Inilah yang Dimaksud dengan Obeng Cebol yang Wajib Untuk Diketahui



Cebol itu adalah kata penghinaan untuk suatu objek yang memiliki tinggi yang sangat rendah, alias pendek. Nah arti cebol sendiri bisa dikaitkan pada penghinaan untuk seseorang yang bertubuh pendek, tetapi bisa juga arti cebol dapat dikaitkan pada objek seperti benda mati atau sebagainya. Contohnya, seperti motor cebol, yang mana pengertian tersebut dapat berupa motor yang pendek, atau bisa juga motor yang dimiliki orang pendek.


Namun cebol ternyata ada juga pada beberapa perkakas, dimana salah satunya yang menarik adalah perkakas obeng yang obeng cebol. Tentunya dari namanya, pastinya sebagian besar dari anda sudah dapat menyimpulkan obeng seperti apa itu, begitu juga dengan fisik serta kegunaannya. Namun untuk tidak salah dalam mengartikan, maka anda bisa simak artikel ini agar anda bisa semakin mengerti perkakas yang bernama obeng cebol.


Mengenal Lebih Dekat Obeng Cebol

Nah obeng cebol adalah salah satu jenis obeng, yang mana nama cebol itu sendiri sudah mempresentasikan bentuk dari obeng tersebut. Ya obeng cebol memang obeng yang bentuknya sangat pendek daripada obeng pada umumnya, tetapi kegunaannya masih cukup sama dengan obeng pada umumnya. Nah obeng cebol cenderung pendek tetapi grip pada obeng tersebut masih cukup terasa sama dengan obeng biasa, karena perlu anda tahu bahwa perbedaan dari obeng lain selain grip dari obeng tersebut, yaitu pada material mata obeng yang juga memiliki kependekan.


Inilah Kegunaan dari Obeng Cebol yang Perlu Anda Ketahui

Obeng cebol pada dasarnya sangat pendek, yang mana hanya berkisar dari 3-5 cm saja. Tetapi walaupun pendek, obeng tersebut juga dapat digunakan pada kegunaan yang sama dengan obeng pada umumnya. Ingat obeng cebol hanya pendek, tetapi kegunaannya sama dengan obeng lain, yaitu mengencangkan atau memasang baut, dan juga melepas atau mengendorkan baut. Tetapi itu juga tergantung dari ukuran obeng dan baut, serta ulir kepala baut yang harus sesuai.


Obeng cebol dapat juga memiliki mata ujung obeng yang berulir plus, ada juga minus, dan ada juga yang memiliki bentuk segi enam. Nah dengan demikian maka jelas sekali, bahwa obeng cebol adalah salah satu jenis obeng pada obeng plus, obeng minus, dan juga obeng shock. Tentunya akan ada kelebihan dari obeng cebol yang tidak dimiliki obeng pada umumnya, dimana yang pertama adalah ukurannya yang mini yang dapat mencakup pada jalur baut yang tidak terjangkau dengan obeng biasa.


Kemudian dari penempatan, obeng cebol jelas tidak memakan tempat, sehingga akan mudah diatur. Begitu juga obeng tersebut yang pendek, maka itu akan mempengaruhi bobot dari obeng tersebut, sehingga obeng tersebut dapat dengan mudah dibawa kemana saja dan juga kapan saja. Selain itu dari segi harga, pastinya obeng cebol cenderung lebih murah dibanding obeng pada umumnya yang tinggi, itu karena ukurannya yang pendek yang pastinya bisa berharga lebih murah.


Jadi itulah pemahaman dari obeng cebol yang perlu anda ketahui, berikut juga dengan kegunaannya. Jangan lupa anda share artikel ini, agar pemahaman dari artikel ini dapat tersebar luas kepada orang-orang yang memang membutuhkan informasi dari artikel ini. Bilamana anda tertarik dengan obeng cebol atau obeng lainnya, maka kami sarankan anda pilih dan beli obeng merk Tenka, itu karena Tenka terbaik dan juga berkualitas pada produk perkakas mereka. Mengenai perkakas Tenka, anda dapat miliki itu dan ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com