top of page

Simak Berapa Watt Untuk Menggunakan Panci Listrik dan Apakah Hemat?



Untuk menjadikan suatu makanan yang dapat dimakan, maka selain bahan masak, ada juga peralatan masak yang sangat dibutuhkan. Contoh salah satunya adalah panci, peranti masak, yang biasanya terbuat dari logam, alumunium, baja, dan sebagainya dengan bertelinga pada kedua sisinya, serta berbentuk silinder atau mengecil pada bagian bawahnya, yang biasanya digunakan untuk memasak air, sayur berkuah, dan sebagainya.


Nah perlu Anda ketahui, selain ada kompor listrik, panci juga ternyata termasuk sebagai alat yang juga memiliki jenis elektrik, alias panci listrik. Tentunya panci listrik dari berbagai merk atau produk memiliki perbedaan, seperti perbedaan bentuk, motif dan warna, hingga yang paling penting adalah perbedaan watt pada setiap panci listrik. Bilamana Anda penasaran dengan watt panci listrik, maka Anda bisa simak artikel ini dan simpulkan apakah itu hemat atau tidak?


Inilah Beberapa Watt dari Panci Listrik yang Bisa Digunakan

Watt Panci Listrik Apakah Hemat?

Setiap alat atau perangkat yang membutuhkan listrik, maka yang paling penting untuk diketahui, salah satunya adalah besaran watt yang dimilikinya, begitu juga dengan panci listrik. Nah berapa watt daya sebenarnya yang dibutuhkan oleh satu panci listrik agar dapat digunakan? Melirik pada pasaran yang ada, Anda bisa menemukan bahwa produk panci listrik biasanya berdaya di bawah 500 watt hingga, yang mana itu bisa juga mencapai daya tinggi yang bisa mencapai diatas 1.000 watt.


Untuk kelancaran penggunaannya, banyak para ibu rumah tangga atau orang-orang yang memilih panci listrik sesuai dengan tegangan listrik di tempat atau rumahnya masing-masing. Hal itu penting, karena jika ada daya yang terlalu besar akan membuat aliran listrik turun. Selain itu, konsumsi daya listrik yang terlalu besar pun juga bisa membuat tagihan listrik ikut naik atau membengkak. Jadi untuk berhemat, maka ada baiknya pertimbangkan panci listrik yang berdaya listrik cukup rendah.


Kemudian dari sisi lain, sebenarnya panci listrik keluaran terbaru umumnya bisa disesuaikan dengan daya yang dibutuhkan. Jada jika ingin cepat panas, maka panci listrik bisa diatur menggunakan daya besar. Lalu untuk sebaliknya jika ingin penggunaan daya rendah, maka itu harus membuat panci listrik diatur juga agar dapat menghasilkan suhu panas yang juga rendah. Sebenarnya itu bukan hanya ada pada panci saja, sistem itu juga sudah berlaku pada air fryer, atau alat masak elektrik lainnya.


Kisaran Watt Panci Listrik Berdasarkan Dimensi atau Ukurannya

Berikut ini kami sudah memiliki beberapa contoh kisaran watt pada panci listrik, yang mana itu berdasarkan dimensi atau ukurannya. Namun perlu kami tekankan, bahwa tentunya watt atau dimensi yang kami jelaskan ini bukanlah tetap pada semua jenis atau merk panci listrik, karena bisa saja ada perbedaan dari watt atau ukurannya, ataupun sebagainya. Jadi dengan demikian, kisaran watt panci listrik berdasarkan dimensi atau ukurannya ini hanya sebatas dasar standar untuk Anda ketahui.

  • 250 - 450 W: 30 x 17.5 x 17 (cm)

  • 400 - 1000 W: 14 x 23 (cm)

  • 450 - 600 W: 21 x 18 (cm)

  • 450 - 650 W: 22.5 x 16.5 x 17.5 (cm)

  • 450 - 600 W: 25 x 23 x 28 (cm) dan 14 x 21 (cm) dan 34,5 x 26 x 9,5 (cm)

  • 800 - 1000 W: 22 cm: 28 x 23 x 22 dan 26 /22 cm: 28 x 23 x 26

Itulah beberapa watt untuk menggunakan panci listrik, yang ternyata jika kami lihat memang menggunakan panci listrik cukup hemat apalagi di suhu yang rendah. Selain dari PLN, menggunakan panci listrik juga bisa dari hantaran listrik dari Genset. Maka dari itu yang terbaik dan berkualitas adalah Genset Tenka yang ada di IndahJaya.com


bottom of page