top of page

Mengenal Lebih Jauh Tentang Obeng Segi 6 Serta Fungsinya Untuk Apa Saja



Dalam geometri, segi enam itu adalah sebuah bentuk bangun datar dua dimensi yang memiliki enam sudut dan juga enam garis yang saling terhubung. Nah menariknya ada banyak benda yang menyerupai seperti bentuk segi enam, baik itu elektronik ataupun bisa juga pada alat atau perkakas. Alat atau perkakas yang memiliki bentuk segi enam, umumnya ditemui pada baut, mur, dan juga bisa pada obeng.


Melalui artikel kami pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan kepada anda semua sebuah pemahaman yang dapat membuat anda mengenal obeng segi enam. Tidak hanya itu saja, ada juga fungsi serta kegunaannya yang perlu anda ketahui agar anda bisa semakin mengerti obeng segi 6. Oleh karena itu bagi anda yang tidak tahu dan segera ingin tahu mengenai obeng segi enam, maka anda bisa simak artikel ini selengkapnya!


Mengenal Lebih Jauh Tentang Obeng Segi Enam

Obeng segi enam bukanlah obeng yang rupa batangnya ada terdapat bentuk seperti segi 6, ataupun bukan juga obeng yang memiliki motif segi enam. Obeng segi enam sendiri adalah jenis obeng yang berbeda pada mata obengnya, dimana mata obeng segi enam jelas memiliki bentuk yang segi enam juga. Perlu anda semua ketahui, obeng segi enam adalah obeng yang juga memiliki beberapa variasi, seperti grip yang berbeda, ataupun dari ukuran dan juga mata obeng segi enam yang terbuka atau tertutup.


Inilah Fungsi Serta Kegunaan dari Obeng Segi Enam yang Perlu Anda Semua Ketahui

Fungsi obeng pada dasarnya adalah untuk memasang baut, mur, dan juga sekrup yang pastinya sesuai dengan mata obengnya. Nah itu juga berlaku pada obeng segi enam, yang mana kegunaannya sama dengan obeng lain, tetapi perbedaannya hanya pada baut, mur, dan juga sekrup yang sesuai. Obeng segi enam jelas akan cocok digunakan pada baut, mur, dan juga sekrup yang jelas memiliki kepala ulir segi enam juga, baik itu segi enam yang tertutup ataupun terbuka yang tergantung dari jenisnya.


Obeng segi enam juga bisa tersedia hanya berupa batang dan mata obeng tanpa adanya tersambung dengan grip obeng, yang mana itu memang dikhususkan pada obeng set yang mata obengnya bisa dipindahkan atau diganti sesuai yang diinginkan. Obeng segi 6 juga pada dasarnya mirip dengan obeng shock, yang mana mata obengnya juga bisa diganti dengan segi 6 beberapa ukuran, atau segi lainnya. Tidak hanya itu grip dan sebagainya juga banyak yang bisa dicustom, sehingga segi 6 bisa disesuaikan dengan kebutuhan.


Nah bedanya dengan obeng shock dan obeng segi enam, obeng shock memiliki mekanisme penggerak berputar yang hanya dapat dilakukan 1 arah, sementara obeng segi enam manual alias bisa diputar kekiri dan juga kekanan. Fungsi lain dari obeng segi enam selain digunakan dengan fungsi obeng sesungguhnya, obeng segi enam dapat dijadikan obeng yang dapat mengetuk sesuatu, yaitu dengan tambahan momentum pukul pada bagian atas obeng tersebut.


Itulah segalanya yang perlu diketahui oleh anda semua mengenai obeng segi enam, baik itu pemahaman nya hingga fungsi serta kegunaannya. Sekian dari kami, jika ada diantara anda yang tertarik ingin memiliki obeng, maka yang terbaik serta berkualitas ada pada produk perkakas Tenka. Mengenai perkakas Tenka, tentunya anda bisa kunjungi IndahJaya.com untuk keterangan lebih lanjut.


Комментарии


bottom of page