Cara Melaporkan Mati Lampu ke PLN Lewat Sosial Media dan Sambungan Telepon



Bagi kebanyakan masyarakat, tentunya keadaan mati lampu yang datang secara mendadak bisa membuat kerugian dan juga masalah yang tidak diinginkan. Namun meski begitu, mati lampu masih diatasi, dimana salah satunya adalah dengan mempunyai Genset. Tetapi bagaimana jika belum memiliki Genset dan sedang mengalami gangguan tidak wajar dari mati lampu? Tentunya itu bisa anda laporkan kepada PLN.


Pelaporan kepada PLN sendiri bisa anda lakukan dengan beberapa cara, baik datang secara langsung ke PLN terdekat, ataupun melaporkan melalui media sosial, dan juga bisa melalui sambungan telepon. Nah melalui artikel ini, kami akan berikan cara agar anda bisa melaporkan keadaan mati lampu ke PLN, dimana cara yang akan kami jelaskan di artikel ini adalah dengan menggunakan media sosial dan juga melalui sambungan telepon.


Inilah Cara Melaporkan Mati Lampu ke PLN Melalui Media Sosial dan Sambungan Telepon


Cara Melaporkan Keadaan Mati Lampu ke PLN Melalui Media Sosial

Cara melaporkan masalah mati lampu ke PLN melalui media sosial sebenarnya sangat gampang, dimana kesusahanya adalah mencari akun resminya PLN tersebut. Anda semua bisa adukan masalah mati lampu ke PLN melalui media sosial, dimana media sosial resmi PLN adalah sebagai berikut:

  • Twitter: @pln_123

  • Facebook: PLN 123

  • Instagram: @pln123_official

  • E-mail: pln123@pln.co.id

Dan itulah media sosial yang bisa kalian hubungi untuk masalah mati lampu di kawasan anda. Anda bisa hubungi dengan cara komen, DM, atau sebagainya dengan cara anda. Perlu anda ketahui, respon dari masing-masing media sosial diatas cukup beragam, dimana tidak semuanya akan langsung respon, tetapi bisa juga langsung direspon dengan pihak mereka yang bisa saja di komen balik atau DM balik ke akun media sosial anda.


Cara Melaporkan Keadaan Mati Lampu ke PLN Melalui Sambungan Telepon

Cara paling umum dan sudah ada sejak dahulu, adalah dengan cara pengaduan melalui telepon. Nah bagi anda yang tengah mengalami gangguan listrik seperti mati lampu, maka anda bisa lakukan cara telepon untuk mengadukannya ke PLN. Cara pertama untuk mengadukan masalah mati lampu ke PLN, adalah dengan melalui sambungan telepon PLN di nomor 123. Apabila anda menggunakan HP, maka anda bisa gunakan kode area tempat tinggal anda, contohnya jika Jakarta maka hubungi (021)123. Perlu dicatat, sambungan telepon untuk pengaduan masalah mati lampu ke PLN itu tidak gratis, karena anda akan dikenakan biaya pulsa.


Dan itulah cara melaporkan masalah keadaan mati lampu ke PLN, baik menggunakan media sosial ataupun menggunakan sambungan telepon. Namun selain kedua cara diatas, ada lagi cara yang bisa anda lakukan, yaitu dengan menggunakan browser PLN atau bisa juga melalui aplikasi resmi PLN. Dengan banyaknya cara pengaduan masalah mati lampu ke PLN, pastinya itu bisa membuat masyarakat lebih tenang, karena dengan begitu para korban mati lampu bisa tahu apa penyebab mati lampu, dan kapan akan selesai progres dari mati lampu.


Meskipun sudah banyak cara dalam pengaduan ke PLN terkait masalah mati lampu, tentunya alangkah lebih baiknya kita antisipasi sebelum terjadi mati lampu, dimana cara terbaiknya adalah dengan menggunakan Genset. Dan Genset terbaik yang berkualitas dan awet kepada anda adalah Genset Tenka, yang mana itu bisa anda miliki dan ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com


Itulah artikel kami yang sangat bermanfaat bagi anda dalam pengaduan masalah mati lampu ke PLN, baik menggunakan media sosial ataupun melalui sambungan telepon. Tentunya artikel ini bisa kalian bagikan kepada yang lainnya, hal itu agar mereka semua juga tahu cara pengaduan masalah mati lampu ke PLN, bisa dengan media sosial dan juga bisa dengan sambungan telepon.