Informasi Tentang Apa Itu Obeng 90 Derajat dan Fungsi Serta Kegunaannya



Dari banyaknya jenis obeng, tentunya yang paling umum ditemukan adalah obeng plus dan juga minus, itu karena banyak komponen yang terhubung dengan mengandalkan baut, mur, atau sekrup yang juga sejenis dengan plus atau minus. Namun tidak semua baut dapat dibuka atau dipasang dengan obeng plus atau minus, karena ada juga baut lain yang harus digunakan dengan jenisnya yang sama.


Nah selain banyaknya jenis obeng atau baut, ada juga jenis obeng yang dapat dinilai dari bentuknya. Seperti obeng yang akan kami jelaskan kepada anda di artikel ini, yaitu obeng yang bernama obeng 90 derajat. Nah apa itu obeng 90 derajat dan apa saja fungsi serta kegunaannya, semua itu akan kami jelaskan kepada anda di artikel ini. Maka dari itu, silahkan simak artikel ini selengkapnya!


Informasi Lengkap Mengenai Obeng 90 Derajat

Derajat atau degree °, adalah ukuran sudut yang dapat dibentuk pada sebuah bidang datar, yang juga menggambarkan 1/360 dari sebuah putaran penuh. Artinya, besar 1 derajat adalah satu juring pada lingkaran yang dibagi menjadi 360 buah juring yang besarnya sama. Nah jadi dengan demikian, maka 90 derajat itu adalah sudut yang menciptakan sudut berbentuk siku-siku, atau bisa dibilang dengan mudah adalah “L”.


Lalu apakah yang dimaksud dengan obeng 90 derajat? Tentunya obeng 90 derajat bukanlah obeng yang memiliki suhu 90 derajat, melainkan itu adalah obeng yang bentuknya sama dengan 90 derajat, alias L dan dapat dikatakan sebagai obeng L. Obeng 90 derajat tidak mempunyai mata obeng khusus 90 derajat, karena obeng tersebut hanya sebatas gripnya saja yang berbentuk L.


Inilah Fungsi Serta Kegunaan dari Obeng 90 Derajat

Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, obeng 90 derajat hanyalah obeng yang bentuk dari gripnya berbentuk seperti L. Jadi dengan demikian obeng 90 derajat tidak memiliki mata obeng khusus pada baut khusus 90 derajat. Mengapa demikian? Karena obeng 90 derajat memang sengaja dibuat untuk memungkinkan pengguna dapat membuka baut, mur, atau sekrup yang sulit terjangkau dengan obeng pada umumnya, alias jangkauan yang hanya bisa digerakan dengan sudut 90 derajat.


Lalu mata obeng yang digunakan untuk obeng 90 derajat sendiri terdiri dari beberapa jenis, seperti ada mata obeng plus, minus, shock atau segi enam, bintang, dan lain sebagainya yang memang ada pada paket obeng 90 derajat tersebut. Jadi kesimpulannya, fungsi dan kegunaan dari obeng 90 derajat sama dengan beberapa obeng lain, tetapi kelebihannya adalah penggunaannya yang memungkinkan bisa digunakan pada kemiringan 90 derajat.


Nah itulah segalanya yang perlu anda ketahui mengenai obeng 90 derajat. Apabila anda tertarik dengan obeng yang memang berkualitas dan terbaik, maka obeng rekomendasi kami kepada anda adalah obeng dari perkakas merk Tenka. Perkakas Tenka dapat anda miliki atau bisa diketahui lebih lanjut, dengan cara anda kunjungi saja di IndahJaya.com


Sekian sudah dari kami, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda, terutama untuk membuat anda semakin mengenal obeng 90 derajat. Jangan lupa anda bisa share artikel ini, agar pemahaman obeng 90 derajat juga dapat dipahami oleh banyak orang, begitu juga dengan fungsi serta kegunaan dari obeng 90 derajat.