top of page

Inilah Beberapa Batu Aerator yang Bisa Dijadikan Referensi



Jika aerator adalah sebuah mesin penghasil gelembung udara yang gunanya adalah menggerakkan air di dalam aquarium atau kolam agar airnya kaya akan oksigen terlarut, yang mana sangat dibutuhkan oleh semua makhluk air, maka apa itu batu aerator? Batu aerator atau bisa disebut sebagai air stone, ternyata adalah batu aerasi atau perabot untuk kolam dan juga bisa pada aquarium.


Nah secara tradisional, batu aerator merupakan sepotong batu limusin atau batu berpori, yaitu batu yang secara bertahap meredakan udara ke dalam tangki, kemudian bisa menghilangkan kebisingan dari gelembung besar dari sistem filtrasi udara konvensional. Jadi batu aerator itu cukup penting ada di suatu kolam atau aquarium. Nah jika Anda ingin memiliki batu aerator, maka di bawah ini kami memiliki beberapa batu aerator yang bisa menjadi referensi.


Inilah Beberapa Batu Aerator yang Bisa Dijadikan Referensi

Batu aerator tentunya sangat berfungsi untuk membuat gelembung udara halus dari blower atau aerator, sehingga proses transfer atau penyerapan oksigen dalam air nutrisi hidroponik dapat lebih sempurna, serta adanya pertumbuhan tanaman yang lebih maksimal. Hal itu karena memang oksigen sangat dibutuhkan oleh akar tanaman, yang mana itu untuk proses respirasi atau pernafasan, baik untuk siang maupun malam hari. Selain itu oksigen sangat diperlukan juga untuk menghindari terjadinya busuk akar akibat pertumbuhan bakteri anaerob atau bakteri yang hidupnya dalam kondisi tanpa oksigen.


Jadi kesimpulannya, batu aerator juga cocok dipakai untuk keperluan aquaponik, aquascape maupun aquarium biasa, bahkan bisa juga untuk berbagai kolam. Nah jika Anda memang ingin memiliki batu aerator untuk kolam atau aquarium, maka berikut adalah beberapa contoh batu aerator yang bisa Anda jadikan referensi untuk kebutuhan kolam atau aquarium Anda dalam menghasilkan gelembung udara buatan.


Batu Aerator Bulat

Seperti namanya, bentuk dari batu ini adalah bulat, yang mana dengan bentuk tersebut selain bisa memberikan keindahan dalam kolam atau aquarium. Batu aerator bulat pun sangat sesuai untuk menghasilkan gelembung udara buatan dari aerator, mengingat memang gelembung udara pun memiliki bentuk yang sama. Nah untuk motifnya pun, ada baiknya menggunakan warna alami atau granit, sehingga batu tersebut akan terlihat lebih natural dan alami.


Batu Aerator Tabung

Jenis batu aerator satu ini cukup umum digunakan di beberapa kolam atau aquarium, hal itu karena memang ia adalah batu aerator yang mudah ditemukan. Nah penggunaan batu aerator ini bisa Anda tingkatkan keindahannya, yaitu dengan cara menambahkan tanaman air disekitar badan tabung batu aerator tersebut. Sehingga dengan begitu bentuk tabung batu aerator tidak begitu terlihat dan gelembung udara pun akan keluar dengan sendirinya yang terlihat begitu indah.


Batu Aerator Pipih

Pipih itu adalah rata atau tipis, sehingga batu aerator jenis ini akan memiliki bentuk yang tipis, tetapi bukan hanya tipis, bentuknya pun juga bundar. Batu aerator ini memang tipis, tetapi jika Anda terapkan dengan vertikal, maka jelas batu aerator ini akan memakan tempat. Jadi ada baiknya Anda gunakan batu aerator ini dengan secara horizontal, sehingga dengan begitu tidak akan memakan tempat. Kemudian untuk semakin indah, tambahkan beberapa atribut di atas aerator, tetapi jangan terlalu menutup. Contohnya seperti bebatuan alam dan lain sebagainya.


Itulah beberapa batu aerator yang bisa dijadikan sebagai referensi untuk Anda. Kiranya bermanfaat untuk Anda dan juga kepada yang lainnya. Nah bilamana Anda menginginkan pompa celup dalam membuat air mancur untuk kolam atau aquarium, maka pompa celup terbaik dan berkualitas adalah pompa celup Tsurumi. Mengenai pompa celup Tsurumi, Anda bisa ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com


Comentarios


bottom of page