top of page

Simak Cara Mengatasi Selang Bau dengan Efektif dan Cepat



Selang merupakan alat yang tentunya tidak selalu berhubungan dengan air saja, melainkan ada juga seperti selang yang digunakan untuk angin, lalu ada juga untuk api, dan sebagainya yang memang sesuai bisa masuk dalam selang. Namun ada juga selang yang bisa digunakan untuk mengaliri sesuatu yang padat, yaitu tepatnya seperti air dengan tingkat kepadatan yang tinggi, contohnya adalah lumpur, air kental, bahkan tanah atau berbagai limbah.


Bicara limbah, selang memang bisa digunakan untuk mengaliri limbah, hal itu karena memang limbah bisa diproses, yang mana salah satunya yang memungkinkan itu terjadi adalah dengan menggunakan selang. Nah karena bisa digunakan untuk proses limbah, maka tidak jarang selang bisa menjadi bau, tetapi ada juga selang yang memang bau sendiri tanpa berhubungan dengan limbah. Untuk mengatasinya, maka silahkan Anda coba caranya di bawah ini!


Inilah Cara Mengatasi Selang yang Bau dengan Efektif dan Juga Cepat

Segera Membersihkannya

Nah ketika Anda tahu bahwa selang Anda tercium bau, maka Anda bisa segera mencuci atau membersihkannya dengan cairan pembersih yang wangi dan aman. Nah tentunya itu sangat dianjurkan bagi Anda yang menggunakan selang untuk proses limbah, dikarenakan pasti selang akan bau ketika Anda selesai menggunakannya untuk proses limbah. Sebagai tambahan, ketika Anda sudah membersihkannya, ada baiknya Anda mengeringkannya terlebih dahulu atau diamkan sampai benar-benar kering. Hal itu agar bau benar-benar hilang dan kering seutuhnya.


Rendam Selang dalam Cairan Pembersih

Ketika selang tidak digunakan untuk memproses limbah, tetapi ada bau yang tidak sedap. Maka Anda bisa juga membersihkannya dengan sesegera mungkin. Namun jika sudah membersihkannya tetapi masih belum hilang bau dari selang, maka cobalah cara lain dengan merendam selang tersebut pada cairan pembersih yang aman dan pastinya bersih dan bisa membuat harum. Anda perlu merendam selang yang bau di rendaman cairan pembersih dengan waktu yang cukup lama, jadi walau tidak cepat tetapi cara ini adalah cara yang efektif untuk menghilangkan bau pada selang.


Tiup dengan Angin yang Bisa Membuat Harum

Nah cara cepat dan efektif untuk membuat selang yang bau tidak menjadi bau, yaitu dengan mengandalkan angin yang melintasi selang bau tersebut. Tentunya angin tersebut adalah angin berupa pengharum ataupun pembersih khusus, yang mana bisa efektif untuk membuat bau selang yang bau hilang dengan cepat. Namun sebelum melakukannya, ada baiknya Anda bersihkan dulu selang bau tersebut dengan air dan sabun terbaik.


Pastikan Kebocoran Pada Selang Segera Diperbaiki

Hal itu karena besar kemungkinan, bau pada selang didapat dari adanya kebocoran pada selang, yang mana itu membuat air atau apapun yang bau masuk dalam selang. Jadi selang yang bau dan sudah Anda bersihkan dan tidak lagi adanya bau, maka pastikan selang tersebut aman dan tidak adanya kebocoran. Jika ada kebocoran, maka segera Anda atasi, yaitu dengan menambalnya atau menutupnya dengan cara yang tepat dan benar.


Ganti Selang Baru yang Tidak Mudah Menjadi Bau

Jika selang tak kunjung hilang baunya, maka memang bisa jadi adanya kuman, virus, ataupun cairan yang menempel di dalam kulit selang, yang mana itu akan sulit mengeluarkannya, jadi dengan demikian selang tak kunjung hilang baunya. Nah untuk mengatasinya, maka cara terbaik adalah ganti dengan yang baru, tetapi pastikan selang tersebut adalah selang yang tidak mudah menjadi bau.


Itulah cara mengatasi selang bau yang dapat Anda tiru untuk atasi selang bau Anda. Sekian dari kami, semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dan juga kepada yang lainnya. Jika Anda ingin memiliki selang atau menggantinya dengan yang baru, maka yang terbaik dan berkualitas untuk Anda adalah selang Toyox. Mengenai selang Toyox, Anda bisa ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com


bottom of page