Infomasi Tentang Apa Itu Obeng Vessel dan Biasanya Digunakan Untuk Apa Saja



Untuk membuka atau memasang baut, obeng bisa diandalkan dan digunakan sesuai dengan jenis baut yang sama dengan obeng itu sendiri. Lalu cara menggunakannya pun bisa melalui gerakan memutar obeng itu searah dengan jarum jam (ke kanan) untuk memasang baut, lalu sebaliknya (ke kiri) berlawanan dengan arah jarum jam untuk membukanya. Menariknya cara menggunakan obeng tentunya sama dengan banyak jenis obeng saat ini.


Namun kebanyakan jenis obeng tidak memiliki rupa yang sama, karena pada dasarnya obeng memiliki rupa panjang dengan handle, dimana di bawah handle atau di dalam handle tersebut terdapat material yang ujungnya terdapat mata obeng. Nah handle atau grip pada obeng terkadang menjadi faktor utama dalam memberikan mekanisme dalam menggunakannya, dimana salah satunya adalah vessel yang akan kami jelaskan di bawah ini!


Mengenal Apa Itu Obeng Vessel?

Obeng vessel adalah salah satu jenis obeng, yang mana kegunaannya sama dan mirip dengan obeng pada umumnya. Namun obeng vessel sendiri bisa dikatakan salah satu jenis grip pada suatu obeng, yang mana jika obeng pada dasarnya memiliki grip berupa bahan seperti akrilik, maka itu berbeda pada obeng yang bernama obeng vessel.


Obeng vessel merupakan obeng yang memiliki grip yang terbuat dari karet dan busa di dalamnya, sehingga jelas akan memberikan kenyamanan bagi yang menggunakannya. Oleh karena itu, intinya obeng vessel adalah obeng yang memiliki grip berupa vessel, yaitu terbuat dari karet dan busa sesuai di dalam grip obeng tersebut.


Fungsi dan Kegunaan dari Obeng Vessel

Kegunaan dari obeng vessel adalah untuk mengencangkan atau mengendorkan baut, mur, ataupun sekrup, baik itu dengan ulir plus maupun ulir minus. Nah memang fungsi dan kegunaannya sama dengan obeng kembang dan juga obeng min, itu karena memang obeng vessel hanya memiliki perbedaan pada grip dari obeng tersebut saja. Sehingga obeng tersebut memiliki kesamaan penggunaan, tetapi memiliki keunggulan atau kelebihan dari obeng pada umumnya.


Kelebihan atau keunggulan dari obeng vessel adalah pegangan dari grip obeng tersebut, yang mana karena obeng vessel terbuat dari material karet dan busa di dalamnya, maka jelas akan membuat yang memakai merasa nyaman saat menggunakan obeng tersebut. Dikarenakan ada bahan yang terbuat dari material karet dan juga busa, atau material lain sesuai dengan produk obeng tersebut, maka jelas penggunaan obeng vessel cenderung tidak mudah membuat slip saat digunakan pada pekerjaan dari baut.


Obeng vessel juga bisa dijadikan sebagai obeng alternatif bagi seseorang yang memiliki telapak tangan yang sedang terluka atau ada masalah pada telapak tangannya. Itu karena adanya material karet dan busa di dalamnya yang bisa memberikan kenyamanan pada telapak tangan saat menggunakan obeng vessel. Ditambah lagi saat digunakan pada baut yang memang keras untuk diputar, maka obeng vessel cenderung tidak akan memberikan luka pada telapak tangan, alias tidak mudah memberikan kondisi kapalan pada telapak tangan yang menggunakannya.


Nah itulah informasi dan juga kegunaan dari obeng yang bernama obeng vessel. Kiranya jadi manfaat untuk anda dan juga yang lainnya, dalam mengetahui serta memahami obeng vessel yang banyak manfaat dan keunggulannya dibandingkan obeng pada umumnya. Sekian dari kami, jika ada anda yang tertarik dengan obeng, maka perkakas terbaik tersebut ada di merk Tenka, yang mana itu bisa anda ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com