top of page

Simak Berapakah Biaya Listrik Untuk Lampu 15 Watt Untuk Sebulan



Penggunaan apapun alat atau benda yang menggunakan listrik, pastinya itu semua akan berbayar, yang mana bisa dari pembayaran PLN pascabayar atau prabayar. Namun walaupun menggunakan baterai, tetapi baterai pada beberapa alat atau benda pun juga akan membutuhkan daya listrik untuk bisa mengisi daya listrik tersebut bisa terisi dengan sempurna. Sehingga baterai tersebut nantinya bisa digunakan di keadaan tertentu.


Nah salah satu alat yang selalu tidak dihitung pemakaiannya, adalah dari penggunaan lampu. Hal itu karena memang masih banyak alat atau benda listrik yang dinilai lebih bisa mengeluarkan harga mahal pada pemakaiannya. Namun sayangnya, pemakaian lampu yang terus menyala pun bisa membuat tagihan listrik bengkak. Jadi sebagai contoh, kami akan jelaskan berapa biaya listrik untuk lampu 15 watt dalam pemakaian sebulan.


Inilah Biaya Listrik Untuk Lampu 15 Watt Dalam Pemakaian Selama Satu Bulan

Nah sebelum masuk pada topik pembahasan, ada baiknya Anda memahami segala peralatan rumah Anda yang menggunakan daya listrik. Hal itu berguna agar Anda bisa memperkirakan pemakaian listrik Anda dalam kurun waktu tertentu. Namun bukan hanya daya listrik dari peralatan saja, daya listrik pun akan semakin bertambah naik harganya jika terus menerus digunakan. Maka dari itu, lampu yang merupakan alat penting dalam memberikan cahaya, ada baiknya Anda ketahui berapa watt yang digunakan. Jika sudah tahu, maka kalkulasikan berapa biaya yang dibutuhkan pada tiap bulannya.


Sebagai contoh kami akan gunakan lampu dengan watt sebesar 15 watt, yang mana kami akan berikan contoh berapa harga biaya dari penggunaan lampu 15 watt pada 1 bulan. Nah tentunya itu penting untuk Anda ketahui, agar lampu Anda dengan watt tertentu bisa diketahui berapa biaya yang dibutuhkan pada 1 bulan. Jadi dengan mengetahuinya, maka Anda bisa menghemat serta memangkas segalanya yang memang tidak penting, dimana itu agar tagihan listrik tidak membengkak.


Berapa biaya listrik untuk lampu 15 watt pada pemakaian 1 bulan? Jawabannya sebenarnya mudah, Anda hanya perlu mengetahui berapa hari dan berapa jam dalam 1 bulan. Nah 1 bulan pastinya terdiri dari 4 minggu dengan 7 hari pada 1 minggunya, jadi jelasnya 1 bulan itu sebenarnya rata-rata memiliki 30 hari. Dari 30 hari tersebut, Anda kalikan dengan 24 jam, yaitu waktu pada 1 hari. Sehingga bisa diperoleh dengan angka 720 jam dalam 1 bulan.


Sudah didapat terdapat 720 jam dalam 1 bulan. Berikutnya karena menggunakan lampu dengan daya output 15 watt, maka rumusnya hanya tinggal kalikan dengan jam yang digunakan. Jadi hasil dari lampu 15 watt yang digunakan dalam 1 bulan, bisa mencapai 10.800 watt. Nah hasil tersebut belum sepenuhnya jadi, karena dari 10.800 watt, maka Anda konversikan ke kWH, sehingga akan menjadi 10.8 kWH.


Untuk harganya sebenarnya beragam tergantung dari golongan VA tiap rumah. Sebagai contoh, untuk rumah dengan golongan 1.300 VA, maka ia akan memilih range harga kWH sebanyak Rp 1.467 per kWH nya. Jadi harga tersebut dikalikan dengan total watt lampu 15 watt selama 1 bulan. Sehingga hasilnya bisa didapatkan menjadi Rp 15.844, jadi itulah harga dari lampu 15 watt yang digunakan selama 1 bulan.


Sekian artikel dari kami pada kesempatan ini, kiranya Anda mengerti dan jadi manfaat bagi Anda semuanya. Bilamana Anda mencari lampu yang terbaik dan berkualitas, maka rekomendasi kami yang berguna, bermanfaat, dan banyak unggulnya adalah lampu sensor Proforce. Mengenai lampu sensor Proforce, Anda bisa mendapatkannya serta ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com


bottom of page