top of page

Informasi Lengkap Tentang Berapa Biaya Konstruksi Baja Per M2 yang Wajib Disimak



Konstruksi bangunan merupakan konstruksi yang memiliki beberapa jenisnya, yang mana itu tergantung dari bahan yang dipergunakannya. Salah satu konstruksi yang umum ditemukan, adalah konstruksi baja, konstruksi yang mengandalkan baja sebagai pondasinya, serta dibuat untuk bangunan tinggi dan luas. Hal itu karena konstruksi tersebut sangat terbukti lebih kokoh dan juga aman daripada konstruksi lainnya yang ada.


Nah perlu Anda ketahui, pekerjaan konstruksi baja bisa dihitung dalam hitungan (m2) meliputi pekerjaan (Rangka + Atap), yang mana itu dimulai dari harga 350/m2-650/m2 dan itu akan tergantung pada jenis material yang akan dipakai dengan menyesuaikan kebutuhan lokasi. Untuk lebih jelasnya mengenai biaya konstruksi baja per M2, maka Anda bisa mengetahuinya di artikel ini. Maka dari itu, silahkan Anda simak artikel ini selengkapnya!


Informasi Lengkap Tentang Berapa Biaya Konstruksi Baja Per M2 yang Wajib Disimak

Memperkirakan berat biaya konstruksi baja per M2, sebenarnya bisa Anda terapkan pada cara menghitung yang tepat. Nah untuk Anda mengerti, kami akan berikan contoh yang kurang lebih bisa sama dengan perkiraan biaya konstruksi baja per M2 yang ada saat ini.


Ukuran Berat Dihitung Dalam Kg

  • Besi Baja I WF 100 x 50 x 5 x 7 mm – 12 M beratnya 112 Kg

  • Besi Baja I WF 125 x 60 x 6 x 8 mm – 12 M beratnya 158.4 Kg

  • Besi Baja I WF 148 x 100 x 6 x 9 mm – 12 M beratnya 253.2 Kg

  • Besi Baja I WF 150 x 75 x 5 x 7 mm – 12 M beratnya 168 Kg


Jadi itulah perkiraan biaya konstruksi baja per M2 sesuai dengan ukuran berat yang dihitungnya. Namun sebenarnya, biaya konstruksi baja per M2 dapat menjadi suatu biaya borongan, yang mana itu bisa meliputi perhitungan berupa borongan upah pekerja konstruksi WF, kemudian perhitungan borongan upah kuda kuda cremona, lalu bahkan ada juga perhitungan borongan upah pekerja rangka pipa. Jadi intinya, semakin luas baja yang dibangun, maka biayanya akan semakin besar. Alasannya karena biaya per Kg nya ikut terpengaruh.


Kemudian dari jumlah pekerja juga harus dipertimbangkan, karena semakin banyak orang maka budget nya pun juga akan semakin tinggi. Jadi dengan demikian, maka komponen pendukung semacam itu wajib diperhatikan, hal itu agar dana yang disiapkan benar benar matang. Nah perlu Anda ketahui, cara menghitung borongan konstruksi baja bukan hal yang sepele. Itu karena kesalahan perhitungan di awal bisa menyebabkan pembangunan menjadi bermasalah.


Nah saran dari kami bagi Anda semua, untuk mengetahui berapa biaya konstruksi baja per M2, maka sebenarnya Anda semua bisa bertanya langsung pada penyedia jasa, hal itu dikarenakan mereka bisa memberikan perhitungan yang mendetail dan tepat sesuai dengan apa yang ditawarkan. Jadi dengan demikian, Anda pun tidak akan salah dalam memperkirakan biaya konstruksi baja per M2 yang Anda inginkan.


Jadi itulah informasi lengkap tentang berapa biaya konstruksi baja per M2 yang Wajib Anda simak. Sekian artikel dari kami, semoga jadi manfaat untuk Anda dan juga kepada semuanya. Konstruksi baja sebenarnya juga bisa dibuat dengan salah satu alat konstruksi yang bernama hoist dan crane. Jadi bilamana Anda tertarik ingin memiliki hoist dan crane, maka rekomendasi terbaik dan berkualitas ada pada produk Elephant Hoist and Crane. Mengenai Elephant Hoist and Crane, tentunya Anda bisa ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com


bottom of page