top of page

Cara Merawat Lampu LED agar Bertahan Lama dan Berkualitas Tinggi



LED (Light Emitting Diode), adalah lampu yang banyak digunakan oleh masyarakat saat ini, hal itu karena LED memiliki usia pakai yang lebih efisien dibandingkan lampu bohlam biasa. Tidak hanya itu, LED pun juga terkenal bisa menghasilkan cahaya yang indah daripada lampu bohlam biasa. Ciri dari lampu LED sendiri, yaitu berbentuk seperti bohlam biasa, tapi bedanya LED tidak memerlukan pembakaran filamen sehingga tidak menimbulkan panas.


Karena memiliki banyak kelebihan, maka lampu LED pun menjadi salah satu lampu primadona banyak orang, sehingga ia dicari di banyak tempat. Namun sayangnya, beberapa lampu LED yang ada pun tidak bisa bertahan lama, alasannya karena lampu LED tersebut tidak berkualitas tinggi. Nah jadi agar lampu LED bisa bertahan lama, maka Anda perlu memilih lampu LED berkualitas tinggi, kemudian jangan lupa juga rawat dengan benar dan tepat.


Inilah Cara Merawat Lampu LED agar Bisa Bertahan Lama dan Lebih Berkualitas Tinggi


Pada dasarnya tidak ada perawatan khusus bagi lampu LED, tapi meski begitu bukan berarti lampu tersebut tidak dirawat dengan benar dan tepat. Nah kami memiliki beberapa cara tepat dan benar dalam merawat lampu jenis LED, yang mana beberapa cara yang kami berikan adalah cara ampuh agar lampu LED bisa bertahan lama dan bisa menjadi lampu LED yang lebih berkualitas tinggi. Cara merawat lampu LED agar bisa bertahan lama dan berkualitas, yaitu antara lain:

  • Selalu Memeriksa Mika Lampu LED: Agar lampu LED bisa bertahan lama dan lebih berkualitas, maka Anda perlu mengkondisikan mika lampu LED. Mika lampu LED tentunya perlu dicek secara berkala, yakni jangan sampai mika lampu LED retak atau pecah. Sebab jika memang itu terjadi, maka itu bisa membuat banyak objek luar mudah masuk ke bagian dalam lampu sehingga bisa memicu terjadinya korsleting listrik atau arus pendek.

  • Menjaga Seal Pada Lampu LED: Tentunya seal atau lem pada batok lampu yang pada LED perlu diperhatikan dengan benar. Apabila ditemukan kerusakan, maka segeralah perbaiki seal yang terkelupas sehingga objek apapun tidak masuk ke dalam mika saat lampu mau digunakan, terutama di luar ruangan yang rentan.

  • Berkala Menjaga dan Membersihkan Lampu LED: Layaknya lampu lain, lampu LED pun juga harus dijaga kebersihannya dan juga dibersihkan dengan benar dan tepat ketika lampu tersebut kotor. Alasannya, selain bisa mempengaruhi penerangan lampu LED, kotoran pada lampu LED pun bisa memicu kerusakan lain dari dalam lampu, seperti korosi dan sebagainya.

  • Tidak Menggunakannya Secara Berlebihan: Lampu LED yang Anda punya tentunya perlu Anda ketahui segalanya tentang lampu tersebut, yang mana itu bisa ditemukan di panduan lampu LED tersebut. Tujuannya, agar Anda tidak salah dalam menggunakannya, sebagaimana yang dimaksud adalah menggunakan lampu LED sesuai standarnya alias jangan berlebihan karena itu hanya bisa merusak lampu LED.

  • Jangan Pernah Mencoba Membongkar Lampu LED: Selain tidak dianjurkan untuk bongkar pasang lampu LED di beberapa tempat, Anda pun juga disarankan tidak untuk mencoba bongkar pasang lampu LED Anda. Hal ini cukup penting bagi Anda yang memang tidak mengerti atau tidak tahu, karena bila Anda coba maka kemungkinan besar lampu LED Anda pun rentan rusak.


Nah sekian sudah artikel dari kami yang membahas mengenai cara merawat lampu LED agar bisa bertahan lama dan bisa lebih berkualitas tinggi. Semoga jadi manfaat untuk Anda dan juga kepada semuanya. Untuk lampu terbaik dengan sistem otomatis serta hemat energi dan ramah lingkungan, maka lampu sensor Proforce adalah yang terbaik untuk Anda. Mengenai lampu sensor Proforce, Anda bisa mendapatkannya serta ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com


Comments


bottom of page