top of page

Inilah Beberapa Kelebihan Memilih Lampu Sensor Ketimbang Lampu Biasa



Sensor merupakan sebuah sistem yang biasa ada pada beberapa perangkat teknologi, yang mana memang itu digunakan untuk mendeteksi perubahan besaran fisik seperti tekanan, gaya, besaran listrik, cahaya, gerakan, kelembaban, suhu, dan lain sebagainya yang terkait. Nah menariknya, sistem sensor bisa ada pada lampu, bukan pada lampu di suatu benda atau alat, melainkan ada sistem sensor pada bohlam lampu.


Lampu sensor pun merupakan lampu yang sangat kekinian, dimana itu bukan sekedar lampu yang bukan hanya bisa menerangi saja, melainkan bisa memberikan manfaat bagi yang menggunakannya. Selain itu, lampu sensor pastinya memiliki kelebihan dibandingkan dengan lampu biasa pada umumnya, sehingga dengan begitu banyak orang condong untuk mengandalkan lampu tersebut. Untuk mengetahui kelebihannya, maka simak artikel ini!


Inilah Beberapa Kelebihan Memilih Lampu Sensor Ketimbang Lampu Biasa

Berikut adalah beberapa kelebihan memilih lampu sensor ketimbang dengan lampu biasa, yang mana dengan kelebihan tersebut pastinya Anda akan mengerti bahwa lampu sensor lebih baik daripada lampu biasa pada umumnya.

  • Lampu sensor memiliki sistem otomatis yang bisa mendeteksi tingkat cahaya di suatu ruangan. Jelasnya, jika dalam keadaan gelap, maka lampu sensor akan menyala, begitu juga dengan sebaliknya. Tentunya itu berbeda dengan lampu biasa pada umumnya, yang mana lampu biasa tetap akan menyala apapun keadaannya.

  • Kemudian, lampu sensor biasanya memiliki sistem “moving sensor”, yaitu sistem yang bisa mendeteksi keberadaan seseorang di bawah lampu tersebut. Jelasnya, ketika Anda berada di jarak 7 meter dari lampu, maka lampu tersebut akan dengan otomatis menyala. Kemudian saat Anda mencoba menjauh, maka lampu sensor akan mati dengan sendirinya. Berbeda dengan lampu biasa yang tidak memiliki sensor apa-apa.

  • Nah dengan sistem otomatis yang dimiliki oleh lampu sensor, maka kelebihan utama dan penting dari lampu ini yaitu sangat bermanfaat untuk membuat banyak orang tidak khawatir atau lupa ketika tidak mematikan lampu. Sehingga dengan begitu, maka jelas sekali lampu sensor adalah lampu yang lebih bermanfaat dari lampu biasa.

  • Banyak yang khawatir jika lampu dilengkapi dengan sensor maka lampu tersebut tidak menyinari dengan tepat atau sesuai. Nah faktanya, lampu sensor pun tidak kalah dengan lampu biasa untuk urusan terang nyalanya, hal itu karena lampu sensor adalah lampu yang memiliki tingkat penyinaran yang cukup tinggi.

  • Kemudian dikarenakan memiliki sistem otomatis yang dapat nyala atau mati, maka lampu ini juga dianggap bisa boros tenaga listrik. Nah jika memang Anda juga ikut beranggapan seperti itu, maka Anda salah besar. Lampu sensor memiliki daya listrik yang rendah bahkan lebih dari lampu biasa. Jadi dengan begitu, maka lampu sensor pun lebih sangat berdampak untuk turut membantu menurunkan pemanasan global, yang mana itu tidak bisa dilakukan oleh lampu biasa.

  • Faktanya, lampu sensor memiliki ketahanan yang kuat dan lebih dari lampu biasa. Jadi lampu sensor lebih tahan lama, sehingga bisa dikatakan ia awet bagi para penggunanya.

  • Berbeda juga dengan lampu biasa, lampu sensor sangat ramah lingkungan, sehingga dari kelebihan tersebut maka lampu ini memang terbaik untuk turut membantu mengurangi dampak pemanasan global.

  • Lalu kelebihan yang mungkin bisa dianggap oleh Anda, yaitu kelebihan yang bisa membuat hunian rumah Anda menjadi mewah. Maksudnya, selain terang, lampu sensor akan membuat hunian Anda terasa modern atau futuristik, hal itu karena lampu sensor yang bisa nyala atau mati sendiri sesuai dengan keadaan.


Itulah beberapa kelebihan ketika Anda memilih serta mengandalkan lampu sensor dibandingkan dengan lampu biasa. Semoga jadi manfaat bagi Anda dan juga kepada semuanya. Untuk lampu sensor terbaik dan berkualitas, rekomendasi kami adalah lampu sensor Proforce, yang mana itu bisa Anda miliki serta ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com


bottom of page