top of page

Cara Menginstal Pompa Celup dengan Benar dan Aman



Kegunaan dari pompa air begitu banyak dibutuhkan saat ini, hal itu karena dengan pompa air maka Anda bisa mengalirkan cairan atau fluida ke titik tertentu, yang mana itu pasti bisa dengan tekanan. Hal itu pun akan semakin efektif dan efisien lagi dengan penggunaan pompa air jenis celup atau pompa celup, karena memang pompa celup memiliki kelebihan serta keunggulan yang tidak dipunyai oleh pompa air pada biasanya.


Namun ada baiknya sebelum memiliki pompa celup, Anda harus terlebih dahulu tahu spesifikasi pompa celup yang Anda butuhkan. Tidak hanya spesifikasi, Anda pun juga harus tahu cara penggunaannya yang tepat dan benar, begitu juga dengan cara menginstall pompa celup secara aman dan benar juga. Untuk cara install pompa celup dengan aman dan benar, maka Anda bisa mengetahui caranya tersebut di artikel ini!


Inilah Cara Menginstall Pompa Celup dengan Benar dan Aman yang Perlu Diketahui


Tentunya pompa celup yang mau digunakan dengan cara diletakkan secara horizontal untuk mengangkat air dari alirannya, atau diletakkan secara vertikal untuk mengangkat air dari sumber yang dangkal maupun dalam, tentunya itu harus terlebih dahulu menginstall pompa celup dengan cara yang aman dan benar. Dikarenakan tanpa menggunakan cara yang benar serta aman, maka itu akan berpengaruh pada operasional pompa celup tersebut yang akan menimbulkan beberapa masalah.


Jadi oleh karena itu, Anda yang mau menggunakan pompa celup harus tahu dulu cara menginstall pompa celup dengan benar serta aman, yakni dengan melakukan:


1. Pasang Kabel Pompa Celup

Pompa celup umumnya sudah terdiri dari adanya kabel dan juga tidak. Nah rekomendasi kami, Anda lebih memilih pompa celup yang sudah dilengkapi dengan adanya kabel. Alasannya karena itu bisa berguna untuk menghindari adanya konsleting, dikarenakan memang pompa celup yang pasalnya akan dicelupkan ke dalam air. Apabila menggunakan pompa yang tidak dilengkapi kabel bawaan di bagian motornya, perlu Anda pastikan bahwa sambungan kabel sudah tepat. Teknik penyambungan kabel juga perlu Anda perhatikan, yakni dengan menggunakan aksesoris yang direkomendasikan.


2. Ikat Pompa Celup dengan Menggunakan Tali

Untuk cara berikutnya maka Anda bisa langsung melakukan pengikatan dengan menggunakan tali. Tentunya tali yang biasa digunakan adalah jenis sling kawat anti karat. Pengikatan ini tentunya sangat berguna untuk menempatkan pompa di posisi yang ideal di dalam sumur atau sumber air. Tidak hanya itu, cara ini pun tentunya juga berguna untuk memberikan kemudahan pengangkatan apabila nantinya terjadi kerusakan pada mesin pompa celup tersebut.


3. Pasang Pipa dan Kelengkapan Lainnya dari Pompa Celup

Setelah daripada itu, maka Anda bisa melanjutkannya dengan memasang pipa paralon dan aksesoris lainnya. Perlu Anda ketahui, untuk pemilihan jenis pipa tersebut harus sesuai dengan standar yang ada. Anda pun sebenarnya juga bisa memilih jenis pipa yang paling berkualitas agar mempunyai daya tahan yang lebih lama sehingga tidak membuat anda mengeluarkan dana lagi. Kemudian Anda juga bisa pasang aksesoris atau kelengkapan lainnya yang ada, seperti pengaman, sensor sumur, sensor tandon, breaker, dan sebagainya.


Jadi itulah cara install pompa celup dengan benar dan aman, yang mana setelah cara tersebut Anda hanya perlu memasukan pompa celup dan coba menyalakannya. Kiranya jadi manfaat bagi Anda dan juga kepada semuanya. Jika Anda tertarik dengan pompa celup, maka kami rekomendasikan yang terbaik dan berkualitas dari pompa celup Tsurumi. Mengenai pompa celup Tsurumi, tentunya Anda semua bisa ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com


コメント


bottom of page