top of page

Yuk Simak Cara Memanfaatkan Kunci Tuas dalam Pekerjaan Bengkel



Layaknya sebuah makhluk hidup, mesin pada kendaraan atau mesin lainnya memang perlu dirawat. Ini agar mesin bisa tetap prima saat hendak digunakan, atau memang jauh dari potensi terkena kerusakan. Nah cara merawat serta memperpanjang umur mesin memang beragam adanya, akan tetapi lain halnya bila mesin sudah terlanjur rusak. Jika mesin rusak atau mengalami masalah, maka cara ampuhnya adalah dengan membawanya ke bengkel.


Di bengkel, memang mesin akan diperbaiki, dirawat, atau komponen lainnya yang terkait yang bisa diatasi oleh para mekanik yang ada di bengkel. Hal itu bisa dilakukan bukan karena memiliki knowledge akan mesin saja, akan tetapi mereka juga memiliki kelengkapan perkakas yang tepat untuk diandalkan. Ada banyak perkakas yang bisa Anda ketahui, tapi sedikit yang mengetahui perkakas bernama kunci tuas yang memang berguna serta bermanfaat.

Informasi Mengenai Kunci Tuas yang Perlu Anda Ketahui Selengkapnya

Kunci tuas bukan berarti kunci yang bisa dipergunakan untuk tuas, melainkan suatu perkakas yang disertai dengan adanya tuas pada kunci tersebut. Nah kunci tuas sendiri sebenarnya ada beragam tergantung dari jenis kunci tersebut, yang mana kunci tersebut bisa diganti-ganti pada ujungnya yang memang bisa dicabut pasang sesuai dengan penyambungnya. Jelasnya, kunci tuas secara umum adalah kunci dengan mata ujung berupa seperti pas atau sok, dimana ukuran serta diameternya bisa diganti sesuai dengan persediaan.


Kunci tuas bisa digunakan dengan cara pada umumnya saat Anda hendak menggunakan kunci. Namun perbedaannya di beberapa kunci tuas akan ada traksi searah, yang mana jika digunakan pada putaran kiri maka kunci dan ujungnya akan ikut bergerak searah. Tapi bila pada penggunaan sebaliknya alias kanan, maka kunci tuas akan bergerak tapi tidak menggerakan batang serta ujung dari kunci tuas tersebut. Adapun bunyi saat digerakan tidak disertai dengan suatu presisi ke arah tertentu, kunci akan mengeluarkan bunyi krik-krik yang menandakan kunci berputar pada putaran yang salah.

Inilah Fungsi Kunci Tuas dalam Pekerjaan di Bengkel

Layaknya kunci perkakas pada umumnya, kunci tuas juga adalah salah satu perkakas atau kunci yang memang penting ada di suatu bengkel. Hal ini karena memang kunci tersebut dapat digunakan pada banyak pekerjaan yang ada di bengkel, itu seperti meliputi:


  • Memasang atau melepas mur segi enam, yang mana memang itu bisa disesuaikan pada ukuran serta kegunaannya yang bisa disetel sedemikian rupa.

  • Tidak seperti kunci sok atau kunci pas, kunci tuas mampu meraih jangkauan komponen yang jauh. Hal ini bisa terjadi karena kunci tuas memiliki tuas panjang yang bisa meraih ke objek yang memang jauh dan sulit dijangkau.

  • Karena bisa digunakan di ruang sempit serta sulit dijangkau, maka kunci tuas yang ada di bengkel akan lebih menghemat kinerja serta waktu para pekerja yang bekerja di bengkel.

  • Karena bentuknya yang memang modern, serta penggunaan yang cukup mudah, maka kunci tuas menjadi faktor penting bagi suatu bengkel. Yakni dapat menambah kesan baik masyarakat akan bengkel tersebut, karena memiliki variasi kunci berguna, seperti salah satunya yaitu kunci tuas yang memang bisa dipercayakan.


Jadi itulah cara memanfaatkan kunci tuas dalam pekerjaan bengkel yang perlu Anda pahami. Sekian dan semoga dapat Anda pahami serta jadi manfaat bagi semuanya. Untuk kunci atau perkakas terbaik dan berkualitas, kami rekomendasikan perkakas dari Tenka. Mengenai perkakas Tenka, Anda bisa dapatkan itu serta ketahui lebih lanjut dengan mengunjungi IndahJaya.com


Comentarios


bottom of page