top of page

Simak Cara Merawat Polar Crane yang Wajib Diketahui Agar Awet Selalu



Polar merupakan suatu istilah atau kalimat yang biasanya mengacu pada lingkaran atau bulat, nah jadi dengan demikian maka Polar Crane pastinya akan berkaitan dengan itu. Polar Crane memang adalah rangkaian Hoist Crane dengan beam berbentuk lingkaran, yang mana ia dapat maju ataupun mundur seperti Overhead Crane, tapi masih bisa dapat berputar. Penggunaan Polar Crane, contoh umumnya yaitu digunakan untuk pembangunan bangunan bentuk tabung.


Nah karena memang pada dasarnya Polar Crane adalah salah satu jenis Crane, maka sama dengan Crane pada umumnya, Crane satu ini juga perlu dirawat sedemikian rupa. Hal itu bertujuan agar Polar Crane dapat selalu awet dan tahan lama, ataupun manfaat lainnya bagi pemilik atau yang menggunakannya. Bilamana Anda tidak tahu cara merawat Polar Crane dengan benar, maka Anda bisa simak cara benarnya dengan menyimak artikel ini!


Inilah Cara Merawat Polar Crane Agar Bisa Terus Menjadi Awet

Tentunya semua pemilik atau yang menggunakan Crane ingin agar Crane mereka tetap bisa digunakan dalam keadaan baik ataupun prima. Tidak hanya itu saja, mereka pun juga pastinya berharap agar Crane mereka dapat selalu awet dan tahan lama, serta jauh dari kemungkinan terkenanya kerusakan. Oleh karena itu, untuk mewujudkannya, Crane seperti Polar Crane perlu dirawat dengan benar dan tepat, yaitu dengan cara seperti yang ada di bawah ini!

  • Memeriksa setiap komponen yang ada di Polar Crane, merupakan salah satu cara perawatan yang benar dan tepat pada Crane jenis tersebut. Anda perlu sekali memeriksa komponen yang ada pada Crane itu, yaitu mulai dari kawat, Hoist, hingga sebagainya yang memang penting untuk dilakukan pemeriksaan. Apabila terdapat kerusakan, maka Anda bisa memperbaikinya sesegera mungkin, atau jika tidak memungkinkan untuk diperbaiki, maka Anda bisa segera menggantinya dengan komponen yang baru.

  • Melakukan pemeliharaan pada sekunder derek, yang mana itu mencakup semua pemeliharaan derek tingkat pertama. Namun dalam hal ini lebih ditekankan pada inspeksi dan penyesuaian komponen, sehingga dengan begitu Crane dapat mempertahankan kinerja mesin yang baik dari setiap perakitan mekanis, mekanisme operasi, dan bagian-bagian crane yang ada.

  • Rutin dan berkala dalam mengganti oli pada Polar Crane. Hal itu karena oli yang ada di Crane, merupakan hal vital bagi mesin Crane. Jadi dengan begitu maka Anda sebaiknya harus melakukan pergantian oli mesin Crane secara berkala dengan mengacu pada riwayat buku pemeliharaan yang sudah Anda catat sebelumnya. Itu karena jika oli yang kualitasnya kurang bagus, maka itu akan berdampak mempengaruhi kinerja dan performa dari mesin Crane tersebut.

  • Melumasi beberapa komponen penggerak yang ada di Polar Crane. Hal itu penting, karena tanpa pelumas, maka sistem penggerak seperti rail dan sebagainya akan mengalami kemacetan. Sehingga dengan begitu bisa menghambat proses lifting dari Polar Crane. Namun sebelum Anda melakukan hal itu, ada baiknya Anda bersihkan terlebih dahulu untuk menjaga derek terbebas dari kotoran serta tetap menjaga komponen dalam kondisi baik.

  • Kemudian tidak kalah penting, Anda perlu periksa kunci, bagian-bagian pengaman Crane, serta batas bagian pengangkatan dan pengoperasian, pelumas serta minyak gigi, kerekan listrik, sekrup pengait kawat, dan lain sebagainya dengan secara rutin dan hati-hati.

Nah itulah cara merawat Polar Crane yang bisa membuat Crane tersebut bisa selalu awet. Semoga bermanfaat untuk Anda semua, terutama bisa menambah pengetahuan Anda terkait pemeliharaan Crane jenis Polar Crane. Apabila Anda tertarik ingin memiliki Crane atau Hoist, maka yang terbaik dan berkualtias dari kami adalah Elephant Hoist and Crane yang berada di IndahJaya.com


bottom of page