Inilah Cara Mudah Membuat Microbubble dengan Pompa Celup Secara Efektif



Microbubble adalah gelombang atau balon yang tercipta dalam air, tetapi bukan dengan bentuk yang besar melainkan dengan bentuk yang sangat kecil dan juga dalam kuantitas yang banyak. Nah microbubble sendiri adalah bubble yang sangat indah ketika ada di kolam, baik itu kolam ikan maupun kolam renang. Namun sayangnya, bubble satu itu terkenal sulit untuk diciptakan dibandingkan bubble yang besar.


Menciptakan microbubble ternyata bisa dilakukan dengan mudah, yang mana bisa dengan mengandalkan pompa air seperti pompa celup. Bagi Anda pemilik pompa celup tentunya Anda bisa untuk membuat microbubble, yang mana caranya akan kami jelaskan di artikel ini. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin membuat microbubble dengan menggunakan pompa celup, maka simak artikel ini selengkapnya!


Inilah Cara Membuat Microbubble yang Efektif dengan Pompa Celup

Microbubble wajib harus ada di kolam, baik itu kolam ikan atau kolam renang. Hal itu karena selain memberikan keindahan, microbubble juga bermanfaat untuk membawa oksigen ke dalam dasar kolam, sehingga dapat menghasilkan kelarutan oksigen yang lebih tinggi dan lebih merata. Teknologi tersebut tentunya sangat pas untuk diterapkan pada tambak ultra intensif, dikarenakan microbubble adalah gelembung oksigen dengan ukuran yang lebih kecil dari yang dihasilkan oleh kincir air.


Nah cara membuat microbubble, Anda tentunya bisa simak yang ada di berikut ini:


  1. Tentunya yang paling pertama dibutuhkan adalah pompa celup, dimana rekomendasi pompa celup yang bisa sangat efektif untuk membuat microbubble adalah pompa celup Tsurumi.

  2. Pompa celup yang bisa Anda pilih untuk menggunakan teknik microbubble, tentunya sebisa mungkin harus pompa celup yang menggunakan daya pancar yang tinggi serta terbuat dari bahan yang anti korosi. Hal itu agar tidak membuat kesalahan atau dampak buruk bagi microbubble yang nantinya akan tercipta.

  3. Kemudian pompa celup yang menjadi andalan Anda tentunya perlu dimodifikasi. Yang mana Anda bisa menambahkan pipa atau selang pada saluran hisap dari pompa. Perlu Anda ketahui, pipa atau selang tersebut juga nantinya akan disalurkan ke permukaan, hal tersebut tentunya bertujuan agar pada saat pompa beroperasi, maka oksigen dari udara bebas juga akan ikut terhisap dan tercampur dengan air didalamnya.

  4. Jangan lupa juga, Anda perlu melakukan penambahan selang, gunanya juga berfungsi sebagai pemecah gelembung oksigen yang akan dihasilkan nantinya.

  5. Bukan pada saluran hisap saja, tetapi penting juga pada saluran pembuangan dari pompa, yang mana itu juga harus diatur agar mengarah langsung ke dalam suatu kolam atau tambak. Sehingga dengan begitu maka hasilnya akan membuat air yang sudah bercampur dengan udara tadi dapat langsung masuk ke dalam tambak atau kolam tujuan.

Nah jadi itulah cara-cara dalam membuat microbubble dengan pompa celup, yang mana bisa Anda ikuti agar Anda bisa memperoleh microbubble yang pastinya berkualitas untuk kolam ataupun pada tambak. Sekian dari kami, jika Anda berniat ingin memiliki pompa celup yang dapat diandalkan dalam membuat microbubble, maka rekomendasi kami ada pada produk Tsurumi. Mengenai Tsurumi, Anda bisa dapati itu dan ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com