top of page

Beragam Cara Merawat Pullers yang Wajib Diketahui Oleh Para Tukang Bangunan



Dalam menjadikan suatu bangunan, pastinya para tukang bangunan akan mengandalkan beberapa alat, seperti salah satunya adalah pullers. Nah apa itu pullers? Pullers atau treker itu adalah sebuah alat atau perkakas yang memiliki beberapa jenis, dimana umumnya ia adalah alat yang memang kerap kali digunakan oleh teknisi dalam melepas komponen dan sebagainya sesuai dengan fungsi dan jenisnya.


Nah dengan memiliki kegunaan, maka tidak heran banyak proyek bangunan yang proses pengerjaannya ada yang mengandalkan pullers. Namun walau memiliki manfaat dan kegunaan, tetapi alat atau perkakas satu ini juga perlu dirawat dengan benar, yang mana itu penting terutama bagi para tukang bangunan. Nah maka dari itu bagi Anda pemilik pullers atau tukang bangunan, maka simak di bawah ini cara yang benar dalam merawat pullers!


Inilah Berbagai Cara Merawat Pullers dengan Benar yang Wajib Untuk Diketahui

Selalu Menggunakannya dengan Benar dan Tepat

Cara merawat pullers dengan benar dan tepat, yaitu jelas sekali adalah cara penggunaannya yang tepat, alias sesuai dengan cara kerjanya dan tidak melenceng dari penggunaannya. Nah pullers agar awet dan tidak rusak harus disesuaikan dengan penggunaannya, yaitu memang ia digunakan untuk mengendurkan atau mengencangkan momen dari sejumlah komponen pada beberapa objek yang ada, yang mana itu tidak dapat dijangkau dengan kunci biasa. Jadi jangan sampai pullers itu digunakan dengan cara yang salah, hal itu tentunya hanya bisa merusakan pullers serta bisa membahayakan bagi yang menggunakan atau lainnya yang terkait.


Tidak Menaruh di Tempat yang Berpotensi Merusak

Setiap perkakas atau alat perlu ditaruh di tempat yang benar dan tepat, alias jangan di tempat yang bisa membahayakan orang lain atau perkakas itu sendiri. Nah salah satunya jelas itu adalah pullers atau treker, yang mana itu perlu di taruh di tempat yang tidak menyebabkan potensi kerusakan, seperti tempat basah, kotor, dan sebagainya. Jadi setelah pakai atau memang jika tidak digunakan, maka taruhlah pullers pada tempat yang benar dan juga aman bagi pullers itu sendiri.


Selalu Menjaga Kebersihannya atau Rutin Membersihkannya

Pullers juga perlu dijaga kebersihannya, hal itu agar pullers tidak kotor, karena pullers kotor bisa menyebabkan malfungsi pada pullers. Namun walau sudah terlanjur kotor, pullers masih bisa dibersihkan dengan benar ataupun rutin sesuai pemakaian. Nah cara membersihkannya jelas adalah sama dengan pembersihan di alat atau perkakas lainnya.


Rutin Melumasi Pullers dengan Benar dan Tepat

Pullers pada dasarnya adalah alat yang bisa bergerak karena terdapat beberapa poros engkol yang tersambung, maka dari itu penting sekali menjaga poros tersebut bergerak dengan benar. Nah cara merawatnya, tentunya jelas dengan rutin memberikannya pelumas yang benar dan tepat, hal itu agar poros pada pullers tidak macet atau tersendat-sendat saat digunakan. Jadi dengan begitu, maka penggunaan pullers tidak mengganggu jalannya pekerjaan, sehingga juga tidak merugikan bagi yang memakainya dan lainnya yang terkait.


Mengganti Komponen yang Memang Sudah Waktunya

Kemudian pullers memang memiliki beberapa komponen, jadi penting sekali untuk Anda memeriksa setiap bagian komponen yang ada pada pullers. Jika ada kerusakan memang bisa diganti, tetapi jika memang sudah parah maka alangkah baiknya komponen tersebut diganti dengan komponen yang baru dan sesuai dengan pullers itu sendiri.


Jadi itulah berbagai cara dalam merawat pullers yang benar dan juga tepat, terutama bagi para tukang bangunan. Sekian artikel dari kami, semoga bermanfaat bagi Anda semuanya. Jika Anda tertarik ingin memiliki perkakas, maka yang terbaik dan berkualitas adalah perkakas Tenka. Mengenai perkakas Tenka, tentunya Anda bisa ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com


댓글


bottom of page