Cara Memanfaatkan Pompa Air Celup Portable Saat Banjir


Cara Memanfaatkan Pompa Air Celup Portable Saat Banjir

Beberapa daerah di Indonesia memang rawan banjir. Saat itulah pompa air celup portable bisa menjadi alat terbaik untuk Anda gunakan. Fungsinya, mengeluarkan air banjir yang ada di suatu ruangan untuk disedot ke luar.


Seperti yang Anda tahu, jika ada air genangan banjir masih ada di dalam rumah, memang bukan pemandangan menyenangkan. Sudah kotor dan bila dibiarkan lebih lama akan menjadi sumber penyakit.


Maka dari itu, pompa celup digunakan untuk bisa membuat Anda jauh lebih meringankan pekerjaan dalam mengeluarkan air banjir dari rumah. Bagaimana cara menggunakannya dan manfaat yang didapat?


Cara Menggunakan Pompa Air Celup Portable


Banjir memang tidak bisa dihindari, apalagi jika Anda tinggal di kawasan rawan banjir. Mengalami situasi seperti ini sudah pasti bisa tiap tahun. Sangat menyusahkan juga ketika harus menguras air banjir tersebut dari dalam rumah.


Mau sewa jasa sedot air banjir, hanya mengeluarkan uang saja. Jika memang terjadi tiap tahun, lebih baik Anda memiliki pompa air celup. Cara mengaktifkannya juga cukup mudah.


Berbeda dengan submarsible pump yang biasa, untuk portable ini jauh lebih praktis dan Anda tidak perlu merakitnya lagi. bahkan untuk kabelnya, sudah built in di dalam pompa saat melakukan pembelian.


Untuk mengaktifkannya, sama seperti jenis pompa celup pada umumnya, yaitu dimasukkan ke dalam air. Harus diingat, bahwa untuk jenis portable tidak bisa digunakan dalam kedalaman panjang.


Ia bisa berfungsi dengan maksimal jika kedalamannya tidak lebih dari 2 meter. Tapi tergantung juga dengan tipe pompa air celup portable yang digunakan.


Kami pastikan, air banjir di dalam rumah bisa langsung keluar. Apalagi sudah dilengkapi juga dengan floating switch atau pelampung. Jadi sangat mudah untuk digunakan.


Karena air banjir yang masuk tidak hanya di satu titik saja, jadi harus dipindahkan dari satu tempat ke tempat lainnya. Beruntung menggunakan tipe portable, karena bisa dipindahkan dengan mudah.


Jenis dari portable ini banyak ragamnya. Silakan pilih sesuai kebutuhan saja. Jika banjirnya tidak terlalu tinggi, pilih spesifikasi paling ringan.


Keuntungan Menggunakan Pompa Celup Portable Saat Banjir


Keberadaan pompa air celup portable memang menguntungkan masyarakat yang tinggal di kawasan banjir. Mereka bisa dengan mudah mengeluarkan air dari dalam rumah hanya dengan satu alat.


Setelah itu, langsung dibersihkan jika airnya telah surut. Jika untuk pompa submarsible yang besar itu memang bisa mencapai ratusan meter kedalamannya. Jika portable itu terbatas.


Maka dari itu, untuk jenis pompa air celup portable ini biasa digunakan untuk menguras penampung air yang kotor atau mengeluarkan air banjir untuk keluar dari rumah.


Jadi, fungsi alat ini adalah dengan menarik air untuk dipindah dari satu titik ke titik lainnya. Nanti ada selang pengalirannya, biasanya sudah langsung ada satu paket dengan mesin. Jika Anda menggunakan alat satu ini sebagai penguras air saat banjir, inilah manfaat yang akan didapat :

  1. Sudah pasti cara pengaplikasiannya sangat praktis karena semua elemen pada saat membeli sudah terpasang.

  2. Hemat tempat bila ingin disimpan.

  3. Setelah pompa air celup digunakan, dalam perawatannya juga mudah serta murah.

  4. Sekali pemakaian, tidak banyak menyerap daya listrik. Jika portable rata-rata hanya menyerap daya 300-700 watt

  5. Sangat ringan di bawa-bawa ke beberapa titik tempat yang terkena banjir.

  6. Dilengkapi non-return valbe sehingga pipa air pembuangan tidak mengembalikan air yang telah digunakan.

Jangan ragu lagi, dari pada setiap banjir harus membayar jasa sedot air, lebih baik membeli alat ini saja. Cari distributor pompa air celup terbaik agar menemukan brand bagus dan original.