top of page

Inilah Cara Merawat Obeng Tumbuk Agar Selalu Awet dan Kuat Saat Digunakan



Obeng tumbuk atau obeng ketok, adalah salah satu jenis obeng yang dapat digunakan untuk mengencangkan atau melepas sekrup dengan kekencangan yang lebih. Obeng tersebut dapat diaplikasikan dengan cara memutar gagang obeng ke arah mengencangkan atau mengendorkan, yang mana itu kemudian bisa ditahan dengan menahannya dengan cara tetap menekan, selanjutnya ujung gagang obeng dipukul dengan palu.


Nah sama dengan obeng-obeng lain pada umumnya, obeng tumbuk atau obeng ketok juga perlu dirawat dengan benar dan tepat, hal itu agar obeng ini bisa terus digunakan dengan benar, alias awet, tahan lama, hingga dapat menguntungkan bagi pemiliknya karena obeng terus dalam keadaan kuat. Agar tidak salah dalam merawat obeng tumbuk dengan benar, maka ada baiknya Anda ketahui lebih dulu cara benarnya di artikel ini!


Inilah Cara Benar yang Bisa Anda Simak dalam Merawat Obeng Tumbuk

Meletakan Obeng Tumbuk Pada Tempat yang Memang Seharusnya

Baik itu obeng apapun, tentunya obeng seperti obeng tumbuk atau ketok, adalah obeng yang bisa saja rusak dengan mudah ketika obeng tersebut ditaruh di tempat yang tidak seharusnya. Contohnya, seperti tempat basah yang dapat memicu korosi, tempat lain sebagainya yang memang tidak baik bagi obeng impact, dikarenakan dapat membuat gagalnya fungsi ketokan dari obeng tersebut. Nah maka dari itu, penempatan obeng tumbuk yang benar dan tepat, adalah di tempat yang kering, bersih, dan pastinya aman bagi obeng impact tersebut.


Tidak Menggunakan Obeng Tumbuk Pada Penggunaannya yang Salah

Dalam menggunakan obeng tumbuk, tentunya Anda yang awam harus terlebih dahulu mengerti cara menggunakannya. Jadi jangan sampai menggunakan obeng tumbuk diluar dari penggunaannya yang sebenarnya, hal itu karena bisa membuat obeng tumbuk mudah rusak sehingga Anda harus membelinya yang baru. Kemudian, penggunaan obeng tumbuk ada baiknya tidak digunakan secara kasar atau berlebihan, hal itu karena bisa saja membuat objek lain rusak atau bahkan obeng itu sendiri.


Menjaga Selalu Kebersihan dari Obeng Tumbuk

Kebersihan adalah pangkal kesehatan, yang mana itu ternyata juga berlaku bagi alat atau benda mati seperti obeng dengan jenis tumbuk atau ketok. Obeng tumbuk yang mengalami kerusakan, pada dasarnya itu bisa disebabkan dari kotoran yang ada pada obeng tumbuk, bisa dari luarnya yang menyebabkan karatan, atau bisa juga masuk dalam bagian dalam obeng tersebut yang menyebabkan gagal fungsi. Jadi ada baiknya obeng tumbuk itu dijaga kebersihannya, atau jika sudah kotor maka segera bersihkan dengan pembersih yang benar dan tepat, serta harus selalu hati-hati.


Nah jadi itulah artikel dari kami pada kesempatan kali ini yang membahas cara merawat dengan benar obeng tumbuk atau ketok, hal itu agar ia selalu awet dan juga kuat ketika mau digunakan. Semoga bermanfaat bagi Anda dan juga kepada yang lainnya. Nah bilamana Anda tertarik dengan perkakas seperti obeng atau perkakas lainnya, maka rekomendasi kami yang memang terbaik dan berkualitas ada pada perkakas Tenka. Mengenai perkakas Tenka, tentunya Anda bisa ketahui lebih lanjut perkakas tersebut di IndahJaya.com


Commenti


bottom of page