top of page

Simak Beberapa Bahaya Menggunakan Genset Rakitan yang Wajib Untuk Diketahui



Genset adalah mesin yang dapat berperan sebagai sumber daya listrik darurat yang memang bisa digunakan untuk mengalirkan listrik pada beberapa peralatan yang memang menggunakan listrik. Hal itu bisa terjadi karena memang Genset adalah suatu mesin yang tentunya dapat menggerakkan pembangkit listrik melalui motor bakar pembakaran dalam, sehingga dengan begitu maka Genset begitu diandalkan di banyak tempat.


Dengan peran dan pentingnya Genset, maka banyak yang ingin menggunakan Genset dengan merk atau produk terpercaya, sehingga Genset rakitan akan kalah dari Genset yang memang resmi dari produk terpercaya. Hal itu selain memang peran produk Genset yang terpercaya, alasan lain datang dari Genset rakitan yang cenderung bisa mengundang banyak bahaya. Nah apa saja bahayanya? Untuk mengetahuinya maka simak artikel ini selengkapnya!


Inilah Beberapa Bahaya Dari Menggunakan Genset Rakitan yang Perlu Diketahui

Berikut adalah beberapa bahaya dari menggunakan Genset rakitan, yang mana bahaya tersebut bisa menjadi alasan pasti untuk Anda dalam memilih Genset yang resmi dari produk terpercaya.


Knalpot Genset Tidak Baik Untuk Kesehatan

Nah umumnya, knalpot Genset berbahaya bagi pernafasan manusia. Hal itu karena memang knalpot Genset mengandung tingkat karbon monoksida (CO) yang tinggi, yaitu gas beracun yang tidak dapat Anda lihat atau cium. Jadi jika Anda dapat mencium bau gas dari Genset, maka Anda telah menghirup karbon monoksida yang berbahaya tersebut. Namun parahnya dengan Genset rakitan, Genset tersebut cenderung lebih mengandung zat berbahaya karena memang knalpot pada Genset rakitan umumnya tidak melalui uji emisi.


Genset Rakitan Mudah Terbakar

Genset rakitan pun sebenarnya akan lebih mudah terbakar daripada Genset yang bukan rakitan, hal itu karena Genset yang bukan rakitan telah menjadi produk yang pastinya telah melalui berbagai pengujian. Nah jadi adanya api yang terbakar pada Genset hingga menimbulkan ledakan pada Genset bisa saja terjadi karena memang pada dasarnya Genset rakitan itu akan terdiri dari beberapa komponen kabel yang tidak sesuai dan saling menyambung. Sehingga dengan begitu, maka jika ada kerusakan pada satu sektor akan dengan mudah menyambar ke sektor yang lain.


Dapat Memberikan Tegangan Listrik yang Tidak Konsisten

Menggunakan Genset rakitan pun bisa menimbulkan masalah berupa tegangan listrik yang tidak konsisten, alias tepatnya listrik yang naik turun dan tidak tetap. Nah ketika memang itu terjadi, maka pastinya hal tersebut akan berdampak buruk, yaitu peralatan elektronik yang tersambung akan rusak, begitu juga dengan komponen Genset rakitan itu sendiri, hingga Genset yang memang berkaitan.


Memicu Kerugian Finansial Lebih Dalam

Faktanya, menggunakan Genset rakitan akan memerlukan biaya yang pastinya harus lebih tinggi daripada Genset yang bukan rakitan. Itu bisa terjadi karena memang Genset rakitan itu adalah rakitan yang terdiri dari beberapa komponen berbeda yang kemudian disusun hingga menjadi Genset rakitan sebagaimana mestinya. Jadi komponen yang terpasang dan tidak sesuai, akan membuat mesin Genset bisa mudah rusak atau mengalami malfungsinya, yang mana itu semua memang merugikan dalam hal finansial.


Jadi itulah beberapa bahaya dari menggunakan Genset rakitan. Sekian dari kami, semoga jadi manfaat untuk Anda dan semuanya, terutama Anda yang memang saat ini tengah menggunakan Genset rakitan. Jika Anda ingin mengganti Genset rakitan Anda dengan Genset yang resmi dan yang terbaik serta berkualitas, maka rekomendasi kami adalah Genset Tenka yang berada di IndahJaya.com


bottom of page