Simak Inspirasi Pancuran Kolam Ikan dan Cara Membuatnya dengan Pompa Celup



Kolam ikan memang bisa membuat keindahan, tetapi itu harus dengan kolam ikan yang bagus dan juga menarik. Nah biasanya untuk memperindah kolam ikan, pemilik kolam akan memberikan sentuhan khusus ataupun design menarik, seperti memberikan atribut dari alam, bebatuan, ataupun pancuran dengan karya mereka masing-masing.


Bicara pancuran untuk kolam ikan, tentunya itu sudah banyak ditemukan pada kolam ikan yang ada, dan itu bahkan menjadi suatu kewajiban bagi suatu kolam ikan. Namun anda perlu tahu, pancuran dalam kolam ikan tidak selalu harus sama dengan pancuran kolam ikan pada umumnya, karena kenyataannya ada pancuran kolam yang menarik dan unik untuk kolam ikan. Dan inspirasi tersebut, bisa anda simak di artikel ini!


Inilah Beberapa Inspirasi Pancuran Pada Kolam Ikan yang Bisa Anda Tiru

1. Pancuran Kolam Ikan dengan Kendi

Kendi atau biasa banyak yang menyebut gentong, ternyata adalah konsep yang menarik bagi kolam ikan. Bukan sebagai hiasan dalam kolam, melainkan bisa diinspirasikan sebagai pancuran untuk kolam ikan. Dan cara membuatnya bisa menggunakan pompa celup, dimana anda bisa menaruhnya pada salah satu kendi, dan pastikan berada di bagian atas agar terlihat seperti pancuran air.

2. Pancuran Kolam Ikan di Tengah Kolam Ikan

Meski sudah ada pancuran apung yang bisa anda andalkan, tetapi pancuran tersebut juga bisa anda buat dengan menggunakan bantuan dari pompa celup. Nah konsepnya sendiri mirip dengan kolam pada taman, yang mana ada air mancur di tengah kolam. Jadi anda bisa sisipkan pompa celup dibawah atribut pancuran di tengah kolam, dan anda bebas memilih design atribut tersebut, boleh menggunakan patung dan sebagainya yang anda suka.

3. Pancuran Kolam Ikan dengan Konsep Waterfall (Air Terjun)

Pancuran air akan sangat lebih bagus jika anda memberikan konsep air terjun, dimana konsep air terjun mudah, murah, dan sangat rekomendasi untuk kolam ikan. Cara bikinnya anda hanya perlu menyiapkan wadah, dimana pada tengah wadah tersebut anda beri celah panjang untuk keluar air terjun. Pastikan anda taruh pada bagian atas kolam ikan, dan yang pasti anda juga bisa mengandalkan pompa celup pada konsep pancuran kolam ikan ini.

4. Pancuran Kolam Ikan Model Bambu

Bagi anda yang suka dengan konsep gaya kolam ikan Jepang, maka anda bisa tambahkan hiasan pancuran berupa model bambu, yang mana bambu akan bergerak menuang air ketika bagian berlawanannya terisi air. Nah cara membuatnya juga cukup mudah dan murah, anda bisa andalkan pompa celup untuk mengeluarkan air pada bagian atas, dan wadah dari air tersebut akan mengalir pada bambu sehingga nanti bambu terlihat bergerak sendiri.

5. Pancuran Kolam Ikan Bola

Selanjutnya konsep pancuran pada kolam ikan bisa anda gunakan konsep bola besar, yang mana maksudnya adalah tempat pancuran air keluar adalah berbentuk bulat seperti bola. Nah caranya mudah yaitu hanya memiliki atribut seperti bola yang terbuat dari batu ataupun sebagainya yang kuat dan tahan pada air, dan letaknya pastikan berada di tengah kolam ikan. Nah untuk airnya, anda bisa celupkan pompa celup dibagian bawahnya, sehingga nanti akan terlihat pancuran yang mengaliri bola tersebut.


Jadi itulah artikel yang memberikan kepada anda beberapa inspirasi pancuran pada kolam ikan, dimana anda bisa mengandalkan pompa celup sebagai saluran air mancurnya. Nah pompa celup juga perlu diperhatikan, dimana anda bisa menggunakan rekomendasi pompa celup dari kami yaitu pompa celup Tsurumi. Untuk detail dan keterangan lebih lanjut mengenai pompa celup Tsurumi, anda bisa kunjungi di IndahJaya.com