Cara Mudah Menguras Kolam Renang dengan Pompa Celup





Kolam renang tentunya sangat baik bagi kawasan lingkungan, karena selain bisa memberikan keindahan, kolam renang tentunya bisa digunakan dan itu bisa bermanfaat bagi kesehatan. Namun kolam renang juga tidak bisa memberikan kesehatan atau keindahan, hal itu jika kolam renang tersebut kotor, berbau, dan tidak jernih dalam kualitas air yang ada di kolam renang.


Tentunya kolam renang juga perlu dibersihkan, hal itu agar kolam renang bisa terlihat terus indah dan juga bisa digunakan dengan layak karena kolam renang sudah bersih. Nah untuk membersihkan kolam renang, pastinya harus menguras terlebih dahulu, dan itu bisa anda lakukan dengan cara menggunakan pompa celup. Untuk lebih jelasnya tentang caranya, maka anda bisa simak artikel ini selengkapnya!

Inilah Cara Mudah dan Tepat dalam Menguras Kolam Renang dengan Pompa Celup

1. Mempunyai Pompa Celup

Tidak mungkin anda bisa menguras air kolam renang dengan cara manual, karena itu jelas akan memakan waktu yang sangat lama, dan pastinya tenaga yang terkuras sangat banyak. Oleh karena itu, menguras air kolam renang bisa anda lakukan dengan memanfaatkan pompa celup. Anda harus mempunyai pompa celup, bisa disewa ataupun anda beli di tempat terbaik. Dan ketika anda sudah mempunyai pompa celup, maka anda bisa kuras air kolam renang, tetapi lebih baik dilakukan di pagi hari yang terang.

2. Sambungkan Saluran Pipa ke Tempat Pembuangan

Tentunya air yang dikuras dengan pompa celup itu akan dibuang, dan kemana tempat pembuangan yang tepat bagi air kolam tersebut? Nah tempat pembuangan yang tepat bisa melalui semak-semak atau pohon, atau tempat pembuangan pada saluran air, ataupun sebagainya yang memang tidak masalah untuk dibuang air kolam.

3. Masukan Pompa Celup Kedalam Kolam Renang

Jika anda sudah punya pompa celup dan saluran pipa pada pembuangan air kolam, maka anda tinggal masukan saja pompa celup ke dalam kolam renang. Tidak perlu takut rusak dan sebagainya, karena pompa celup itu memang didesain khusus di dalam air, sehingga tidak akan rusak apabila ia masuk dalam air.

4. Atur Kecepatan Pengurasan Kolam Air

Perlu anda ketahui, bahwa kolam renang atau kolam apapun perlu diatur kecepatan pengurasan-nya, hal itu karena memang tidak baik bagi saluran pembuangan, dan tentunya juga itu sudah diatur oleh pemerintah, dimana kecepatan hanya 45 liter per menit saja. Hal ini perlu diperhatikan untuk menjaga keamanan aliran air pada selokan sementaar pembuangan lainnya bisa sekitar 189 liter/ menit.

5. Gunakan Asam dalam Pencucian Kolam Renang

Setelah kolam renang sudah tidak ada air lagi, maka berikutnya anda harus mencuci kolam kering tersebut. Jangan menggunakan sabun, karena pencucian kolam renang yang baik adalah dengan menggunakan asam yang utama. Asam memang cocok untuk membersihkan dinding dan lantai kolam, hal itu agar air terlihat transparan dan bening sehingga kolam renang jauh lebih bagus dan bersih. Selain itu hal tersebut juga bisa berpengaruh besar terhadap tingkat pH nya.

6. Lakukan Pengisian Ulang Air Kolam Renang

Pada tahap ini menguras dan membersihkan kolam sudah selesai, dan anda hanya perlu mengisi kembali kolam renang tersebut dengan air bersih. Anda bisa menghubungkan beberapa selang sekaligus pada pompa yang digunakan untuk mengisi kolam renang. Biasanya pengisian ulang akan memerlukan waktu lebih sampai kolam penuh, dan juga air yang pastinya tidak sedikit. Setelah benar-benar penuh maka anda bisa menambahkan bahan kimia atau tambahan lainnya.


Jadi itulah cara mudah menguras kolam renang dengan menggunakan pompa celup, semoga bisa bermanfaat bagi anda dan juga yang lainnya, dengan cara anda share artikel ini kepada yang lainnya. Untuk pompa celup terbaik, maka kami rekomendasikan kepada anda pompa celup merk Tsurumi, karena itu berkualitas dan juga terbaik di kelasnya. Dan bagi anda yang memang ingin memiliki pompa celup Tsurumi, maka anda bisa kunjungi IndahJaya.com untuk keterangan lebih lanjut.