Yuk Simak Apa Itu Obeng Segi Enam Serta Biasanya Digunakan Untuk Apa Saja



Untuk memasang atau membuka baut atau mur atau sekrup, maka obeng adalah salah satu perkakas yang dapat diandalkan atau dapat digunakan untuk hal tersebut. Yang mana caranya, adalah dengan menyesuaikan ujung mata obeng pada kepala baut atau sekrup, misalnya pada mata obeng plus maka obeng tersebut dapat digunakan pada baut yang juga memiliki ulir kepala yang juga plus.


Jika obeng selalu berkaitan dengan baut yang memang kepalanya bisa dimasukan pada mata ujung obeng, maka ada juga baut yang kepalanya tidak memiliki ulir untuk dimasukan obeng, alias itu adalah baut yang kepalanya berbentuk seperti segi enam. Baut segi enam jelas hanya bisa dibuka atau dipasang dengan obeng segi enam juga, yang mana pemahaman dan juga kegunaanya akan kami jelaskan kepada anda di bawah ini!


Mengenal Lebih Dekat Tentang Obeng Segi Enam

Apa itu obeng segi enam? Obeng segi enam bukan obeng yang bentuk seluruhnya menyerupai dengan bentuk segi enam, atau juga bukan obeng yang memiliki motif segi enam pada seluruh badan obeng. Nah obeng segi enam adalah obeng yang memiliki bentuk segi enam, dimana bentuk segi enam tersebut ada pada mata ujung obeng tersebut. Nah dari keseluruhannya, obeng segi enam jelas memiliki bentuk yang sama dengan obeng pada umumnya, perbedaannya hanyalah pada mata ujung obeng tersebut, yang mana obeng segi enam jelas memiliki mata obeng yang juga segi enam.


Fungsi dan Kegunaan dari Obeng Segi Enam yang Wajib Diketahui

Namanya juga obeng, pastilah kegunaannya juga memiliki kesamaan pada obeng yang sebenarnya. Obeng segi enam memiliki kegunaan untuk memasang baut dan juga melepas baut, tetapi perbedaan dari obeng lain jelas hanya pada jenis baut atau sekrup, dimana obeng segi enam hanya dikhususkan untuk buat segi enam juga. Jadi obeng segi enam bisa digunakan untuk memasang, melepas semua baut atau sekrup yang memiliki bentuk kepala yang juga berbentuk segi enam.


Namun obeng segi enam sendiri juga memiliki beberapa jenis, seperti obeng segi enam dengan penggerak ratchet alias bisa terus menerus diputar, lalu ada juga obeng segi enam yang memiliki bentuk obeng T atau Y, yang dimana pada setiap ujungnya terdapat mata obeng segi enam dari segala atau beberapa ukuran yang bisa digunakan untuk membuka atau memasang baut segi enam. Namun ada juga obeng segi enam berupa set, yaitu obeng segi enam yang terdiri dari beberapa ukuran mata obeng segi enam, dimana mata obeng tersebut dapat diganti dengan kebutuhan yang memang dibutuhkan pada baut segi enam.


Itulah obeng segi enam dan juga kegunaan dari obeng segi enam. Jika anda tertarik dengan obeng karena menyimak artikel ini, maka obeng terbaik dan berkualitas ada pada produk Tenka. Mengenai perkakas Tenka, semua itu bisa anda miliki dan juga ketahui lebih lanjut hanya di IndahJaya.com


Sekian artikel kami pada kesempatan kali ini, yang mana memperkenalkan obeng segi enam dan juga dengan kegunaan dari obeng segi enam. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada yang lainnya, baik menggunakan media sosial atau yang lainnya, dimana itu bisa berguna untuk membuat yang lainnya dapat memahami serta mengerti alat perkakas yang bernama obeng segi enam.