top of page

Inilah Beberapa Perkakas Wajib di Rumah yang Harus Dimiliki



Dalam suatu rumah, tentunya tidak mungkin rumah tidak dilengkapi dengan isian, seperti kasur, dapur lengkap dengan peralatannya, meja dan kursi, tangga, dan lain sebagainya yang biasa ada pada suatu rumah. Namun di lain keperluan tersebut, tentunya ada juga keperluan lain yang juga harus ada pada suatu rumah, bisa itu adalah daya listrik, saluran air, hingga lain sebagainya yang memang dibutuhkan.


Perkakas sebenarnya juga adalah suatu keperluan yang penting harus ada pada suatu rumah, hal itu karena perannya yang dapat memperbaiki atau memasang sesuatu dalam kegunaannya yang sangat dibutuhkan pada keperluan rumah. Namun tidak harus semua perkakas wajib ada di rumah, karena hanya ada beberapa perkakas penting yang harus ada di keperluan rumah. Beberapa perkakas tersebut, bisa Anda ketahui semuanya di artikel ini!


Beberapa Perkakas Wajib yang Harus Ada di Rumah Untuk Suatu Keperluan Penting

Palu

Tentunya palu adalah alat perkakas yang wajib ada di rumah Anda. Hal itu karena perannya yang dapat memukul suatu objek agar dapat presisi masuk tertanam dengan sempurna, seperti paku ataupun sebagainya. Palu juga dapat Anda andalkan untuk mencungkil sesuatu, yang mana itu ada pada beberapa palu yang terdapat cungkilan di sisi sebaliknya pada lempengan besi palu. Lalu kegunaan lainnya, yaitu palu dapat diandalkan untuk menghancurkan sesuatu yang keras, yang mana tentunya bisa untuk keperluan rumah Anda jika ada objek menempel yang sulit dihancurkan.


Tang

Apabila ada keperluan rumah Anda yang ingin menarik sesuatu yang terasa keras untuk ditarik atau dilepas, maka tang dapat berperan penting untuk itu. Tidak hanya itu saja, tang juga dapat Anda andalkan untuk memotong kawat atau objek tertentu, hal itu bisa terjadi karena tang memiliki gerigi atau mata yang memang dikhususkan untuk menjepit sekaligus bisa memotongnya.


Obeng

Tentunya pada beberapa benda yang ada di rumah, baik itu bisa seperti lemari, rak, meja dan kursi, umumnya akan terdapat komponen seperti baut, mur, ataupun sekrup di sela-sela sudutnya. Nah jika ada masalah pada beberapa benda tersebut, maka untuk membukanya atau memasangnya, jelas sekali Anda membutuhkan obeng. Anda bisa membutuhkan obeng, tetapi Anda juga harus mempersiapkan beberapa jenis obeng yang tepat untuk keperluan rumah Anda.


Tangga

Tangga yang bisa Anda andalkan bisa tangga kayu ataupun tangga besi, baik lipat atau tidak. Tangga adalah benda yang perlu Anda punya di rumah Anda, karena peran tangga bisa membuat Anda dapat mencapai tinggi yang ingin Anda capai dalam meraih sesuatu. Contohnya seperti untuk membuat Anda dapat menaiki atap rumah untuk memperbaiki atap bocor, atau naik ke sudut atas ruangan, baik untuk mengecat atapun ingin melakukan sesuatu yang diperlukan.


Cutter

Memotong benda tertentu mungkin bisa menggunakan pisau atau gunting, tetapi cutter jauh lebih tepat dalam memotong sesuatu yang tidak ingin terlalu dalam. Contohnya seperti Anda yang ingin menyambung kabel, dimana kabel pastinya harus dibelah kulit luarnya lalu tembaganya disatukan dengan bagian yang terputus. Nah tentunya untuk memotong kulit kabel, cutter dinilai jauh lebih efektif dibandingkan pisau atau gunting. Tidak hanya itu, cutter juga bisa Anda andalkan untuk memotong sesuatu sebagainya, tetapi jauh lebih cepat.


Mesin Bor

Anda yang ingin memasang foto atau memasang gantungan di rumah Anda, maka tentunya Anda perlu melubangi dinding terlebih dahulu. Maka dari itu Anda membutuhkan mesin bor, karena tidak mungkin Anda bisa melakukannya dengan manual apalagi dengan tangan kosong.


Perekat

Sering diabaikan, perekat juga bisa menjadi alat perkakas yang penting bagi kebutuhan rumah Anda. Terdiri dari beberapa jenis, perekat bisa Anda andalkan untuk merekatkan sesuatu yang sudah longgar. Namun umumnya perekat tidak bisa bertahan lama dalam merekatkan sesuatu, karena disini fungsi perekat hanya sebagai perekat sementara saja.


Jadi itulah beberapa perkakas yang wajib ada di rumah. Semoga bermanfaat untuk Anda dan juga kepada yang lainnya. Bilamana Anda ingin mencari perkakas terbaik dan berkualitas, maka rekomendasi kami kepada Anda adalah perkakas Tenka. Mengenai perkakas Tenka, Anda bisa ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com


bottom of page