top of page

Informasi Lengkap Tentang Cara Merawat Gensert Inverter Agar Awet


Mati lampu atau pemadaman listrik adalah keadaan yang bisa datang kapan saja dan dimana saja, sehingga dengan begitu maka peran Genset begitu sangat diandalkan. Nah karena dengan perannya yang dibutuhkan, Genset kini memiliki banyak jenis dan ragamnya, seperti ada Genset dengan bahan bakar bensin, bahan bakar diesel, Genset turbin, atau Genset portable hingga Genset inverter dengan kelebihannya masing-masing.


Genset inverter merupakan sebuah teknologi yang terbaru yang dapat menghasilkan kualitas listrik paling baik untuk kenyaman serta kemudahan Anda semua, baik itu di kantor, di rumah, atau tempat lain sebagainya. Nah Genset tersebut sangat diandalkan, itu karena ia menggunakan energy listrik dalam bentuk portable yang disiapkan untuk masa depan. Namun ada perawatan khusus untuk Genset tersebut, yang mana itu bisa Anda ketahui di bawah ini!


Informasi Lengkap Mengenai Cara Merawat Genset Inverter Agar Bisa Awet

Nah berikut ini adalah cara-cara tepat dan benar merawat Genset inverter, yang mana itu bisa dilakukan secara berkala. Tujuan dari merawat Genset inverter, yaitu jelas sekali bertujuan agar Genset tersebut awet serta tahan lama, sehingga dengan begitu bisa memberikan Anda banyak keuntungan dan juga manfaatnya.


  • Sama dengan Genset-Genset jenis lainnya, Genset inverter juga perlu Anda jaga kebersihannya. Contohnya Anda rutin dan berkala dalam membersihkan Genset dari noda dan kotoran, layaknya debu atau apapun yang berada di mesin Genset inverter.

  • Memposisikan tempat Genset inverter dengan benar juga penting dalam merawat Genset, atau mencegahnya terkena kerusakan. Nah tempat yang benar adalah tempat yang tidak terlalu memiliki suhu ekstrim panas berlebih seperti terkena langsung sinar matahari, ataupun juga tempat yang tidak lembab atau basah. Itu karena tempat yang panas bisa membuat Genset mudah panas, lalu tempat basah atau lembab bisa membuat Genset mudah terkena korosi.

  • Memperhatikan selalu sirkulasi udara pada kipas yang ada di beberapa mesin Genset inverter. Hal tersebut karena adanya ancaman berupa mosfet, yaitu panas yang perlu dikondisikan. Jadi jika sistem pada mesin berjalan dengan benar, maka suhu di dalam mesin akan selalu stabil, karena panas mesin akan dinetralisir oleh kipas pendingin yang mana itu bisa menjaga suhu tetap stabil.

  • Selalu memastikan tidak mesin Genset tidak terbentur atau terbanting. Hal itu karena selain bisa membuat kerusakan pada luar mesin Genset, hal tersebut juga dapat membuat keretakan dalam pada mesin atau komponen Genset inverter yang berada di dalam mesin.

  • Menyesuaikan daya listrik yang tepat. Itu karena apabila ada kekurangan daya listrik, maka akan menyebabkan trip pada MCB listrik di lokasi Genset inverter Anda. Hal tersebut bisa juga karena memang berasal dari pasokan listrik drop yang dapat membebani mesin Genset.

  • Menggunakan mesin Genset inverter dengan benar. Jadi tidak disarankan Anda yang tidak tahu cara menggunakannya untuk menggunakan jenis Genset tersebut. Karena jika demikian, maka Genset inverter hanya akan salah digunakan serta akan berpotensi rusak di kemudian hari.

Nah sekian dari kami yang membahas mengenai cara merawat Genset inverter dengan benar dan tepat agar bisa awet atau tahan lama. Semoga jadi manfaat untuk Anda dan juga kepada yang lainnya. Bilamana ada diantara Anda yang ingin memiliki Genset, maka yang terbaik dan berkualitas kami rekomendasikan Genset Tenka. Mengenai Genset Tenka, tentunya Anda bisa dapati itu serta ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com


bottom of page