Bagaimana Cara Instalasi Lever Block? Berikut Caranya!


Bagaimana Cara Instalasi Lever Block? Berikut Caranya!

Lever block seringkali dikenal dengan alat yang memudahkan industri dalam memindahkan beban yang berat, namun ternyata cara instalasi lever block juga memiliki caranya yang perlu disesuaikan dengan setiap kebutuhan.


Bisa digunakan dalam berbagai kebutuhan industri, cara instalasi lever block perlu memperhatikan berbagai cara seperti fitur yang digunakan hingga beban yang diangkat dan akan dipindahkan nantinya.


Berikut cara instalasi lever block yang benar, seperti apa?


Cek Bagian Lever Block

Sebelum melakukan penginstalan dalam menggunakan lever block, cara instalasi lever block yaitu pastikan anda telah memeriksa peralatan lever block agar tak ada kerusakan yang terjadi saat beroperasi.


Pastikan juga lever block telah memadai untuk mengangkat beban secara penuh dan telah dilakukan uji coba dan tertanda sesuai SWL. Saat troli terpasang, pastikan troli tersebut terpasang dengan benar dan track harus rata.


Jika menggantungkan peralatan dengan pengait bagian atas, pastikan juga penyangga harus pas dalam dudukan pengait. Tali kawat dan rantai juga harus tergantung bebas dan tak tersimpul agar mudah digunakan.


Jangan lupa anda juga perlu membaca buku panduan yang diberikan agar pemasangan lever block berjalan lancar, percayakan juga hal ini kepada yang berpengalaman dan kompeten dalam menangani cara instalasi lever block.


Pahami Lever Block Untuk Naik dan Turunnya Beban

Lever block juga terbagi dalam setiap jenisnya dan biasa digunakan untuk menaikkan maupun menurunkan beban agar lebih mudah dipindahkan, lalu apa saja lever block yang harus anda ketahui?


Tripod Hoist

Mengaplikasikan desain tiga kaki dalam industri, tripod hoist ini berjasa dalam industri konstruksi hingga furniture. Tripod ini juga bisa digunakan sebagai derek portable dan ringan. Tak heran jika tripod ini banyak digunakan sebagai angkat beban yang sempurna karena praktis.


Teleskopik yang bisa disesuaikan, derek tripod ini juga ideal dalam area yang tak rata dan bisa anda sesuaikan dengan ketinggian yang diperlukan untuk pekerjaan apapun. Salah satu keunggulan tripod crane ialah portabilitasnya karena teleskopik yang bisa dikecilkan agar mudah mengangkat beban ke titik lokasi lainnya.


Pengangkatan di luar ruangan, banyak membutuhkan alat ini karena ideal dan bisa disesuaikan dengan mudah. Alat ini juga bisa menjangkau tempat-tempat yang sempit sehingga memudahkan anda menggunakannya meskipun ketinggian yang dijangkau berbeda.


Portable Gantry Crane

Cara instalasi Lever block juga bisa digunakan dalam portable gantry crane, mode seperti ini membuat lever block yang anda gunakan bisa berdiri bebas dan terpasang pada kastor maupun roda sehingga bisa dipindahkan ke lokasi lainnya.


Crane ini biasa disebut gantries, a-frame karena memiliki bentuk kaki segitiga. Fungsi mode ini sendiri adalah alat penanganan dimana material ekonomis perlu memiliki efisiensi yang sama dibanding crane yang lain.


Lever Block yang Digunakan Untuk Menarik Beban

Cara instalasi lever block lainnya adalah lever block yang biasa digunakan dalam menarik beban sehingga bisa dipasang bersama webbing sling. Penggunaan tersebut sangat berguna di industri dalam memindahkan beban yang kecil dan besar.


Untuk itu, dibutuhkan webbing sling sebagai anyaman yang kuat dalam menahan beban puluhan ton. Dengan pegangan yang dimiliki disamping block, roda gigi dan ratchet internal yang dilengkapi load chain dalam lever block bisa bekerja optimal dalam menarik beban.


Namun dengan PT Indah Jaya Presisi yang menjadi distributor terbesar perkakas di Indonesia, anda bisa memilih distributor ini yang telah didirikan sejak 1968. Visi dan misi yang kuat, PT Indah Jaya Presisi ini menjadi distributor terbaik dan banyak dipilih saat ini.