Inilah yang Dimaksud Baut Roofing pada Kepala Obeng dan Fungsinya



Obeng merupakan alat atau perkakas yang tentunya memiliki suatu kegunaan, dimana kegunaannya adalah berkaitan dengan baut. Maksudnya, obeng bisa digunakan untuk membuka, mengendurkan, memasang, ataupun mengencangkan baut yang pastinya sesuai dengan mata obengnya. Nah obeng sendiri memiliki beberapa jenisnya, dimana itu karena memang dari baut yang juga memiliki beberapa jenisnya.


Ada banyak jenis obeng, yang dimana itu dikondisikan atau dikhususkan pada jenis baut yang sama dengan obengnya. Salah satu baut yang bisa sesuai dengan obeng shock atau segi enam, adalah baut yang akan jadi topik utama artikel ini, yaitu baut roofing. Nah apa itu baut roofing dan apa saja fungsi serta kegunaannya, semua itu akan kami jelaskan di artikel ini. Maka dari itu silahkan simak artikel ini selengkapnya!


Mengenal Lebih Dekat Tentang Baut Roofing

Baut roofing adalah salah satu jenis baut atau sekrup, yang mana fisiknya bisa menyerupai dengan dynabolt. Mungkin terlihat sama dengan dynabolt, tetapi ada perbedaan jelas dari keduanya. Baut dynabolt memiliki rumahnya sendiri atau dudukannya, yang mana itu bisa dipasang dengan berbarengan pada objek tertentu, tetapi baut roofing lebih ke arah baut tunggal yang hanya memiliki sekrup khusus pada lubang masuk dari baut roofing.


Baut roofing memiliki beberapa ukuran yang bisa disesuaikan kedalaman yang diinginkan, dimana itu banyak digunakan pada bangunan atap atau material lain yang tunggal tanpa adanya bersentuhan dengan benda atau objek lain. Sebagai tambahan, baut roofing memiliki ulir yang bisa berada pada setengah badan baut, bisa pada bawah maupun atas tergantung dari ukuran baut roofing tersebut. Selain itu, kepala obeng yang cocok untuk baut roofing, seperti yang sudah kami jelaskan adalah obeng shock atau bisa juga dengan obeng segi enam, ataupun lainnya yang pastinya harus sesuai dengan kepala baut roofing.


Inilah Fungsi dan Kegunaan dari Baut Roofing

Layaknya baut pada umumnya, pastinya baut roofing memiliki kegunaan yang sama dengan baut lain, yaitu bisa digunakan untuk menggabungkan beberapa komponen hingga menjadi satu bagian, yang mana itu memiliki sifat tidak permanen alias masih bisa dibuka atau dipasang kembali. Yang jadi perbedaan dengan baut lain, jelas hanya pemasangan baut itu sendiri, yang mana jika baut biasa bisa dipasang dengan obeng tetapi harus memiliki dudukan dari baut tersebut, maka itu berbeda dengan baut roofing.


Baut roofing bisa dipasang menggunakan obeng shock atau segi enam, atau bahkan juga bisa menggunakan tang. Namun yang menariknya lagi, baut roofing tidak memerlukan dudukan dari baut tersebut, dimana itu karena memang buat roofing bisa dipasang pada objek tertentu dengan mengandalkan dudukan dari karet atau bulatan sekrup dari baut roofing tersebut. Nah agar lebih mudah anda mengerti, contoh penggunaan baut roofing bisa berada pada pemasangan plat nomor, dimana anda harus menyiapkan lubang yang sesuai pada plat nomor tersebut, lalu anda selanjutnya hanya memasang baut roofing tersebut beserta dengan karet atau lubang sekrupnya.


Jadi itulah segalanya yang perlu anda semua ketahui mengenai baut roofing, baik itu pemahamannya hingga fungsi serta kegunaannya baut roofing. Sekian dari kami, jika anda berniat ingin memiliki obeng yang cocok dan sesuai dengan baut seperti roofing, maka rekomendasi kami jatuh pada perkakas Tenka. Mengenai perkakas Tenka, anda bisa kunjungi IndahJaya.com untuk keterangan lebih lanjut.