top of page

Simak Apakah Ikan Tanpa Aerator Bisa Tetap Hidup dan Sehat yang Wajib Disimak



Usaha yang paling cukup menjanjikan saat ini, yaitu usaha budidaya ikan, baik ikan untuk konsumsi ataupun ikan hias. Namun selain ikan untuk budidaya, ada juga beberapa ikan yang memang tepat dan cocok untuk dirawat, alias ikan hias yang menempati aquarium dan juga kolam ikan. Ketika ikan berada di kolam atau aquarium, maka pastinya ikan tersebut harus dirawat dengan benar dan juga tepat agar ikan tidak mati atau stress.


Ada banyak langkah atau cara dalam merawat ikan yang ada di kolam atau aquarium, yaitu memberi pakan dengan tepat serta menjaga kebersihan air yang ada. Namun ada juga yang mungkin Anda tidak ketahui, yaitu dengan menambahkan aerator untuk membuat gelembung udara di kolam atau aquarium. Nah sebenarnya, bisa tidak ikan hidup sehat tanpa aerator? Untuk mengetahui jawabannya, maka simak artikel ini selengkapnya!


Informasi Mengenai Apakah Ikan Bisa Tetap Hidup Atau Sehat Tanpa Aerator

Pertama-tama perlu Anda ketahui dulu apa itu aerator dan kegunaannya aerator. Nah aerator merupakan alat atau sebuah mesin yang bisa menghasilkan gelembung udara buatan. Kegunaan dari gelembung udara buatan tersebut, yaitu berguna agar air terdapat oksigen, yang mana memang itu sangat dibutuhkan bagi makhluk hidup dalam air kolam atau aquarium. Jadi dengan demikian, maka tanpa aerator bisa membuat ikan atau makhluk hidup tidak hidup sehat dan cenderung akan mati lebih cepat.


Tetapi perlu Anda garis bawahi, semua itu tidak terjadi pada semua ikan yang ada. Hal itu karena ada beberapa ikan yang masih bisa hidup dan bahkan sehat tanpa aerator. Contoh ikannya seperti ikan bernama molly, guppy, sapu-sapu, dan lain sebagainya yang bisa Anda ketahui di internet. Namun, sebenarnya aerator bukan hanya bisa memberikan oksigen yang sangat menunjang kehidupan makhluk hidup dalam air saja, melainkan itu sebenarnya berguna dalam memberikan nuansa tersendiri agar ikan tidak stress, hal itu karena ikan umumnya bisa bermain dengan gelembung udara.


Aerator pun juga bisa memberikan kadar udara dalam air, yang mana itu bisa bertujuan memperlambat kotoran menumpuk di kolam atau aquarium. Tetapi yang paling umum, dengan aerator maka Anda bisa mempunyai kolam atau aquarium yang terlihat lebih natural dan juga alami. Nah maka dari itu semua itu balik kepada Anda semua, jika Anda menginginkan ikan yang harus menggunakan aerator, maka Anda harus menggunakan aerator, jika tidak maka tidak perlu menggunakan aerator.


Tetapi saran kami, ada baiknya segala jenis ikan yang ada, Anda gunakan atau terapkan aerator pada kolam atau akuarium tersebut. Karena seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, bahwa aerator itu bukan hanya memberikan oksigen saja, melainkan dapat memberikan keindahan tersendiri secara alami dan natural, serta bisa membantu ikan-ikan yang ada tidak mengalami stress. Kemudian, aerator pun pada umumnya juga sangat terjangkau, sehingga tidak akan sulit mempunyai atau menerapkan aerator pada kolam atau aquarium.


Itulah artikel yang menjawab tentang apakah ikan tanpa aerator bisa tetap hidup dan sehat, yang mana bisa terhadap beberapa jenis ikan tertentu. Sekian dari kami, semoga jadi manfaat dan bisa menambah wawasan untuk Anda semua. Jika Anda ingin aerator atau mungkin pompa celup, maka Anda bisa dapatkan yang terbaik dan berkualitas di produk Tsurumi. Mengenai Tsurumi, Anda bisa kunjungi IndahJaya.com untuk keterangan lebih lanjut.


bottom of page