Yuk Simak Daftar Beragam Sambungan Mur Serta Fungsi dan Kegunaannya



Mur merupakan pengikat antara 2 komponen menjadi 1, dimana itu bisa mengandalkan baut atau memang melalui sesuatu yang memang ada dudukan ulir untuk mur. Jelasnya, mur itu tidak mungkin dapat digunakan jika mur tidak dilengkapi dengan sesuatu yang dapat mengikat dirinya dengan ulir pada bagian dalam mur, yang mana itu berbeda dengan baut ataupun sekrup.


Tentunya selain baut, sekrup, mur juga dapat digunakan dengan menggunakan atau mengandalkan sambungan. Hal itu karena memang mur memang memiliki prinsip kerja yang selalu dipasangkan dengan sesuatu, bisa baut ataupun sambungan tertentu. Nah melalui artikel ini, kami akan berikan daftar berbagai sambungan mur, berikut juga dengan fungsi dan kegunaannya pada anda semua. Oleh karena itu, maka silahkan anda simak artikel ini selengkapnya!


Inilah Daftar Berbagai Sambungan Mur Berikut Juga dengan Fungsi Serta Kegunaannya

Berikut adalah berbagai sambungan mur, yang mana juga akan kami jelaskan fungsi serta kegunaannya agar anda bisa semakin memahaminya:

  • Sambungan Mur - Double Nepel: Sambungan mur ini memiliki dua ulir atau dua bentuk yang sama antara kiri dan kanan. Nah dengan begitu maka bisa disimpulkan bahwa kegunaannya adalah menyambung satu sisi dengan satu sisinya lagi, hal itu agar sambungan bisa semakin panjang. Biasanya sambungan ini akan diterapkan pada selang, yang mana penggunaannya untuk menggabungkan 2 selang agar bisa semakin bertambah panjang.

  • Sambungan Mur - Nepel Fitting: Merupakan sambungan mur yang memang juga memiliki 2 arah sisi yang berulir, tetapi dengan ukuran yang berbeda. Satu sisi lebih luas yang memang bisa diterapkan pada mu, sementara satunya lagi tidak yang mana seperti memang dikhususkan untuk baut. Sehingga dengan begitu baut dan mur dapat bersatu, dimana penggunaannya itu biasa pada pekerjaan konstruksi atau pada mesin-mesin kendaraan.

  • Sambungan Mur - Konektor: Untuk sambungan mur satu ini, merupakan sambungan yang pada batang sambungannya memang memiliki ulir untuk dipasangkan dengan mur. Tetapi pada arah sebaliknya polos, yang mana memang ini digunakan untuk konektor selang pada mesin pompa air. Tujuannya juga untuk menjaga tekanan pada fluida yang memang dialiri oleh selang.

  • Sambungan Mur Pipa: Ya sesuai dengan namanya, sambungan ini jelas untuk pemipaan, bisa pada tangki air atau toren air, dan sebagainya. Prinsip cara kerjanya, yaitu pada 1 sisi ada di luar tangki, sementara satunya lagi ada dalam tangki. Nah itu karena memang cara kerjanya adalah membuat air yang ada pada tangki dapat keluar dan diarahkan melalui pipa atau selang.

  • Sambungan Mur T: Sambungan ini merupakan sambungan mur yang dapat juga dikatakan sebagai sambungan bercabang, hal itu karena terdapat beberapa sisi yang dapat dipasangkan dengan mur. Nah bentuknya sendiri memang bercabang layaknya huruf “T”, dimana pada 2-3 sudutnya akan dilengkapi dengan ulir yang memang cocok untuk mur tertentu. Kegunaannya sendiri pastinya jelas sekali, yaitu untuk memberikan arah yang berbeda pada suatu selang, atau sebagainya.

  • Sambungan Water Mur: Merupakan sambungan mur yang memang untuk selang atau pipa, dimana itu memiliki 2 sisi ulir yang memang dipasangkan pada pompa, pipa, ataupun selang. Tujuannya jelas untuk membuat pipa, selang agar semakin panjang dan sesuai dengan yang diinginkan.


Jadi itulah daftar beragam sambungan mur yang juga diikuti dengan fungsi serta kegunaannya. Semoga bermanfaat bagi anda dan semuanya terkait dengan sambungan mur dan juga fungsi serta kegunaannya. Bilamana anda tertarik dengan perkakas yang cocok untuk mur dan baut, maka rekomendasi kami adalah perkakas Tenka. Mengenai perkakas Tenka, anda bisa kunjungi IndahJaya.com untuk keterangan lebih lanjut.