Simak Beragam Obeng Kombinasi dan juga Fungsi Serta Kegunaannya



Screwdriver atau dalam bahasa Indonesia adalah obeng, adalah alat yang selalu menjadi alat utama dalam pemasangan komponen, terutama komponen yang cenderung lebih kecil, dimana itu harus ada baut serta juga dengan dudukannya. Karena pada dasarnya baut atau mur memiliki banyak jenis dan ragamnya, maka obeng juga demikian sama karena memang obeng berguna dan berkaitan dengan baut atau mur.


Dengan banyaknya baut, mur, dan juga sekrup, maka hal tersebut juga dapat membuat obeng memiliki banyak jenis dan ragamnya sesuai dengan kegunaannya pada baut tertentu. Sehingga dengan begitu, maka untuk membuka banyak jenis baut, maka obeng yang dibutuhkan pastilah banyak. Nah obeng yang memiliki semua kegunaan untuk memasang atau melepas baut, ada di obeng kombinasi, dimana itu kami akan perkenalkan kepada anda di artikel ini!


Apa Itu Obeng Kombinasi?

Sesuai dengan namanya, obeng kombinasi tentu adalah obeng gabungan dari beberapa obeng. Tetapi pemahamannya bukan berarti semua obeng yang bisa dijadikan satu, melainkan obeng kombinasi itu adalah obeng yang dapat dimodifikasi, alias diganti mata obeng itu. Hal itu bisa terjadi karena memang obeng kombinasi memiliki mata obeng yang dapat dilepas sesuai dengan mata obeng yang dapat dipasangkannya, sehingga obeng tersebut tidak terpaku pada 1 baut saja.


Fungsi Serta Kegunaan dari Obeng Kombinasi

Obeng kombinasi adalah obeng yang dapat di modifikasi, hal itu karena memang mata obeng tersebut bisa diganti sesuai dengan mata obeng yang tersedia pada obeng kombinasi. Nah itu memang karena pada dasarnya, obeng kombinasi itu sama dengan obeng set, alias obeng yang memiliki mata obeng yang dapat diganti sesuai dengan kebutuhan. Untuk lebih jelasnya mengenai fungsi serta kegunaan dari obeng kombinasi, maka anda bisa simak ulasan berikut ini:


  • Obeng kombinasi tentunya memiliki kegunaan untuk mengencangkan atau mengendorkan baut, mur, atau sekrup dengan jenis plus. Hal itu karena memang obeng kombinasi dapat diganti mata obengnya dengan mata obeng plus atau kembang.

  • Selain plus, obeng kombinasi sendiri dapat diubah menjadi obeng minus, yang mana kegunaannya untuk memasang dan juga melepas baut yang memang sejenis dengan obengnya. Obeng minus sendiri juga dapat digunakan untuk mencongkel suatu objek yang rapat, dimana itu menggunakan ujung dari mata obeng itu sendiri.

  • Obeng kombinasi bisa digunakan untuk mengencangkan dan juga melepas mur yang berbentuk segi enam, dimana itu jika obeng kombinasi diganti mata obengnya dengan mata obeng shock.


Jadi itulah berbagai fungsi serta kegunaan dari obeng kombinasi. Nah intinya, obeng kombinasi itu dapat digunakan selalu untuk mengencangkan atau mengendorkan baut, mur, ataupun sekrup. Namun perlu digarisbawahi, itu semua bisa terjadi jika mata obeng pada obeng kombinasi disesuaikan dengan yang tepat dan juga benar, seperti jika baut tersebut minus maka gunakan obeng minus, dan juga seterusnya.


Itulah artikel dari kami pada kesempatan kali ini, kiranya bisa bermanfaat untuk anda dan juga untuk yang lainnya. Jika ada diantara anda yang memang tertarik dengan obeng, maka obeng terbaik dan berkualitas rekomendasi dari kami adalah obeng merk Tenka. Mengenai perkakas Tenka, anda bisa kunjungi IndahJaya.com untuk keterangan lebih lanjut.