top of page

Simak Cara Membuat Air Mancur Dinding Minimalis yang Indah



Apa itu minimalis? Minimalis merupakan arti yang berkenaan dengan penggunaan unsur-unsur yang sederhana dan terbatas untuk mendapatkan efek atau kesan yang terbaik. Nah ada banyak arti tersebut yang dikaitkan pada suatu konstruksi, bisa itu taman bermain minimalis, bangunan minimalis, hingga ada juga kolam minimalis yang memang terkenal sebagai kolam yang dapat memberikan pemandangan indah di suatu tempat.


Nah bicara soal kolam minimalis, tentunya Ada juga hal-hal yang minimalis yang memang berkaitan dengan kolam, hal tersebut salah satunya adalah air mancur yang minimalis. Air mancur minimalis juga tidak selalu berkaitan dengan kolam, seperti salah satunya ada pada jenis air mancur dinding yang juga dikenal cukup minimalis. Nah jika Anda ingin memiliki air mancur dinding yang minimalis, maka Anda bisa ketahui cara membuatnya di bawah ini!


Inilah Cara Membuat Air Mancur Dinding Minimalis yang Indah

Air mancur dinding atau water wall, merupakan air mancur yang memang akan memancurkan air pada dinding, sehingga dengan begitu maka akan terlihat bahwa dinding seperti terbuat dari air. Ada banyak sekali kegunaan dan manfaat memiliki air mancur dinding, hal itu karena air mancur dinding dapat diterapkan di luar ruangan dan juga di dalam ruangan, yang mana bagi para pemilik atau orang-orang yang berada dekat dengannya akan merasa tenang sekaligus rileks. Jadi selain unik dan indah, air mancur dinding juga sangat bermanfaat bagi kehidupan ruangan yang semakin terlihat hidup.


Sebelum membuat air mancur dinding yang minimalis dan indah, maka Anda harus ingat bahwa Anda harus memiliki beberapa bahan yang akan kami jelaskan di cara-cara membuat air mancur dinding di bawah ini. Oleh karena itu, silahkan simak cara-cara membuat air mancur dinding minimalis yang ada di berikut ini:


  1. Pertama Anda bisa tentukan tema air mancur dinding yang Anda inginkan. Jadi Anda bisa menentukan terlebih dahulu tema apa yang ingin Anda buat sebelum Anda akan membuat air mancur dinding yang minimalis. Tentunya tema dinding air yang ingin Anda buat haruslah tidak bertabrakan dengan konsep rumah yang telah ada.

  2. Setelah itu Anda bisa pilih lokasi dinding yang Anda inginkan. Hal itu karena memang pada umumnya water wall atau air mancur dinding akan ditempatkan pada tempat yang terbuka seperti di taman rumah, atau bisa juga di dalam ruangan yang ada pada dinding.

  3. Nah agar dapat dinikmati penghuni dari dalam rumah atau suatu tempat, maka ada baiknya Anda pilih lokasi yang mudah terlihat.hendaknya lokasi dinding air dipilih pada posisi yang menghadap rumah. Lalu perlu diingat juga, apabila Anda ingin menempatkan air mancur di dalam rumah, maka Anda harus perhatikan bagaimana caranya agar air dari air mancur tersebut tidak mengalami kebocoran.

  4. Jika Anda ingin membuat efek air terjun yang deras, maka Anda memerlukan penampungan air, yang mana itu nantinya akan dikeluarkan dalam debit yang banyak. Jika Anda menginginkan efek air mengalir saja, maka Anda tidak perlu menyiapkan penampungan air.

  5. Kemudian Anda harus mengukur pembuatan pondasi yang sesuai, saran kami ukuran yang disarankan untuk pembuatan pondasi adalah sekitar 40 cm dan dengan kedalaman 40 cm. Mengapa demikian? Itu karena pondasi tersebut berfungsi sebagai penguat dari bangunan water wall.

  6. Lapisi lapisan luar dinding, hal itu agar air mancur dapat menggunakan atribut tambahan seperti batu alam atau cat. Namun jika menggunakan batu alam maka pilihlah batu yang memiliki pori-pori padat, dan jangan lupa untuk melapisinya dengan coating agar tidak ditumbuhi jamur dan lumut.

  7. Berikutnya ada pemasangan pompa pada saluran-saluran yang digunakan untuk memancarkan air mancur.

  8. Tambahkan hardscape dan softscape, hal itu untuk membuat tampilan air mancur dinding akan menjadi terlihat semakin cantik. Contoh hardscape seperti batu-batuan alam, guci dan rumah lampu. Sedangkan contoh softscape yaitu seperti tanaman.

Jadi itulah cara membuat air mancur dinding minimalis yang indah, semoga bermanfaat untuk Anda semua. Sekian dari kami, jika Anda berniat ingin memiliki pompa celup, maka rekomendasi pompa celup yang terbaik dan berkualitas adalah pompa celup Tsurumi. Mengenai pompa celup Tsurumi, tentunya Anda bisa ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com


bottom of page