Informasi Tentang Apa Itu Obeng Segitiga dan Biasanya Digunakan Untuk Apa Saja


Segitiga adalah poligon dengan tiga ujung dan tiga simpul, yang mana itu adalah salah satu bentuk dasar dalam geometri. Jelasnya, segitiga itu adalah bangun datar yang dibatasi dengan adanya tiga buah sisi serta memiliki tiga buah titik sudut. Namun menariknya, segitiga itu adalah bentuk yang bahkan ada pada suatu obeng, dimana obeng tersebut dinamai dengan obeng segitiga.


Obeng segitiga pastinya adalah salah satu jenis dari obeng, yang mana tentunya itu akan berkaitan dengan bentuk segitiga. Nah untuk lebih jelasnya mengenai obeng segitiga, lalu pada kegunaannya obeng segitiga, maka anda bisa simak artikel ini selengkapnya. Itu karena di artikel ini kami akan jelaskan secara rinci dan juga benar kepada anda, yang mana itu tentunya bermanfaat untuk anda.


Informasi Mengenai Obeng Segitiga yang Perlu Anda Ketahui

Apa itu obeng segitiga? Obeng segitiga bukanlah obeng yang memang keseluruhan dari obeng tersebut berbentuk segitiga, atau juga bukan obeng yang memiliki gambar atau motif bentuk segitiga. Nah karena yang sebenarnya semua obeng itu sama, tetapi yang membedakan hanyalah pada ujung obeng tersebut, alias yang bersentuhan dengan baut atau sekrup. Oleh karena itu, karena obeng ini namanya adalah segitiga, maka jelas obeng ini memiliki ujung yang menyerupai bentuk segitiga.


Namun pengertian dari obeng segitiga juga bisa diartikan bahwa obeng tersebut memiliki 3 sudut layaknya segitiga, atau bisa dibilang “Y”. Maksudnya, obeng segitiga bisa juga memiliki 3 ujung yang berbeda, dimana itu menjadi 1 dan berbentuk seperti Y atau segitiga. 1 sudut memiliki bentuk obeng min, lalu satu lagi obeng plus, dan yang satu lagi bisa berbentuk obeng yang umum ditemukan. Namun secara keseluruhan, obeng segitiga pada dasarnya memang obeng yang ujung obeng tersebut adalah segitiga, bukan memiliki 3 obeng yang menjadi 1.


Inilah Fungsi dari Obeng Segitiga yang Perlu Anda Ketahui Semuanya

Obeng segitiga bisa juga dibilang sebagai obeng Tri-point, hal itu karena memang obeng tersebut memiliki bentuk segitiga yang mana bisa dilihat lebih dalam menyerupai bilah bermata tiga, dan itu juga menyerupai set Y pada sudut 120 derajat yang sama.


Nah tentunya kegunaannya sama dengan obeng pada umumnya, yaitu bisa untuk mengencangkan baut atau sekrup, memasang, mengendurkan, dan juga mencabut baut atau sekrup. Namun tentunya itu harus baut atau sekrup yang sesuai dengan mata dari obeng tersebut, yaitu segitiga atau Y.


Perlu anda ketahui, obeng satu ini adalah obeng yang sangat populer di dunia elektro, dan juga obeng ini sulit untuk dimanipulasi tanpa driver yang benar. Tetapi anda dapat dengan mudah menemukan sekrup atau baut yang memang menyerupai segitiga, dimana itu biasanya ada pada produk terkenal seperti buatan Apple, atau perangkat gaming Nintendo, dan lain sebagainya yang diketahui saat ini.


Nah itulah yang perlu anda ketahui mengenai obeng segitiga, baik itu pemahamannya hingga fungsi serta kegunaannya obeng segitiga. Jika anda tertarik ingin memiliki obeng terbaik dan berkualitas, maka rekomendasi kami adalah obeng atau perkakas merk Tenka, yang dimana itu bisa anda ketahui lebih lanjut hanya di IndahJaya.com


Jadi sekian sudah artikel dari kami pada kali ini, yang mana pastinya kami yakin bisa membuat anda semakin lagi mengenal tentang obeng segitiga. Nah karena artikel ini bermanfaat, maka anda bisa bagikan manfaat artikel ini kepada yang lainnya, baik itu anda menggunakan media sosial ataupun media yang ada dan tersedia saat ini.