top of page

Inilah Cara Efektif Merawat Kunci L yang Cukup Mudah dan Bisa Dicoba



Dalam menggabungkan part atau komponen, maka biasanya itu akan membutuhkan baut atau mur, yang mana itu bisa dipasangkan dengan menggunakan obeng. Namun selain obeng, ada juga kunci allen atau kunci heksagonal, atau sering disebut kunci L, yaitu kunci yang memang bisa digunakan untuk melepas baut khusus, tepatnya kepala baut yang berbentuk bulat tetapi di dalamnya terdapat lubang yang berbentuk segienam.


Selain namanya, kunci L juga bisa disebut “L”, dikarenakan memang bentuknya yang juga menyerupai huruf L, sehingga dengan begitu banyak orang yang ada di Indonesia memanggilnya dengan kunci L. Baik itu kunci L dari segala merk atau ukuran, tentunya kunci L perlu dirawat dengan benar agar ia bisa awet dan tetap prima ketika digunakan. Nah cara merawatnya dengan benar bisa Anda ketahui dengan menyimak artikel ini selengkapnya!


Inilah Cara Efektif dan Mudah Merawat Kunci L yang Bisa Dicoba atau Ditiru

Selalu Menyesuaikan Ukuran Kunci L yang Ingin Digunakan

Nah seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, kunci L adalah salah satu perkakas atau kunci yang bisa digunakan untuk melepas baut khusus, yaitu tepatnya adalah kepala baut yang memang berbentuk bulat tetapi di dalamnya terdapat lubang yang berbentuk segienam. Hal itu tentunya harus sesuai dengan kunci L yang memang memiliki bentuk yang sama, jadi tidak disarankan menggunakan kunci L yang terlalu kecil apalagi terlalu besar. Itu dikarenakan jika memang Anda paksakan, maka kunci L yang digunakan bisa slek atau merusakan komponen pada mata kunci L atau baut itu sendiri.


Menggunakan Kunci L dengan Penggunaan yang Benar

Kunci L sangat tidak dianjurkan digunakan diluar dari kegunaannya, yaitu untuk melepas baut khusus, yaitu tepatnya adalah kepala baut yang memang berbentuk bulat tetapi di dalamnya terdapat lubang yang berbentuk segienam. Jadi apabila kunci L digunakan di pengerjaan atau penggunaan yang salah, maka itu akan membuat kunci L mudah rusak. Contohnya seperti mudah patah jika kunci L digunakan untuk mengetuk, atau bisa juga lain sebagainya yang memang tidak dianjurkan pada kunci L.


Merapikan atau Menempatkan Kunci L pada Tempat yang Memang Dianjurkan

Nah cara ini juga pun tentunya sangat mudah, bahkan anak kecil pun bisa melakukannya. Kunci L tentunya perlu dirapikan ketika sudah menggunakannya, hal itu selain agar kunci L tidak hilang, itu juga bisa berdampak pada kondisi kunci L yang tetap semakin baik. Jadi pastikan menaruh kunci L pada tempat yang memang dianjurkan, seperti tidak di tempat lembab, ataupun tempat lain sebagainya yang memang bisa mendatangkan potensi kerusakan bagi kunci L. Namun penting juga untuk menaruh kunci L di tempat yang memang tidak membahayakan orang lain.


Menjaga Kebersihan dan Rutin Membersihkan Kunci L

Kunci L pada dasarnya bisa sangat mudah kotor apabila ia digunakan pada tempat atau kondisi pengerjaan yang memang kotor. Jadi dengan demikian agar tidak membuat kunci L tidak mudah rusak, maka kuncil L perlu dijaga kebersihannya. Jika sudah terlanjur kotor, maka kunci L bisa dibersihkan dengan benar dan tepat, tetapi yang paling penting adalah rutin membersihkan kunci L dengan kondisi waktu yang tepat.


Sekian artikel dari kami yang membahas mengenai cara efektif dan benar serta mudah dalam merawat kunci L. Kiranya jadi manfaat untuk Anda semua terutama teruntuk bagi para pemilik kunci L. Jika Anda tertarik dengan perkakas seperti kunci L, maka rekomendasi dari kami yang terbaik dan berkualitas adalah perkakas Tenka. Mengenai perkakas Tenka, Anda bisa kunjungi IndahJaya.com untuk keterangan lebih lanjut.


Kommentarer


bottom of page