Inilah Beberapa Cara Untuk Maintenance dan Merawat Genset Untuk Restoran



Genset merupakan alat atau mesin yang paling dicari ketika terjadi pemadaman listrik, hal itu karena Genset dapat memberikan suplai listrik. Dengan kegunaannya itu, bahkan bukan hanya individu atau tempat-tempat kecil yang membutuhkan Genset, melainkan ada juga tempat-tempat besar di beberapa sektor. Contohnya saja seperti restoran, yang dimana resto-resto saat ini telah dilengkapi dengan Genset.


Restoran memerlukan Genset, hal itu karena Genset dapat berperan penting untuk membuat produktivitas dan pekerjaan restoran tetap berjalan disaat keadaan terjadi mati lampu atau pemadaman listrik. Namun meski begitu, Genset yang dikhususkan untuk restoran juga perlu dirawat sedemikian rupa, hal itu berguna untuk membuat Genset resto tetap dalam keadaan yang baik hingga bisa awet serta tahan lama.


Inilah Beberapa Cara Untuk Maintenance atau Merawat Genset Untuk Restoran

Agar membuat restoran tidak merugi karena adanya Genset yang tidak ada atau rusak, maka Genset yang tentunya ada di restoran perlu dirawat atau di maintenance. Namun merawat Genset khusus restoran tentunya tidak boleh dilakukan secara sembarangan, karena cara yang benar dalam merawat Genset adalah seperti yang akan kami jelaskan di berikut ini:

  • Genset yang ada di restoran tentunya perlu ditaruh atau diposisikan pada tempat yang benar. Contohnya seperti tidak dekat kompor atau dapur, hal itu karena akan memicu kebakaran dari suhu panas kompor atau gas hingga Genset itu sendiri.

  • Tidak hanya dekat kompor atau dapur, Genset juga tidak diperkenankan ditaruh di tempat yang lembab, seperti tempat stok bahan-bahan mentah makanan, dan sebagainya. Nah hal itu agar mencegah Genset tidak korosi karena suhu yang lembab, karena jika terjadi korosi atau karat akan berdampak buruk pada Genset itu sendiri.

  • Rajin membersihkan Genset yang ada di restoran juga penting untuk menjaga kualitas Genset itu sendiri. Karena Genset yang ada di restoran itu rentan akan dilewati banyak makhluk kecil, seperti kecoa, semut, hingga tikus. Nah hal itu bisa terjadi karena memang restoran biasanya akan meninggalkan sisa-sisa makanan.

  • Untuk mencegah Genset dari datangnya tikus, atau makhluk kotor lainnya, maka Genset perlu sekali diberikan sekat, tetapi sekat yang tidak terlalu memojokan Genset. Dengan melakukan itu, maka Genset bisa aman dari datangnya tikus, kecoa, semut dan sebagainya yang beresiko bisa membuat rusak Genset.

  • Tidak hanya dari fisik, Genset yang ada di restoran pun juga harus diperhatikan sistem pengoperasiannya. Lalu ada juga pemeriksaan seperti kadar oli, aki, bahan bakar, hingga sebagainya yang harus dalam kondisi yang benar.

  • Genset tentunya akan memiliki kabel-kabel yang terhubung, sehingga Genset seperti yang ada di restoran perlu sekali dipantau pada sambungan kabelnya. Hal itu agar kabel yang ada pada Genset tidak melilit ataupun terkena sesuatu yang berbahaya yang bisa membuat kabel rusak atau putus.

  • Salah satu yang penting juga, Genset juga perlu ditaruh di tempat yang jauh dari pengunjung. Alasannya, selain agar pengunjung tidak terganggu oleh suara hingga asap dari Genset, alasannya yang lain adalah agar Genset aman dari sesuatu yang tidak diharapkan dari pengunjung. Seperti contoh pengunjung yang membawa bahan-bahan mudah terbakar, yang mana itu akan memicu Genset di dekatnya mudah terbakar, ataupun sebagainya yang tidak diinginkan.

Jadi itulah beberapa cara untuk merawat atau maintenance Genset restoran dengan benar dan tepat. Semoga bermanfaat bagi anda semuanya, terutama dalam merawat Genset yang berada di restoran. Nah jika anda berniat ingin memiliki Genset yang terbaik dan berkualitas, terutama untuk restoran. Maka rekomendasi terbaik kami ada pada produk Tenka, yang dimana itu bisa anda ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com