top of page

Inilah Biaya Pembuatan Kolam Renang Sekaligus dengan Pompa Celup



Tidak ada yang gratis di dunia ini, bahkan terutama pada pembuatan konstruksi, yang mana bukan hanya tenaga, tetapi dari bahan atau persiapan pun juga membutuhkan dana. Nah salah satu konstruksi buatan yang favorit di beberapa kalangan adalah kolam renang, yang mana untuk membuatnya pun diperlukan banyak persiapan, begitu juga dengan biaya-biaya lain, seperti biaya pembuatan, biaya tenaga tukang, hingga lain sebagainya yang terkait.


Apabila Anda adalah salah satu orang yang ingin membuat kolam renang, maka Anda harus mempersiapkan banyak hal, seperti salah satunya yang tidak boleh dilupakan adalah persiapan dana atau biayanya. Jadi jika Anda bingung tentang biaya pembuatan kolam renang, terutama dengan menggunakan pompa celup, maka Anda bisa simak artikel ini selengkapnya. Hal itu dikarenakan di artikel ini kami akan berikan list perkiraan harga yang perlu Anda persiapkan.


Inilah Daftar Biaya Pembuatan Kolam Renang dengan Menggunakan Pompa Celup

Berikut adalah beberapa biaya untuk membuat kolam renang yang menggunakan pompa celup. Namun perlu Anda catat, harga tersebut tidak selalu sama, karena memang biaya harga yang kami jelaskan hanya sebatas perkiraan yang kami rangkum dari banyaknya sumber. Jadi bisa saja harga memang sama, tetapi bisa juga kurang atau lebih.


  • Untuk biaya konstruksi dalam membuat kolam renang, maka perkiraan biaya membuat kolam renang bisa dihitung per meter nya, yang mana harganya bisa berkisar dari Rp 4 juta sampai 6 juta lebih.

  • Kemudian untuk menjadikan kolam renang yang terisi air, tentunya sebelum melakukan itu, Anda perlu menambahkan keramik di kolam renang tersebut. Nah keramik yang bisa Anda gunakan adalah dengan ukuran 20x20 cm, yang mana itu memiliki range harga mencapai Rp 150.000/dus dengan isi kurang lebih sebanyak 25 buah keramik.

  • Kolam renang yang tepat, adalah kolam renang yang pastinya dilengkapi dengan tangga kolam renang. Jadi pastikan Anda tambahkan tangga kolam renang, yang mana biaya tangga kolam renang bisa mencapai Rp 500 ribu sampai 1 juta Rupiah per satu tangga.

  • Kolam renang tanpa air pastinya bukan kolam renang, jadi konstruksi kolam renang yang sudah jadi perlu Anda isi dengan air bersih. Nah pengisian air kolam renang pun bisa sekitar mencapai Rp 500 ribu per tangki, yang mana totalnya bisa saja mencapai 8.000 liter.

  • Kemudian yang tidak boleh dilupakan, untuk menunjang keperluan kolam renang, seperti mengalirkan air kolam renang atau menguras air kolam renang, hingga membuat air mancur untuk kolam renang serta membantu sistem filter di kolam renang, maka Anda perlu mengandalkan pompa celup. Jadi pompa celup perlu Anda persiapkan, yang mana yang terbaik dan berkualitas adalah pompa celup Tsurumi, yaitu dengan range harga mencapai 4 - 30 juta Rupiah (tergantung model yang dipilih).

  • Kemudian karena sebelumnya kami menyebut filter, maka filter pun juga jangan sampai dilupakan. Nah untuk filter yang berguna bagi kebersihan kolam renang, tentunya Anda bisa memilih filter sesuai dengan kebutuhan Anda, yaitu harganya bisa mencapai 200 ribu - 5 juta Rupiah.

  • Untuk atribut lain yang Anda perlukan agar kolam renang semakin indah, maka biaya persiapan pun juga perlu Anda keluarkan. Contohnya seperti lampu kolam renang yang berharga Rp 350.000, hingga lain sebagainya.

  • Berikutnya yang tidak boleh dilupakan juga adalah tenaga kerja dari para tukang yang membuat kolam renang. Nah umumnya tenaga kerja, bersihnya akan mencapai 100 ribu Rupiah per hari, tetapi sekali itu tergantung dari tenaga kerja Anda atau faktor lain yang memang bisa mempengaruhi harga.


Itulah perkiraan biaya dalam membuat kolam renang, begitu juga dengan biaya pompa celup. Sekian dari kami, semoga jadi manfaat dan pedoman bagi Anda semua. Bilamana Anda menginginkan pompa celup, maka yang terbaik dan berkualitas dari rekomendasi kami adalah pompa celup Tsurumi. Mengenai pompa celup Tsurumi, tentunya Anda semua bisa ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com


Comments


bottom of page