top of page

Mengenal Apa Itu Washing Gun Tenka Serta Kegunaannya



Dalam memasang suatu komponen pada beberapa objek, memang itu membutuhkan beberapa alat, seperti salah satunya adalah perkakas dengan beberapa jenisnya. Nah tidak hanya memasang atau membuka suatu komponen, ada juga perkakas lain yang dapat digunakan untuk mengukur, yaitu perkakas yang ternyata memang ada tipe untuk mengukur, yaitu alat ukur seperti meteran, waterpass dan sebagainya.


Nah selain untuk membuka atau memasang komponen, hingga mengukur, perkakas juga memiliki penggunaan lain yaitu bisa digunakan untuk melumasi atau membersihkan suatu komponen. Salah satu perkakas tangan tersebut adalah washing gun, yang mana itu akan kami perkenalkan kepada Anda, begitu juga dengan fungsi serta kegunaannya. Maka dari itu, bagi Anda yang ingin mengenal washing gun terutama dari Tenka, maka simak artikel ini!


Apa Itu Washing Gun?

Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, washing gun itu adalah salah satu jenis perkakas tangan, yang mana kegunaannya memang untuk melumasi atau membersihkan suatu komponen. Nah dikatakan sebagai “gun” alias tembakan, hal itu karena memang washing gun memiliki bentuk seperti sebuah tembakan, yaitu tepatnya memiliki ujung lancip yang dapat digunakan untuk mengeluarkan sebuah cairan yang tersimpan di kantung atau tangki kecil yang terpasang dengan washing gun.


Nah washing gun bisa menembakan sebuah cairan dalam tangki kecil yang ada terpasang dengan washing gun, hal itu dikarenakan ia memiliki sebuah nozzle yang dapat memicu aliran dari tangki kecil washing gun keluar melalui pipa panjang washing gun. Sehingga dengan begitu maka alat tersebut pada ujungnya akan mengeluarkan cairan yang tersimpan, baik itu pelumas, air, ataupun sebagainya yang memang ingin diisi oleh penggunanya.


Fungsi dan Kegunaan dari Washing Gun

Pada dasarnya washing gun itu memiliki prinsip kerja yang cukup sama dengan penyiram tanaman, tetapi perbedaannya adalah pada nozzle yang ada di washing gun. Nah karena dalam tangki kecil washing gun bisa diisi oleh pelumas, ataupun oli lain dan sebagainya. Maka dari itu jelas kegunaan dari alat tembak ini adalah untuk melumasi bagian atau komponen part objek tertentu. Tepatnya pada bagian yang memang sulit diraih atau terjangkau oleh tangan atau alat lainnya.


Nah pada produk washing gun Tenka, ia memiliki dua varian yang bisa dipilih. Varian tersebut ada yang memiliki warna chrome aluminium, sementara satunya lagi dengan warna merah dicampur dengan warna hitam pada handle nozzlenya. 2 item tersebut memiliki 2 perbedaan, baik itu harga dan warnanya. Untuk versi washing gun WG-2, ia memiliki QTY/DUS Kecil 2 sementara besar 12 dengan harga Rp 214.500. Sementara satunya lagi adalah WG-5 dengan QTY/DUS Kecil 2 dan besar 12 dengan harga Rp 201.500.


Jadi itulah segalanya yang perlu Anda semua ketahui mengenai washing gun, begitu juga dengan fungsi serta kegunaannya. Sekian artikel dari kami, semoga bermanfaat bagi Anda semua, terutama Anda yang mengerti bahwa washing gun Tenka adalah yang terbaik dan bisa diandalkan. Nah bilamana Anda ingin memiliki washing gun Tenka, atau mungkin perkakas Tenka lainnya karena memang ia terbaik dan berkualitas, maka saran kami Anda bisa ketahui lebih lanjut mengenai Tenka di IndahJaya.com


bottom of page