topik utama artikel ini, yaitu itu adalah mur tembok. Nah apa itu mur tembok dan bagaimana cara kerjanya, semua itu akan kami jelaskan di artikel ini. Maka dari itu, silahkan anda simak artikel ini selengkapnya!


Mengenal Lebih Jauh Tentang Segalanya Mengenai Mur Tembok

Mur tembok jelas adalah mur yang pastinya bersangkutan dengan tembok, tetapi bukan berarti mur yang bisa ditempel di tembok dengan mengandalkan tempelan berupa lem. Mur tembok itu adalah mur yang memiliki bentuk tidak seperti logam keras, melainkan karet keras untuk menyanggah di dalam tembok. Jadi mur tersebut adalah mur yang dapat digunakan atau dapat memungkinkan baut bisa terpasang di tembok.


Hal itu karena baut yang terpasang dengan lubang yang sudah disediakan di tembok dari alat bor, pastinya lama kelamaan tembok akan menggerus sendiri karena baut tersebut. Sehingga lama kelamaan baut yang digunakan untuk menyambung sesuatu di tembok akan lepas atau terjatuh dengan sendirinya. Nah maka dari itu dengan cara kerja mur tembok yang dapat meredam sempurna getaran yang terjadi dari baut, jelas itu tidak akan menggerus tembok yang dapat mengakibatkan baut jatuh dengan sendirinya.


Menariknya, pemasangan mur baut pada tembok cukup mudah sekali, yaitu anda hanya perlu memasukan mur baut tersebut pada tembok yang sudah anda bor sebelumnya, tetapi pastikan dengan ukuran yang tepat, alias tidak besar ataupun tidak terlalu kecil sekali. Setelah terpasang mur baut, maka berikutnya anda hanya perlu memasangkan baut yang sesuai. Nah untuk melepasnya, maka baut dilepas dengan obeng lalu kemudian mur baut dilepas saja dengan tangan kosong, atau jika keras bisa menggunakan tang.


Jadi kesimpulannya, mur tembok itu adalah komponen pelengkap bagi baut yang ingin dipasang di tembok. Karena kalau tanpa mur tembok, maka baut tidak akan sanggup bertahan di dalam tembok karena tembok pastinya lama-lama akan terkikis atau tergerus, yang mana bisa membuat baut tersebut berubah arah menjadi miring lalu bisa saja jatuh secara tiba-tiba. Tetapi meski begitu, jangan lupa juga mur tembok dengan baut juga harus sesuai ukurannya, ditambah lagi dengan dudukan mur tembok yang harus tidak terlalu pendek.


Jadi itulah segalanya yang perlu anda ketahui mengenai mur tembok, baik itu apa mur tembok dan juga cara kerjanya, hingga sebagainya. Sekian dari kami, semoga bermanfaat bagi anda semua, terutama tentang mur tembok yang semakin anda kenali serta ketahui. Jika anda tertarik ingin memiliki perkakas yang cocok untuk mur dan baut, maka rekomendasi terbaik dan berkualitas kami ada pada produk perkakas Tenka yang ada di IndahJaya.com