top of page

Inilah Cara Merawat Brush Cutter Agar Selalu Awet dan Tidak Mudah Rusak



Brush Cutter adalah mesin pemotong rumput, yang mana kegunaannya jelas adalah untuk memotong rumput, bahkan tanaman merambat lainnya yang memang mengganggu. Nah tentunya alat tersebut wajib ada di setiap rumah atau tempat lain yang memang memiliki halaman atau taman, itu karena besar kemungkinan jika halaman rumah akan tumbuh rumput atau tanaman merambat lainnya.


Tanaman merambat jika dibiarkan maka akan berdampak buruk bagi suatu tempat, seperti menjadi sarang penyakit atau lain sebagainya yang buruk. Nah maka dari itulah dibutuhkanlah Brush Cutter untuk memangkas segala macam tanaman merambat yang ada. Walaupun hanya digunakan untuk memangkas tanaman merambat seperti rumput, tetapi alat satu tersebut juga perlu dirawat agar awet dan tidak mudah rusak, yang mana caranya seperti di artikel ini!


Inilah Cara Merawat Brush Cutter Agar Selalu Awet dan Tidak Mudah Rusak

Menggunakannya Sesuai Penggunaannya

Brush Cutter adalah alat untuk memotong rumput, jadi sesuaikan dengan penggunaannya, yaitu memotong rumput atau tanaman merambat lainnya. Jangan gunakan tidak sesuai dengan penggunaannya, seperti memotong batang kayu tebal, atau digunakan untuk sesuatu yang berbahaya dan lain sebagainya. Hal itu jika memang terjadi, maka Brush Cutter akan dengan cepat rusak sendirinya, bahkan ada kemungkinan bisa membahayakan sang pengguna dan juga orang lain di sekitarnya.


Selalu Menjaga Kebersihan Brush Cutter

Alat ini memang berguna dalam membersihkan, atau tepatnya memangkas rumput menjadi lebih rapi. Namun penggunaannya juga harus dalam kondisi selalu bersih, hal itu karena jika kotor maka Brush Cutter akan dengan cepat rusak atau mungkin mengalami malfungsi. Nah cara pembersihannya pun juga tidak boleh sembarangan, harus dengan cara yang tepat dan tidak sembrono atau membahayakan komponen dari Brush Cutter.


Merapikan Selalu Pada Tempatnya

Dengan menerapkan cara ini, maka Brush Cutter bisa awet dan tidak mudah rusak. Itu karena penempatan Brush Cutter yang tidak pada tempatnya, seperti tempat yang kotor atau lembab bisa menyebabkan kerusakan, seperti terkenanya korosi atau karat. Kemudian Brush Cutter yang memang tidak dirapikan, dapat berakibat buruk jika Brush Cutter diletakan begitu saja, seperti terkena objek berbahaya atau paparan suhu yang ekstrim.


Tidak Digunakan yang Berkaitan dengan Tempat Berair

Selain harus ditempatkan pada tempat yang kering, penggunaan Brush Cutter juga harus tidak yang berkaitan dengan tempat basah atau berair. Jadi jika memang rumput yang ingin dipotong dalam keadaan basah atau parahnya ada lumpur, maka hal tersebut bisa merusak Brush Cutter dan juga mengganggu proses pemutaran dari blade pada Brush Cutter.


Rajin Mengganti Komponen yang Memang Sudah Saatnya

Brush Cutter merupakan alat pemotong rumput yang tentunya terdiri dari beberapa komponen, baik itu paling penting dan juga tidak. Nah oleh karena itu, ada baiknya penggantian komponen Brush Cutter dilakukan secara tepat dan juga benar. Itu karena jika tidak dilakukan, maka komponen yang memang sudah rusak dan harus diganti bisa saja membuat Brush Cutter rusak, seperti komponen lain yang berimbas juga menjadi rusak, hingga terjadinya malfungsi dari Brush Cutter.


Nah jadi itulah beberapa cara merawat Brush Cutter agar selalu awet dan tidak mudah rusak. Sekian dari kami, semoga artikel ini jadi manfaat bagi Anda semua, terutama Anda yang memang mempunyai Brush Cutter. Bilamana Anda tertarik dengan Brush Cutter, atau mungkin mesin lainnya seperti Genset, maka rekomendasi terbaik dan berkualitas kami ada pada Tenka. Mengenai Brush Cutter dan Genset Tenka, Anda bisa ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com


bottom of page